Skip to main content

Review : LIFE


LIFE
Directed : Daniel Espinosa
Starring : Jake Gyllehaal, Rebecaa Ferguson, Ryan Reynolds, Hroyuki Sanada, Arriyon Bakare
Production : Skydance Media Sony Pictures
Duration : 1h50m

Film tentang luar angkasa memang layak dinikmati dengan segala nalar pikir yang ada dibenak kita, semua bisa dipresentasikan secara visual pada layar lebar. Tak heran tema-tema tersebut selalu muncul tiap tahun baik bergenre sci-fic, anime, thriller, ataupun drama. Penghujung bulan Maret ini kita di suguhi sebuah film bergenre Sci-fic thriller tentang kehidupan di Planet Mars.



Berkisah ketika team ilmuwan Internasional luar angkasa menemukan bentuk kehidupan berasal dari Planet Mars, ketika Hugh (Arriyon Bakare ) melakukan eksperimen terhadap organisme sel selama berminggu-minggu mereka memakai semua formula untuk organisme sel tersebut bisa hidup. Dan perjuangan merekapun berhasil, sel tersebut dinamakan “Calvin “. Sebuah bentuk organisme kecil seperti tanpa daya, namun tanpa disadari oleh Hugh , Calvin mempunyai pemikiran tersendiri terhadap lingkungan atmospher ruang angkasa sehingga Hugh mengalami musibah , Roy (Ryan Reynolds) ingin menolongnya justru dia yang pertama kali dimangsa oleh Calvin. Melihat kejadian ini para team yang lain berusaha menutup semua jalur yang dapat dilalui Calvin. Penemuan mereka bukan sebuah keberhasilan tapi berujung malapetaka jika mahluk tersebut sampai ke Bumi.


Saat anda menonton film LIFE akan teringat film Alien pertama tahun 1979, nah film ini buat saya mirip dengan kisahnya Alien dimana semua para kru mengalami serangan alien disaat berusaha mematikan mahluk tersebut. Intensitas ketegangan dibangun secara perlahan-lahan sehingga penonton dengan santai mengikutinya tanpa ada  rasa kaget secara tiba-tiba. Sutradara Daniel Espionasa ( Child 44, Safe House  ) mengiring penonton untuk tidak terburu-buru menyimpulkan apa yang terjadi selanjutnya , trik psikologis ini memang manjur bagi peminat film, ditambah lagi scoring yang slow namun di ending nada mematikan dan membuat kaget penonton.

LIFE tidak hanya hiburan semata tapi sebuah kolaborasi yang manis dari para actor yang bermain sangat apik, tidak kalah ketegangan ala Gravity . PIlihan yang tepat bagi pecinta sci-fic thriller menonton LIFE tayang hari ini serentak diseluruh bioskop Indonesia.

Overall : 8.5/10





Comments

Popular posts from this blog

REVIEW : NAKEE 2 ( Thailand Horor Movie )

PRESS RELEASE : First KOL ( Key Opinion Leader ) Gathering WeTV Indonesia

REVIEW : WEDDING AGREEMENT

WEDDING AGGREEMENT
Sutradara : Archie Hekagery
Produksi : Starvision
Durasi : 100 Menit

WEDDING Agreement adalah debut film layar lebar saya. Pertama kali saya membaca novel yang ditulis oleh Eria Chuzaimiah (Mia Chuz), rasa ketertarikan itu langsung menguat karena kisah ini bercerita tentang Islam tanpa perlu menggurui. Pertanyaan besar : “Apakah mungkin seseorang bisa menikah tanpa pacaran?”, selalu menggantung di benak semua orang. WEDDING Agreement bisa menawarkan jawaban dengan cara yang manis, tanpa menghakimi siapapun.  Di sini, ada orang yang menikah tanpa melalui proses pacaran sebelumnya, dan ada pula pasangan yang telah berpacaran lama sejak bangku kuliah. Manusia punya logikanya masing-masing,  Saya benar-benar bersyukur karena dipercaya oleh pak Chand Parwez untuk menggarap film ini. Beliau produser hebat. cerita yang kuat, berhasil disampaikan tanpa perlu menjadi sesuatu yang membosankan apalagi sikap mengurui. Seperti kebanyakan novel yang diangkat ke layar lebar, tentu ba…