Skip to main content

REVIEW : YESTERDAY 2019


YESTERDAY
Directed : Danny Boyle
Production : Working Title Films, Universal Pictures
Runtime : 116 Minutes
Banyak yang mengira film Yesterday tentang perjalanan grup musik The Beatles karena melihat judulnya tapi ternyata anggapan ini salah, film ini merupakan salah satu Tribut bagaimana pengaruh musik dalam kehidupan pria paru baya penulis lagu dan penyanyi lokal namun tidak beruntug dalam hidupnya sehari-hari hingga disuatu malam ketika dia pulang bersama sahabatnya dalam waktu 12 detik dunia tiba-tiba blackout yang terjadi kemudian dia terbaring di rumah sakit tapi seperti hari-hari biasa saja. Ketika dia sehat dan menyanyikan sebuah lagu namun semua orang tidak pernah mengenal musik grup legendaris The Beatles, hal ini yang terjadi pada diri Jack Malik (Himesh Pattel), seolah-olah dialah sang pencipta lagu tersebut hingga mengalami ketenaran secara singkat sampai dipanggung musik dunia. Secara dramatis kehidupan Jack berubah total dari yang tak dikenal akhirnya terkenal bak selebritis papan atas, Ellie (Lily James) sahabat dan managernya pun, dia relakan untuk tidak bersamanya hal itu membuat hubungan mereka renggang, Sukses secara instan bertaburan kemewahan dan ketenaran justru membuat Jack terlalu sibuk dengan semuanya ini, dan hanya sepasang suami istri yang tahu sebenarnya apa yang terjadi. Dia memutuskan bertemu seseorang tersebut dan merubah hidupnya, Jack merasa bersalah dan mau merubah semuanya ini. 

Tontonan bagi mereka yang merindukan lagu-lagu The Beatles seakan-akan ada orang yang sampai saat ini tidak tahu keberadaan mereka di muka bumi, googlingpun nama The Beatles pun gak ada sama sekali. Sepanjang film kita disuguhi lagu-lagu fenomenal jaman kejayaan The Beatles,  band musik berpengaruh pada dunia masih berdiri hingga kini, tak heran kita juga ikutan beryanyi. Sutradara Danny Boyle mengarahkan kita pada lokasi-lokasi yang membuat The Beatles terkenal, landscape kota London menjadi daya tarik tersendiri, nama Jack selalu identik jagoan, cowok keren, pintar, kaya, gentleman pokoknya selalu membawa keberuntungan tapi berbeda dengan film Yesterday, justru terbalik 180 derajat banyak kegagalan, kekecewaan dan keberuntungan bukan dalam kehidupannya hingga kejadian 12 detik tersebut. Saya melihat Himesh Pattel sukses berperan seperti kreteria diatas, humor khas british seringkali membuat tertawa, penyanyi Ed Sheeran menjadi actor pembantu yang sangat mendukung, totalitas sebagai penyanyi papan atas yang mengorbitkan Jack Malik menjadi terkenal. Seperti yang saya tulis diatas menonton YESTERDAY anda akan teriang-iang menghayal waktu umur disaat pertama kali mendenger lagu-lagunya, saya yakin setelah pulang menonton anda mencari lagu The Beatles dan menyanyikan sepanjang jalan sampai rumah anda. Saya termasuk orang yang tidak tahu grup ini disaat SMP tahun 1981 baru mendengar lagu-lagu The Beatles kemudian ketemu sahabat SMP saya dan mereka cuma bengong, melihat saya aneh memperkenal musik ini kepada mereka. YESTERDAY tayang mulai tanggal 28 Juni 2019 di seluruh bioskop Indonesia. Film yang berbicara dunia tanpa musik The Beatles seolah-olah kita hidup tanpa cinta.
Overall : 8/10

 

Comments

Popular posts from this blog

Review : WONDER PARK 2019

WONDER PARK Directed : Josh Applebaum Production : Nickelodeon Movies, Paramount Pictures Runtime : 85 Minutes  Daya kreasi anak kecil memang luar biasa, mereka bisa menciptakan sesuatu yang mustahil dan bisa diwujudkan secara nyata, nah daya imajinasi inilah yang dijual oleh Josh Applebaum selama ini dikenal sebagai penulis dan produser film live action dan film action, film WONDER PARK ini merupakan debut pertamanya dalam film animasi sebagai sutradara,dan sekaligus penulis cerita. Menggandeng Nickelodeon Movies karena segmentasinya pada anak-anak berumur 5 - 10 tahun. Berkisah tentang anak gadis berumur 10 tahun bernama Cameron June (Brianna Denski) mempunyai imajninasi fantastis sebuah wahana yang berisi talking animal sebagai pemeran utama wahana tersebut, ibunya selalu mendongeng kisah wahana tersebut sebelum tidur namun berjalannya waktu mamanya diagnosis penyakit kronis, June merasa kehilangan semangat hidup, seolah-olah imajinasinya hilang ketika mamanya harus menjalani karatin…

Review : Midnight University ( Thai Horor Comedy )

Pangsa film Thailand di Indonesia memang tak sebanyak film Hollywood namun kehadiranya selalu dinantikan para pengemar film dari Negeri Gajah Putih ini, Mereka berani mengemas cerita yang simpel menjadi sebuat tontonan yang sangat bisa dinikmati. Bahkan menempatkan artis yang kurang terkenal di negara atau masuk kelas bawah. Penampilan merekapun tak mau kalah dengan artis senior lainnya yang sudah terkenal baik di Thailand maupun diluar negeri.
Berbicara mengenai kehidupan di masa sekolah, sepertinya tak habis-habisnya dibahas. Tak jarang kisahnya itu pernah kita alami, maka tak heran sutradara Kritsada Kaniwichapon & Kanin Koonsumitawong , Piyabutr Atisook . Mengangkat sebuah tema kisah anak abege yang tersohor namun dalam mata pelajaran sangat jelek .
Star ( Rasri Balenciaga ) , gadis yang paling tersohor dikelasnya, selalu menjadi sorotan para laki-laki, tak heran grup Star Angel dinantikan kemunculan saat berada di sekolah. Tapi dibalik semua kecantikan dan terkenal.Mereka mer…

REVIEW : PET SEMATARY 2019