Skip to main content

Review : Fabricated City

FABRICATED CITY
Directed : Park Kwan Hyun
Starring : Ji Chang Wook, Shin Eun Kyung,Oh Jung She,Kim Shang Ho
Production : CJ Entertaiment
Runtime : 126 Minute 



Gamers identik dengan freak people kehidupan gak jauh dari depan komputer, dan itu dialami oleh Kwon Yoo ( Ji Chang Wook ) hingga suatu saat mendapatkan telepon dari seseorang untuk mengembalikan hapenya dengan imbalan, saat tiba di rumah tersebut Kwon Yoo tidak curiga sama sekali hingga akhirnya dia pulang. Pagi hari kawanan polisi mengebrak rumah Kwon Yoo diduga membunuh dan memperkosa wanita, saat di Penjara Kwan Yoo menjadi sasaran para Gangster. Ibunya memohon anaknya di bebaskan tapi usaha tersebut sia-sia dan menghantarkan ibunya bunuh diri. Apa yang terjadi dalam Kwan Yoo tidak begitu saja pasti ada pihak lain yang lebih tahu kejadian sebenarnya. Masalah demi masalah dia hadapi tanpa menyerah hingga bisa melarikan diri mencari kebenaran apa yang menimpa dirinya hingga menuju pada bukti dari telepon seseorag yang tak lain ada team Gamers selama ini. Team yang dahulu yang bertemu di dunia maya ,sekarang berada dalam kenyataaan salah satu teman mereka dalam masalah berat, perjuangan mereka tak mudah banyak kendala yang dihadapi.  Berkat pertolongan para team Gamers mereka mencari dalang kejahatan yang menimpa Kwon Yoo pada akhirnya semua tertuju pada salah satu penjabat negeri yang tak ingin namanya tercoreng akibat pembunuhan dan mencari kambing hitam. Biasa mereka bereaksi di depan komputer kini saatnya diwujudkan dalam kenyataan, semua perlengkapan disiapkan untuk melumpuhkan penjahat satu persatu. aksi Ji chang wook memang saya akui bagus menjadi seorang Gamers identik juga dengan hackers, apalagi saat bertemu salah satu team sebut saja Mr Hairy ( Shin Eun Kyung ) ternyata seorang wanita cantik namun malas bicara, selalu bicara via telepon. Benar-benar hal yang unik. Belum lagi team yang lain.


Semua tersaji secara gamblang diharapkan penonton mengerti polanya. Genre Aksi Cyber Crime memang bukan pertama kali ada dalam film korea tapi hanya terbatas pada masalah keuangan . Fabricated City gabungan dari Gamers dan Hackers menjadi satu dan salah satu ciri khas film korea pasti ada humor disaat serius menonton filmnya dan memang tak dipungkiri, rasa tegang, aksi yang seru bercampur konyol membuat film selama 2 jam tak terasa. Para pemain berakting sangat baik tidak hanya Ji Jhang Kwok , Shin Eun Kyung , sebagai pengacara jahat Min Chung Sang ( Oh Jung Se ) suruhan penjabat  serta penampilan Mak Deok So ( Kim Shang Ho )  - Gangster yang disuruh oleh pengacara Min membunuh Kwon Yoo dalam penjara dan diluar penjara. 



Screening Fabricated City di Auditorium CGV Grand Indonesia - STARIUM dilengkapi audio Dolby Atmos dan Layar lebih cerah sehingga penonton merasakan sensasinya saat berada di dalam ruangan maka tak heran STARIUM bisa menjadi pilihan bagi pencinta film. Keberhasilan sineas Park Kwan Hyun mengarap Welcome to Dongmakgol ( 2005 ) membuat film bergenre Action Cyber Crime ini masuk jajaran Box Office Korea 2017 bulan Januari hingga sekarang.  Fabricated City tayang mulai 1 Maret 2017 hanya di Jaringan Bioskop CGV Cinemas, CinemaxxTheater dan Platinum Cineplex. 

Overall : 8.5/10 



Comments

Popular posts from this blog

REVIEW : DARK WATERS

REVIEW : NAKEE 2 ( Thailand Horor Movie )

REVIEW : HOMESTAY ( THAILAND MOVIE 2019 )

HOMESTAY (Thailand Movie 2019 ) Directed :Parkpoom Wongpoom Starring : Teeradon Supapunpinyo, Cherprang Areekul, Suquan Bulakul Production : GDH  Runtime : 131 Minutes Mengadaptasi dari novel dan diadaptasi pada anime jepang tahun 2010 berjudul "Colorful" karya Eto Mori, dengan cerita yang sangat menarik bahkan mendapatkan pujian para kritikus begitu mengena hati penonton, nah tahun 2019 salah satu sutradara Thailand - Parkpoom Wongpoom (Shutter, Alone, Bad Genius )  mencoba mengarap dalam live action berjudul " Homestay " bergenre drama romantis plus bumbu sedikit horor dengan tetap pada koridor anak remaja. Film ini dirilis Tahun 2018 bulan Oktober menduduki Box Office urutan pertama dengan penghasilan 37.49 Juta Baht (= -+ Rp 1.677.655.944.48,-) diawal minggu pertama tak heran jika di Thailand mendapatkan sambutan sangat luar biasa, dan kesempatan ini diambil oleh pihak distributor di Indonesia untuk tayang di jaringan CGV,Cinemaxx Theater. Dalam skenario karakter Mi…