Skip to main content

Review : GET OUT

GET OUT 
Directed : Jordan Peele 
Starring : Alison Williams, Daniel Kaluya
Production : Universal Pictures, Blumhouse Production 
Runtime : 1h44m

Rose ( Alison Williams )  ingin sekali Chris ( Daniel Kaluya ) bertemu kedua orang tuanya, karena Rose yakin mereka bisa menerima keberadaan Chris setelah beberapa lama mereka pacaran, Sampai di rumah Rose , Chris disambut baik oleh kedua orangtua Rose, sapaan hangat serta pembicaraan antar mereka terjad, hingga mamanya Rose ingin mengetahui lebih dalam siapa sebenarnya Chris dengan bantuan Hipnotis, awalnya dia tak yakin untuk mau terlibat namun pernyatan ayah Rose, bahwa tak ada salahnya mencoba. Chris memang perokok tapi ingin berhenti dan tak lama dia merasakan berada di alam paling gelap dan dalam, pikirannya teringat akan kematian ibunya sejak umur 11 tahun. Dia merasa ada perubahan total dalam dirinya namun tanpa disadari ada sesuatu yang menganjal ketika semua saudara Rose datang untuk sebuah pesta penyambutan Chris. tak selang berberapa lama melihat gelagat para tamu, Chris merasa ada yang salah dengan salah satu tamu, tanpa disadari membuat orang tersebut marah hanya terkena flash kamera. Penyelidikanpun berlanjut siapakah sebenarnya pria yang secara tiba-tiba marah dengan Chris, melalui sahabatnya dia memperoleh info pria tersebut seorang pemain musik kawakan yang secara misterius hilang.  Rasa penasaran Chris makin menjadi-jadi ketika melihat para pembantu rumah tersebut berperilaku serta terlihat aneh. Chris cepat-cepat mengajak Rose pulang, namun semuanya itu sia-sia. Chris tak akan bisa keluar dengan selamat. Tidak pernah terbayangkan jika anda mempunyai pasangan namun keluarga pasangan anda menyimpan sebuah rahasia kelam tapi tak terlihat dari awal, kisah tragis yang di alami Chris tak pernah dia lupakan seumur hidupnya, dimana percintaannya dengan Rose berakhir tragis. hanya tempo empat bulan saja, Chris harus berhadapan mertua yang ternyata penuh kebencian. Cinta palsu dibalut rasisme mendalam.


Sebuah cerita yang mendebarkan secara perlahan-lahn dibangun, sutradara yang terbiasa membuat komedi, filmnya terinspirasi dari The Stepford Wives 1975 dimana dia melihat ada daya tarik tersendiri dalam rasisme, dari sinilah dia kembangkan menjadi Drama Thriller yang sangat baik sekali tanpa harus melihat aktor antogonis yang berbeda secara wajah namun disini justru karakter yang tersembunyi diperlihatkan oleh penonton, dan penonton bisa merasakan sendiri sensasi dari akhir film tersebut. Jordan Peele memberikan sebuah atmosfir yang berbeda dengan genre thriller yang ada, scoring tak harus mencekam, tapi justru scoringnya pelan-pelan tanpa ada nada yang membuat kita takut tapi ketika masuk pada endingnya scoring lah membuat kita terkaget-kaget , kalau anda latah pasti muncul kata-kata serapah.

GET OUT  persembahan dari Blumhouse Production bersama Universal Pictures akan tayang reguler minggu depan dan untuk midnight show tanggal 1 April menjadi bukti film ini sangat layak ditonton, jika anda penakut lebih baik membawa pasangan atau teman .

Overall : 8/10



Comments

Popular posts from this blog

REVIEW : NAKEE 2 ( Thailand Horor Movie )

PRESS RELEASE : First KOL ( Key Opinion Leader ) Gathering WeTV Indonesia

REVIEW : WEDDING AGREEMENT

WEDDING AGGREEMENT
Sutradara : Archie Hekagery
Produksi : Starvision
Durasi : 100 Menit

WEDDING Agreement adalah debut film layar lebar saya. Pertama kali saya membaca novel yang ditulis oleh Eria Chuzaimiah (Mia Chuz), rasa ketertarikan itu langsung menguat karena kisah ini bercerita tentang Islam tanpa perlu menggurui. Pertanyaan besar : “Apakah mungkin seseorang bisa menikah tanpa pacaran?”, selalu menggantung di benak semua orang. WEDDING Agreement bisa menawarkan jawaban dengan cara yang manis, tanpa menghakimi siapapun.  Di sini, ada orang yang menikah tanpa melalui proses pacaran sebelumnya, dan ada pula pasangan yang telah berpacaran lama sejak bangku kuliah. Manusia punya logikanya masing-masing,  Saya benar-benar bersyukur karena dipercaya oleh pak Chand Parwez untuk menggarap film ini. Beliau produser hebat. cerita yang kuat, berhasil disampaikan tanpa perlu menjadi sesuatu yang membosankan apalagi sikap mengurui. Seperti kebanyakan novel yang diangkat ke layar lebar, tentu ba…