Skip to main content

Review ATTACK ON TITAN part 2


Director: Shinji Higuchi
Scriptwriter: Tomohiro Machiyama, Yusuke Watanabe
Cast: Haruma Miura, Hiroki Hasegawa, Kiko Mizuhara, Hongo Kanata
Running Time: 87 minutes
Release Date: 30 September 2015

Akhir Attack On Titan Part 1 , dimana pertarungan berdarah Eren dengan Titan , justru menjadikan Eren sebagai Titan yang bisa melawan Titan yang lain. Sutrarada Shinji Higuchi kembali menterjemahkan Part 2 lebih kompleks lagi diluar versi mangga nya . Sebagai besar sudah mengkritik habis-habisan karena tak sesuai diharapkan oleh pengemar fanatiknya, apakah part 2 ini menolong ?, Attack on Titan Part 2 merupakan persembahan dari TOHO Pictures dan Encore Film , dan hak Ekslusive peredaran di Indonesia oleh Moxienation yang sebelumnya juga memegang  ijin eklusive Attack on Titan Part 1.


Setelah Eren berubah menjadi manusia , Eren dihadapkan oleh pasukan kapten Shikishima , mereka punya misi tersendiri bahwa pemerintahan dibawah Jendral Kubal ( Jun Kunimura ) yang memberikan rasa takut kepada manusia bukan Titan yang ditakuti selama ini, Eren disiksa, di introgasi bagaimana bisa berubah sebagai Titan , apakah Eren manusia biasa atau DNA Titan bisa evolusi dengan manusia. Dilain pihak teman-teman Eren menemukan bom yang tidak meledak dijadikan penutup lobang yang membuat para Titan tidak bisa masuk kembali, Tapi Kapten Shikishima ingin juga bom tersebut maka terjadilah pertarungan 2 kubu dengan misi yang berbeda.




Disinilah peran Eren berusaha menyatukan satu visi menghancurkan Titan bukan saling tidak percaya, sampai akhirnya mereka melihat ternyata Kapten Shikishima bertranformasi menjadi Titan , pertarungan demi pertarungan tak dihindarkan , Eren pun berusaha menolong teman-temanya ..Jika anda ingin berperang dengan Titan jadikan kebranian melebihi ketakutan manusia untuk melawan Titan.

Jika memang Eren menjadi Titan, apalakah misi dia sebenarnya ?
Bagaimana kisah romance Eren dengan Mikasa ?
Mampukah Eren menyelesaikan misinya

Secara cerita banyak yang bilang diluar asli dari versi mangga, mungkin banyak yang kecewa - apalagi para pengemarnya namun buat saya Attack On Titan part 2 sama dengan Part 1 memberikan sentuhan animasi CGI yang bagus, filmnya sendiri fun buat saya, saya benar-benar enjoy selama menontonnya. Sutradara  Shinji berusaha sebaik-baiknya berikan tayangan yang mudah dimengerti oleh penonton dengan perubahan jalan ceritanya , Attack On Titan Part 2  tayang tanggal 30 September serentak di Blitzmegaplex,Cinemaxx dan Platinum .
Overall : 6.5/10


Comments

Popular posts from this blog

REVIEW : DARK WATERS

REVIEW : NAKEE 2 ( Thailand Horor Movie )

PRESS RELEASE : First KOL ( Key Opinion Leader ) Gathering WeTV Indonesia