Skip to main content

Review : GET OUT

GET OUT 
Directed : Jordan Peele 
Starring : Alison Williams, Daniel Kaluya
Production : Universal Pictures, Blumhouse Production 
Runtime : 1h44m

Rose ( Alison Williams )  ingin sekali Chris ( Daniel Kaluya ) bertemu kedua orang tuanya, karena Rose yakin mereka bisa menerima keberadaan Chris setelah beberapa lama mereka pacaran, Sampai di rumah Rose , Chris disambut baik oleh kedua orangtua Rose, sapaan hangat serta pembicaraan antar mereka terjad, hingga mamanya Rose ingin mengetahui lebih dalam siapa sebenarnya Chris dengan bantuan Hipnotis, awalnya dia tak yakin untuk mau terlibat namun pernyatan ayah Rose, bahwa tak ada salahnya mencoba. Chris memang perokok tapi ingin berhenti dan tak lama dia merasakan berada di alam paling gelap dan dalam, pikirannya teringat akan kematian ibunya sejak umur 11 tahun. Dia merasa ada perubahan total dalam dirinya namun tanpa disadari ada sesuatu yang menganjal ketika semua saudara Rose datang untuk sebuah pesta penyambutan Chris. tak selang berberapa lama melihat gelagat para tamu, Chris merasa ada yang salah dengan salah satu tamu, tanpa disadari membuat orang tersebut marah hanya terkena flash kamera. Penyelidikanpun berlanjut siapakah sebenarnya pria yang secara tiba-tiba marah dengan Chris, melalui sahabatnya dia memperoleh info pria tersebut seorang pemain musik kawakan yang secara misterius hilang.  Rasa penasaran Chris makin menjadi-jadi ketika melihat para pembantu rumah tersebut berperilaku serta terlihat aneh. Chris cepat-cepat mengajak Rose pulang, namun semuanya itu sia-sia. Chris tak akan bisa keluar dengan selamat. Tidak pernah terbayangkan jika anda mempunyai pasangan namun keluarga pasangan anda menyimpan sebuah rahasia kelam tapi tak terlihat dari awal, kisah tragis yang di alami Chris tak pernah dia lupakan seumur hidupnya, dimana percintaannya dengan Rose berakhir tragis. hanya tempo empat bulan saja, Chris harus berhadapan mertua yang ternyata penuh kebencian. Cinta palsu dibalut rasisme mendalam.


Sebuah cerita yang mendebarkan secara perlahan-lahn dibangun, sutradara yang terbiasa membuat komedi, filmnya terinspirasi dari The Stepford Wives 1975 dimana dia melihat ada daya tarik tersendiri dalam rasisme, dari sinilah dia kembangkan menjadi Drama Thriller yang sangat baik sekali tanpa harus melihat aktor antogonis yang berbeda secara wajah namun disini justru karakter yang tersembunyi diperlihatkan oleh penonton, dan penonton bisa merasakan sendiri sensasi dari akhir film tersebut. Jordan Peele memberikan sebuah atmosfir yang berbeda dengan genre thriller yang ada, scoring tak harus mencekam, tapi justru scoringnya pelan-pelan tanpa ada nada yang membuat kita takut tapi ketika masuk pada endingnya scoring lah membuat kita terkaget-kaget , kalau anda latah pasti muncul kata-kata serapah.

GET OUT  persembahan dari Blumhouse Production bersama Universal Pictures akan tayang reguler minggu depan dan untuk midnight show tanggal 1 April menjadi bukti film ini sangat layak ditonton, jika anda penakut lebih baik membawa pasangan atau teman .

Overall : 8/10



Comments

Popular posts from this blog

Review : WONDER PARK 2019

WONDER PARK Directed : Josh Applebaum Production : Nickelodeon Movies, Paramount Pictures Runtime : 85 Minutes  Daya kreasi anak kecil memang luar biasa, mereka bisa menciptakan sesuatu yang mustahil dan bisa diwujudkan secara nyata, nah daya imajinasi inilah yang dijual oleh Josh Applebaum selama ini dikenal sebagai penulis dan produser film live action dan film action, film WONDER PARK ini merupakan debut pertamanya dalam film animasi sebagai sutradara,dan sekaligus penulis cerita. Menggandeng Nickelodeon Movies karena segmentasinya pada anak-anak berumur 5 - 10 tahun. Berkisah tentang anak gadis berumur 10 tahun bernama Cameron June (Brianna Denski) mempunyai imajninasi fantastis sebuah wahana yang berisi talking animal sebagai pemeran utama wahana tersebut, ibunya selalu mendongeng kisah wahana tersebut sebelum tidur namun berjalannya waktu mamanya diagnosis penyakit kronis, June merasa kehilangan semangat hidup, seolah-olah imajinasinya hilang ketika mamanya harus menjalani karatin…

Review : Midnight University ( Thai Horor Comedy )

Pangsa film Thailand di Indonesia memang tak sebanyak film Hollywood namun kehadiranya selalu dinantikan para pengemar film dari Negeri Gajah Putih ini, Mereka berani mengemas cerita yang simpel menjadi sebuat tontonan yang sangat bisa dinikmati. Bahkan menempatkan artis yang kurang terkenal di negara atau masuk kelas bawah. Penampilan merekapun tak mau kalah dengan artis senior lainnya yang sudah terkenal baik di Thailand maupun diluar negeri.
Berbicara mengenai kehidupan di masa sekolah, sepertinya tak habis-habisnya dibahas. Tak jarang kisahnya itu pernah kita alami, maka tak heran sutradara Kritsada Kaniwichapon & Kanin Koonsumitawong , Piyabutr Atisook . Mengangkat sebuah tema kisah anak abege yang tersohor namun dalam mata pelajaran sangat jelek .
Star ( Rasri Balenciaga ) , gadis yang paling tersohor dikelasnya, selalu menjadi sorotan para laki-laki, tak heran grup Star Angel dinantikan kemunculan saat berada di sekolah. Tapi dibalik semua kecantikan dan terkenal.Mereka mer…

REVIEW : PET SEMATARY 2019