Skip to main content

Review ATTACK ON TITAN part 2


Director: Shinji Higuchi
Scriptwriter: Tomohiro Machiyama, Yusuke Watanabe
Cast: Haruma Miura, Hiroki Hasegawa, Kiko Mizuhara, Hongo Kanata
Running Time: 87 minutes
Release Date: 30 September 2015

Akhir Attack On Titan Part 1 , dimana pertarungan berdarah Eren dengan Titan , justru menjadikan Eren sebagai Titan yang bisa melawan Titan yang lain. Sutrarada Shinji Higuchi kembali menterjemahkan Part 2 lebih kompleks lagi diluar versi mangga nya . Sebagai besar sudah mengkritik habis-habisan karena tak sesuai diharapkan oleh pengemar fanatiknya, apakah part 2 ini menolong ?, Attack on Titan Part 2 merupakan persembahan dari TOHO Pictures dan Encore Film , dan hak Ekslusive peredaran di Indonesia oleh Moxienation yang sebelumnya juga memegang  ijin eklusive Attack on Titan Part 1.


Setelah Eren berubah menjadi manusia , Eren dihadapkan oleh pasukan kapten Shikishima , mereka punya misi tersendiri bahwa pemerintahan dibawah Jendral Kubal ( Jun Kunimura ) yang memberikan rasa takut kepada manusia bukan Titan yang ditakuti selama ini, Eren disiksa, di introgasi bagaimana bisa berubah sebagai Titan , apakah Eren manusia biasa atau DNA Titan bisa evolusi dengan manusia. Dilain pihak teman-teman Eren menemukan bom yang tidak meledak dijadikan penutup lobang yang membuat para Titan tidak bisa masuk kembali, Tapi Kapten Shikishima ingin juga bom tersebut maka terjadilah pertarungan 2 kubu dengan misi yang berbeda.




Disinilah peran Eren berusaha menyatukan satu visi menghancurkan Titan bukan saling tidak percaya, sampai akhirnya mereka melihat ternyata Kapten Shikishima bertranformasi menjadi Titan , pertarungan demi pertarungan tak dihindarkan , Eren pun berusaha menolong teman-temanya ..Jika anda ingin berperang dengan Titan jadikan kebranian melebihi ketakutan manusia untuk melawan Titan.

Jika memang Eren menjadi Titan, apalakah misi dia sebenarnya ?
Bagaimana kisah romance Eren dengan Mikasa ?
Mampukah Eren menyelesaikan misinya

Secara cerita banyak yang bilang diluar asli dari versi mangga, mungkin banyak yang kecewa - apalagi para pengemarnya namun buat saya Attack On Titan part 2 sama dengan Part 1 memberikan sentuhan animasi CGI yang bagus, filmnya sendiri fun buat saya, saya benar-benar enjoy selama menontonnya. Sutradara  Shinji berusaha sebaik-baiknya berikan tayangan yang mudah dimengerti oleh penonton dengan perubahan jalan ceritanya , Attack On Titan Part 2  tayang tanggal 30 September serentak di Blitzmegaplex,Cinemaxx dan Platinum .
Overall : 6.5/10


Comments

Popular posts from this blog

Review : Midnight University ( Thai Horor Comedy )

Pangsa film Thailand di Indonesia memang tak sebanyak film Hollywood namun kehadiranya selalu dinantikan para pengemar film dari Negeri Gajah Putih ini, Mereka berani mengemas cerita yang simpel menjadi sebuat tontonan yang sangat bisa dinikmati. Bahkan menempatkan artis yang kurang terkenal di negara atau masuk kelas bawah. Penampilan merekapun tak mau kalah dengan artis senior lainnya yang sudah terkenal baik di Thailand maupun diluar negeri.
Berbicara mengenai kehidupan di masa sekolah, sepertinya tak habis-habisnya dibahas. Tak jarang kisahnya itu pernah kita alami, maka tak heran sutradara Kritsada Kaniwichapon & Kanin Koonsumitawong , Piyabutr Atisook . Mengangkat sebuah tema kisah anak abege yang tersohor namun dalam mata pelajaran sangat jelek .
Star ( Rasri Balenciaga ) , gadis yang paling tersohor dikelasnya, selalu menjadi sorotan para laki-laki, tak heran grup Star Angel dinantikan kemunculan saat berada di sekolah. Tapi dibalik semua kecantikan dan terkenal.Mereka mer…

Review : 1987: When the Day Comes

Review : Mr Hurt

Mr Hurt 
Directed : Ittisak Eusunthornwattana
Starring : Sunny Suwanmethaon, Marie Broenne, Mashnanoad Sulvamas, Ponsatorn Jongwilak
Production : Transformation Film
Duration : 129m

Lagi-lagi Thailand membuat film bertema drama percintaan dengan cerita seputar patah hati, yang paling membuat kita betah menontonnya tak lain jalan cerita yang sederhana juga casting yang natural dari artis cukup terkenal ditambah lokasi shoting gak jauh dari makanan, tempat tinggal dan sebagainya. Buat saya serasa menonton FTV namun dikemas dengan baik, itulah kelebihan mereka membuat film apalagi twist yang seringkali kesel .
Alkisah pemain tenis pro terkenal Don ( Sunny Suwanmethaon )  pacaran dengan Anna ( Marie Broenner ) , saat Don mau serius melamar Anna, justru Anna memutuskan Don begitu saja, dunia Don berbalik dia tidak semanggat dalam latihan tennis, semuanya berubah total. Tema-temanya mencoba memberikan semanggat bangkit kembali namun gagal juga, Don benar-benar kehilangan Anna. Salah satu cara …