Skip to main content

Review : Sleepless



SLEEPLESS
Directed by : Baran Bo Odar
Staring : Jamie Foxx, Michelle Monaghan
Production : Vertigo Entertaiment & Riverstone Pictures
Distribution : Open Road Films
Runtime : 90 Minutes





Vincent Downs (Jamie Foxx) sudah 2 tahun dia menyelidiki kasus kejahatan yang melibatkan mafia, dia telah mengetahui Sean ( T I )  sang kurir bagi bosnya. Namun targetnya bukan Sean melainkan sang boss Cassino Stanley Rubino ( Dermot Mulrony ) dan Big Boss Rob Novak (Scoot McNary ). Saat baku tembak apa yang dilakukan justru mencuri kokain seberat 25kg yang seharusnya akan dikirim kepada sang mafia. Sementara itu seorang Provost, Jennifer Bryant (Michelle Monaghan) sedang berusaha menyelidiki para polisi yang sering berbuat kejahatan dan menjadi pelindung bagi para penjahat dan Mafia.

Film merupakan hasil remake film Perancis berjudul Nuit Blance/ Sleepless Night ini dari segi cerita memang bukan hal baru bagi pecinta film pasti sudah tahu endingnya . Drama tentang Bad Cop vs Good Cop sudah sering sekali diangkat ke layar lebar, demikian pula dengan film ini. Baran Bo Odar masih percaya penonton menyukai cerita seperti ini karena kejadian sehari-hari yang terjadi di Kepolisian dimanapun, dia meramu filmnya juga tak sulit dicerna, mengalir begitu saja, scene baku tembak kejar-kejaran mobil masih menjadi daya tarik filmnya.



Dengan durasi hanya 1.5 jam, cerita yang dihadirkan begitu padat tanpa perlu banyak basa- basi. Penonton lebih banyak disuguhi adegan aksi terbilang seru. Dan tak lupa film ini juga menyelipkan sebuah twist, bagi penonton sudah bisa menebaknya sejak pertengahan film. 

Secara keseluruhan Sleepless diperlihatkan disini, dari eksekusi dengan kualitas yang naik turun. Kadang terlihat bagus tapi tak jarang dibeberapa scene malah mengecewakan. Bagi yang hanya ingin mencari tontonan mengumbar adegan aksi tanpa terlalu memikirkan cerita cenderung klise, film ini cocok sekali. (put)

Sleepless mulai tayang regular tanggal 3 Januari 2017
Overall : 6,8/10


Comments

Popular posts from this blog

Review : Midnight University ( Thai Horor Comedy )

Pangsa film Thailand di Indonesia memang tak sebanyak film Hollywood namun kehadiranya selalu dinantikan para pengemar film dari Negeri Gajah Putih ini, Mereka berani mengemas cerita yang simpel menjadi sebuat tontonan yang sangat bisa dinikmati. Bahkan menempatkan artis yang kurang terkenal di negara atau masuk kelas bawah. Penampilan merekapun tak mau kalah dengan artis senior lainnya yang sudah terkenal baik di Thailand maupun diluar negeri.
Berbicara mengenai kehidupan di masa sekolah, sepertinya tak habis-habisnya dibahas. Tak jarang kisahnya itu pernah kita alami, maka tak heran sutradara Kritsada Kaniwichapon & Kanin Koonsumitawong , Piyabutr Atisook . Mengangkat sebuah tema kisah anak abege yang tersohor namun dalam mata pelajaran sangat jelek .
Star ( Rasri Balenciaga ) , gadis yang paling tersohor dikelasnya, selalu menjadi sorotan para laki-laki, tak heran grup Star Angel dinantikan kemunculan saat berada di sekolah. Tapi dibalik semua kecantikan dan terkenal.Mereka mer…

Review : 1987: When the Day Comes

Review : 22 MENIT

 22 MENIT
Sutradara : Eugene Panji Pemain :Ario Bayu, Ade Firman hakim,Ence Bagu, Ardina rasti  Produksi : Button Ijo Durasi : 75 Menit