Skip to main content

REVIEW : SI DOEL THE MOVIE 2


SI DOEL THE MOVIE 2
Sutradara : Rano Karno
Produksi : Karnos Film , Falcon Pictures
Durasi : 85 Menit
Setelah si Doel The movie pertama sukses dipasaran, salah satu serial tv  tersukses pada jamannya membuat penonton bernostalgia kiprah peran Rano Karno sebagai Doel dan kisah cintanya yang gak lebay. Masih dalam kisah bagaimana sikap Zaenab yang memendam cintanya terhadap Doel dan Sarah juga masih mencintai Doel membuahkan anak laki-laki bernama Abdullah atau dipanggil Doel (Fahrehza Anugrah), Mandra yang selalu usil, merasa dizolimi sebagai kakak membawa guyonan dalam setiap tingkahnya.  Bermula ketika Mandra saat di Belanda tak sengaja memfoto disaat Doel memeluk anaknya mengirim ke Atun (Suti Karno), tak hanya satu orang tapi ke Zaenab ( Maudy Koesnadi), prahara kecemburuan zaenab hanya bisa dipendam hingga suatu saat si Doel kecil datang liburan ke Jakarta, pertemuan Sarah (Cornelia Agatha) adalah titik puncak hubungan cinta mereka. Dalam film ini kita diajarkan tidak boleh poligami walaupun kita mencintai dua orang sekaligus justru piilih salah satu dengan kerelaan dan ketulusan cinta yang besar. Dilema sebagi pria dalam problema cinta menjadikan film ini mengalir begitu saja dengan twist yang bikin penonton makin penasaran.
Ketiga actor ini memang sudah kuat dalam berakting walaupun Cornelia Agatha sudah lama tidak berakting tapi dibuktikan dengan penampilan tapi yang paling keren menurut saya penampilan Maknyak (Aminah Cendrakasih) benar-benar totalitas tak peduli keadaan sakit lumpuh yang dia derita justru membangkitkan emosi yang penonton, adegan menyentuh hanya dengan beberapa kalimat menyiratkan bagaimana sosok ibu yang menyatakan pengampunan atas tindakan oranglain, itulah moment yang sangat pas dalam penyampain cerita membuat film ini bakalan menjadi salah satu film favorit penonton disaat Lebaran 2019 tiba. Si Doel 2 bakalan masuk dalam jajaran Box Office dengan jumlah penonton bisa mencapai 500 ribu hingga 1 juta bahkan lebih. Yang saya suka adalah shot close up pemain dan medium shot tidak berlebihan tetap pada pakem film sebelumnya dan serial tvnya, rasanya Rano Karno tidak mau membuang semua cirikhas yang sudah melekat sejak tahun 1987 di hati penonton dan Audio percakapan begitu “soft” dan dikerjakan seolah-olah dubbing padahal tidak, enak di dengar tidak bikin sakit telinga. SI DOEL THE MOVIE 2 tayang mulai tanggal 4 juni 2019 di seluruh bioskop Indonesia, film Indonesia pengisi liburan lebaran yang sangat pas.
Overall : 8/10

Comments

Popular posts from this blog

Review : Midnight University ( Thai Horor Comedy )

Pangsa film Thailand di Indonesia memang tak sebanyak film Hollywood namun kehadiranya selalu dinantikan para pengemar film dari Negeri Gajah Putih ini, Mereka berani mengemas cerita yang simpel menjadi sebuat tontonan yang sangat bisa dinikmati. Bahkan menempatkan artis yang kurang terkenal di negara atau masuk kelas bawah. Penampilan merekapun tak mau kalah dengan artis senior lainnya yang sudah terkenal baik di Thailand maupun diluar negeri.
Berbicara mengenai kehidupan di masa sekolah, sepertinya tak habis-habisnya dibahas. Tak jarang kisahnya itu pernah kita alami, maka tak heran sutradara Kritsada Kaniwichapon & Kanin Koonsumitawong , Piyabutr Atisook . Mengangkat sebuah tema kisah anak abege yang tersohor namun dalam mata pelajaran sangat jelek .
Star ( Rasri Balenciaga ) , gadis yang paling tersohor dikelasnya, selalu menjadi sorotan para laki-laki, tak heran grup Star Angel dinantikan kemunculan saat berada di sekolah. Tapi dibalik semua kecantikan dan terkenal.Mereka mer…

Review : 1987: When the Day Comes

Review : 22 MENIT

 22 MENIT
Sutradara : Eugene Panji Pemain :Ario Bayu, Ade Firman hakim,Ence Bagu, Ardina rasti  Produksi : Button Ijo Durasi : 75 Menit