Skip to main content

Review : KONG SKULL ISLAND


KONG : SKULL ISLAND
Directed :  Jordan Vogt Roberts
Starring: John Goodman, Tom Hiddleston, Brie Larson, Samuel L. Jackson 
Production : Warner Bros Picture & Legendary Entertaiment
Runtime : 118 Minute 


Setelah 28 tahun berlalu saat perang Vietnam, foto satelit menunjukan sebuah pulau yang belum pernah terjamah oleh manusia hingga Tim Expedisi LANDSAT dibawah pimpinan Bill Randa ( John Goodman ) sebenarnya ekspedisi tersebut dilarang karena bujet yang terlalu besar serta resiko yang sangat berat namun atas desakan salah satu senator semuanya berjalan lancar, dan untuk tentara yang menjaga team ekspedisi dipercaakan oleh Captain Packard (Samuel L. Jakson) di bantu salah satu pelacak terhebat James (Tom Hiddleston), Setelah melawati badai besar maka team masuk ke hutan seperti foto tersebut namun tak lama mereka melempar bom seismitik memunculkan keberadaan Kong sehingga marah besar satu persatu helicopter dihancurkan akhirnya mereka tercerai berai, hanya beberapa yang selamat. Mengetahui kondisi team sanggat parah James memutuskan untuk kembali tidak meneruskan ekspedisi tersebut tapi dilawan oleh Packard karena dia kecewa akibat ulang Kong yang telah banyak membunuh pasukannya, dia ingin mencari salah satu prajuritnya yang terhilang. Kisahnya tak berhenti disini, ketika menemukan lokasi tak sengaja salah satu prajurit PD ke 2 ditemukan oleh suku primitif pemuja Kong karena dia telah menyelamatkan seluruh desa akibat serangan Beast Tengkorak Merayap, keluarga KONG terbunuh semua hanya Kong sendiri yang masih hidup dan memburu beast tersebut. Perjalanan team diteruskan, banyak kejadian tak terelakan jadi bisa dapat dibayangkan jika anda melawati daerah yang belum terjamah oleh manusia sedikitpun, kita tak tahu musuh yang dihadapi. Ketakutan demi ketakutan akan memasuki pikiran anda,lenggah sedikit kita menjadi mangsa binatang buas.



Kong mempunyai kelebihan yaitu melindungi suku primitif, Kong bukan hanya buas tapi penuh perhatian layaknya seorang ayah terhadap keluarganya sendiri, selalu melindungi dari serangan bahaya tak peduli dirinya dikorbankan demi keluarganya sendiri.Sisi melindungi terlihat saat salah satu team Weaver (Brie Larson) mengabadikan foto Kong dan saat Weaver berusaha menyelamatkan teman-temannya justru ditolong oleh Kong, Bukankah adegan ini mirip film KingKong arahan Peter Jackson beberapa tahun lalu. KONG:SKULL ISLAND  arahan Jordan Vogt Roberts memberikan sentuhan cinta terhadap manusia yang memujanya bukan ingin menghancurkan,Sineas yang terkenal dalam film King of Summer (2015-Drama) justru berbalik total menyutradarai film fiksi KONG : Skull Island 2017, banyak yang mencibir akan keberhasilannya belum mampu menampilkan se-realnya sosok KONG yang sesungguhnya tapi semuanya itu disapu bersih anggap negatif yang muncul selama ini, dan anda sebagai penonton bisa menyaksikan sendiri perubahan yang pernah dikerjakan oleh Peter Jackson dengan tampilan CGI futurristik kota. Justru sekarang hutan menjadikan daya tarik sendiri dalam film ini , lokasi Thailand dan Honolulu-Hawaii dijadikan pusat cerita KONG berada dan memang visual cinematography ditambah CGI yang sangat bagus menjadikan film ini layak ditonton apalagi menonton dilayar ukuran besar seperti IMAX/STARIUM/ULTRA XD tampilam 3D akan menambah sensasi yang luar biasa. Nikmati KONG : SKULL ISLAND tayang hari ini serentak dan jangan keluar ada selipan scene untuk sequel berikutnya di credit title, buat saya Kong : Skull Island adalah Monsteruniverse untuk kisah selanjutnya.

Overall  : 8/10



Comments

Popular posts from this blog

Review : Midnight University ( Thai Horor Comedy )

Pangsa film Thailand di Indonesia memang tak sebanyak film Hollywood namun kehadiranya selalu dinantikan para pengemar film dari Negeri Gajah Putih ini, Mereka berani mengemas cerita yang simpel menjadi sebuat tontonan yang sangat bisa dinikmati. Bahkan menempatkan artis yang kurang terkenal di negara atau masuk kelas bawah. Penampilan merekapun tak mau kalah dengan artis senior lainnya yang sudah terkenal baik di Thailand maupun diluar negeri.
Berbicara mengenai kehidupan di masa sekolah, sepertinya tak habis-habisnya dibahas. Tak jarang kisahnya itu pernah kita alami, maka tak heran sutradara Kritsada Kaniwichapon & Kanin Koonsumitawong , Piyabutr Atisook . Mengangkat sebuah tema kisah anak abege yang tersohor namun dalam mata pelajaran sangat jelek .
Star ( Rasri Balenciaga ) , gadis yang paling tersohor dikelasnya, selalu menjadi sorotan para laki-laki, tak heran grup Star Angel dinantikan kemunculan saat berada di sekolah. Tapi dibalik semua kecantikan dan terkenal.Mereka mer…

Review : 1987: When the Day Comes

Review : 22 MENIT

 22 MENIT
Sutradara : Eugene Panji Pemain :Ario Bayu, Ade Firman hakim,Ence Bagu, Ardina rasti  Produksi : Button Ijo Durasi : 75 Menit