Skip to main content

Review : The Lego Batman Movie


The Lego Batman Movie 
Directed : Chris McKay
Voice Actor : Ralph Fiennes,Rosario Dawson,Will Arnet, Zack Galifianakis, Michael Cera
Production : Warner Animation Group, Lego System A/S, Vertigo Entertaiment, Animal Logic .
Distribution : Warner Bros Picture
Runtime : 104 Minutes

Setelah The Lego Movie booming tahun 2014, maka pihak production Warner Bros membuat cerita tentang superhero dimana Batman menjadi tokoh sentral film berikutnya, dan hal tersebut terwujud di film The Lego Batman Movie. Anda bisa bayangkan film Trilogy Batman dengan tone serta cerita yang cukup kelam dibuat menarik,lucu dengan nuansa penuh warna bagi penonton anak-anak, pesan moral yang disampaikan ke penontonpun buat saya sangat berhasil di film ini .





Ketika Barbara Gordon (Rosario Dawson) mengantikan ayahnya James Gordon sebagai komisaris , Jokers (Zack Galifianakis) membuat ulah mempersatukan semua musuh-musuh batman menjadi pasukannya ingin mengancurkan Gotham City dan ingin menguasainya . Batman selalu melakukan sendiri tak ingin ada team lain. Pelayan setia Alfred (Ralph Fiennes) memberikan penjelasan yang sama ketika Bruce Wayne (Will Arnet) kembali ke markasnya. Sejak kedatangan Dick (Michael Cera) Alfred yakin Bruce Wayne tak salah mengadopsi Dick. Sudah saatnya Bruce Wayne memikirkan keluarga dan bayangan akan kematian orangtuanya tak lagi menggantuinya . Bruce Wayne tetap saja egois tak ingin berkeluarga dan tak ingin ada team yang membantu dia menumpas kejahatan. Kekecewaan juga dialami Joker,saat berada di penjara Zona Bayangan dengan adanya Batman yang selalu mengincar Joker menjadi musuhnya membuat hal ini menjadi obsesi Batman, tapi Batman menolak perihal it , Joker benar-benar kecewa dengan Batman padahal tanpa Joker dia tidak bisa berbuat apa-apa di Gotham City. Maka usaha Joker adalah mencari musuh yang paling hebat dan tak terkalahkan bergabung bersama dia menghancurkan Gotham City sekali lagi .



Setiap Superhero selalu ada kelemahan tapi ditutupi oleh kehebatannya namun semua itu harus dirubah, dan hal ini berlaku bagi Batman tidak egois lagi tapi membutuuhkan team yang benar-benar bisa diandalkan. Kehadiran Dick, Barbara dan Alfred menjadi bagian satu team dengan Batman. Film ini bertaburan villain yang cukup banyak menjadikan filmnya sangat menghibur sekali sebagaimana musuh buyutan Batman adalah Jokers, disini justru tidak hanya Joker tapi musuh-musuh yang tak pernah ada di semua film Batman bermunculan sebut saja  Sauron , Kingkong, dan Voldermot.

Dengan jajaran sutradara, penulis naskah serta team yang sama di film sebelumnya tak heran jika film ini menjadi film favorit superhero anak-anak dan bisa menjadi film favorit juga bagi pecinta permainan Lego. Jangan lewatkan The Lego Batman Movie tayang di Indonesia tanggal 10 Februari 2017 di seluruh bioskop Indonesia.

Overall : 8.5/10 


Comments

Popular posts from this blog

Review : Midnight University ( Thai Horor Comedy )

Pangsa film Thailand di Indonesia memang tak sebanyak film Hollywood namun kehadiranya selalu dinantikan para pengemar film dari Negeri Gajah Putih ini, Mereka berani mengemas cerita yang simpel menjadi sebuat tontonan yang sangat bisa dinikmati. Bahkan menempatkan artis yang kurang terkenal di negara atau masuk kelas bawah. Penampilan merekapun tak mau kalah dengan artis senior lainnya yang sudah terkenal baik di Thailand maupun diluar negeri.
Berbicara mengenai kehidupan di masa sekolah, sepertinya tak habis-habisnya dibahas. Tak jarang kisahnya itu pernah kita alami, maka tak heran sutradara Kritsada Kaniwichapon & Kanin Koonsumitawong , Piyabutr Atisook . Mengangkat sebuah tema kisah anak abege yang tersohor namun dalam mata pelajaran sangat jelek .
Star ( Rasri Balenciaga ) , gadis yang paling tersohor dikelasnya, selalu menjadi sorotan para laki-laki, tak heran grup Star Angel dinantikan kemunculan saat berada di sekolah. Tapi dibalik semua kecantikan dan terkenal.Mereka mer…

Review : 1987: When the Day Comes

Review : 22 MENIT

 22 MENIT
Sutradara : Eugene Panji Pemain :Ario Bayu, Ade Firman hakim,Ence Bagu, Ardina rasti  Produksi : Button Ijo Durasi : 75 Menit