Skip to main content

Review : Fabricated City

FABRICATED CITY
Directed : Park Kwan Hyun
Starring : Ji Chang Wook, Shin Eun Kyung,Oh Jung She,Kim Shang Ho
Production : CJ Entertaiment
Runtime : 126 Minute 



Gamers identik dengan freak people kehidupan gak jauh dari depan komputer, dan itu dialami oleh Kwon Yoo ( Ji Chang Wook ) hingga suatu saat mendapatkan telepon dari seseorang untuk mengembalikan hapenya dengan imbalan, saat tiba di rumah tersebut Kwon Yoo tidak curiga sama sekali hingga akhirnya dia pulang. Pagi hari kawanan polisi mengebrak rumah Kwon Yoo diduga membunuh dan memperkosa wanita, saat di Penjara Kwan Yoo menjadi sasaran para Gangster. Ibunya memohon anaknya di bebaskan tapi usaha tersebut sia-sia dan menghantarkan ibunya bunuh diri. Apa yang terjadi dalam Kwan Yoo tidak begitu saja pasti ada pihak lain yang lebih tahu kejadian sebenarnya. Masalah demi masalah dia hadapi tanpa menyerah hingga bisa melarikan diri mencari kebenaran apa yang menimpa dirinya hingga menuju pada bukti dari telepon seseorag yang tak lain ada team Gamers selama ini. Team yang dahulu yang bertemu di dunia maya ,sekarang berada dalam kenyataaan salah satu teman mereka dalam masalah berat, perjuangan mereka tak mudah banyak kendala yang dihadapi.  Berkat pertolongan para team Gamers mereka mencari dalang kejahatan yang menimpa Kwon Yoo pada akhirnya semua tertuju pada salah satu penjabat negeri yang tak ingin namanya tercoreng akibat pembunuhan dan mencari kambing hitam. Biasa mereka bereaksi di depan komputer kini saatnya diwujudkan dalam kenyataan, semua perlengkapan disiapkan untuk melumpuhkan penjahat satu persatu. aksi Ji chang wook memang saya akui bagus menjadi seorang Gamers identik juga dengan hackers, apalagi saat bertemu salah satu team sebut saja Mr Hairy ( Shin Eun Kyung ) ternyata seorang wanita cantik namun malas bicara, selalu bicara via telepon. Benar-benar hal yang unik. Belum lagi team yang lain.


Semua tersaji secara gamblang diharapkan penonton mengerti polanya. Genre Aksi Cyber Crime memang bukan pertama kali ada dalam film korea tapi hanya terbatas pada masalah keuangan . Fabricated City gabungan dari Gamers dan Hackers menjadi satu dan salah satu ciri khas film korea pasti ada humor disaat serius menonton filmnya dan memang tak dipungkiri, rasa tegang, aksi yang seru bercampur konyol membuat film selama 2 jam tak terasa. Para pemain berakting sangat baik tidak hanya Ji Jhang Kwok , Shin Eun Kyung , sebagai pengacara jahat Min Chung Sang ( Oh Jung Se ) suruhan penjabat  serta penampilan Mak Deok So ( Kim Shang Ho )  - Gangster yang disuruh oleh pengacara Min membunuh Kwon Yoo dalam penjara dan diluar penjara. 



Screening Fabricated City di Auditorium CGV Grand Indonesia - STARIUM dilengkapi audio Dolby Atmos dan Layar lebih cerah sehingga penonton merasakan sensasinya saat berada di dalam ruangan maka tak heran STARIUM bisa menjadi pilihan bagi pencinta film. Keberhasilan sineas Park Kwan Hyun mengarap Welcome to Dongmakgol ( 2005 ) membuat film bergenre Action Cyber Crime ini masuk jajaran Box Office Korea 2017 bulan Januari hingga sekarang.  Fabricated City tayang mulai 1 Maret 2017 hanya di Jaringan Bioskop CGV Cinemas, CinemaxxTheater dan Platinum Cineplex. 

Overall : 8.5/10 



Comments

Popular posts from this blog

Review : WONDER PARK 2019

WONDER PARK Directed : Josh Applebaum Production : Nickelodeon Movies, Paramount Pictures Runtime : 85 Minutes  Daya kreasi anak kecil memang luar biasa, mereka bisa menciptakan sesuatu yang mustahil dan bisa diwujudkan secara nyata, nah daya imajinasi inilah yang dijual oleh Josh Applebaum selama ini dikenal sebagai penulis dan produser film live action dan film action, film WONDER PARK ini merupakan debut pertamanya dalam film animasi sebagai sutradara,dan sekaligus penulis cerita. Menggandeng Nickelodeon Movies karena segmentasinya pada anak-anak berumur 5 - 10 tahun. Berkisah tentang anak gadis berumur 10 tahun bernama Cameron June (Brianna Denski) mempunyai imajninasi fantastis sebuah wahana yang berisi talking animal sebagai pemeran utama wahana tersebut, ibunya selalu mendongeng kisah wahana tersebut sebelum tidur namun berjalannya waktu mamanya diagnosis penyakit kronis, June merasa kehilangan semangat hidup, seolah-olah imajinasinya hilang ketika mamanya harus menjalani karatin…

Review : Midnight University ( Thai Horor Comedy )

Pangsa film Thailand di Indonesia memang tak sebanyak film Hollywood namun kehadiranya selalu dinantikan para pengemar film dari Negeri Gajah Putih ini, Mereka berani mengemas cerita yang simpel menjadi sebuat tontonan yang sangat bisa dinikmati. Bahkan menempatkan artis yang kurang terkenal di negara atau masuk kelas bawah. Penampilan merekapun tak mau kalah dengan artis senior lainnya yang sudah terkenal baik di Thailand maupun diluar negeri.
Berbicara mengenai kehidupan di masa sekolah, sepertinya tak habis-habisnya dibahas. Tak jarang kisahnya itu pernah kita alami, maka tak heran sutradara Kritsada Kaniwichapon & Kanin Koonsumitawong , Piyabutr Atisook . Mengangkat sebuah tema kisah anak abege yang tersohor namun dalam mata pelajaran sangat jelek .
Star ( Rasri Balenciaga ) , gadis yang paling tersohor dikelasnya, selalu menjadi sorotan para laki-laki, tak heran grup Star Angel dinantikan kemunculan saat berada di sekolah. Tapi dibalik semua kecantikan dan terkenal.Mereka mer…

REVIEW : PET SEMATARY 2019