Skip to main content

Review SELF/LESS (2015)


Directed : Tarsem Singh
Writer : David Pastor & Alex Pastor 
Stars : Ryan Reynolds, Ben Kinsley, Natalie Martinez,Matthew Godie, Victor Garber 



Damian ( Ben Kingsley ) Multibilionare New York , Pengusaha Real Estate hidup secara mewah sendirian dan dia menderita sakit cancer sejak lama, hubungan dengan anaknya tak berjalan mulus , Madeline (Michel Dockery ).  Beberapa kali Damian penyakit kambuh sehingga dilarikan ke rumah sakit terdekat , di sela-sela merasa sekarat Damian menemukan fasilitas yang bisa menyembuhkan penyakitnya namun harus kehilangan nyawanya dengan cara "Transplasi" otak secara digital ke tubuh yang baru, Damian harus mengeluarkan uang tak sedikit demi dia bisa hidup abadi. Ditengah-tengah keputusaaan Damian harus menjalani pengobatan demi bisnisnya, pertemuan dengan pemilik Phonix Albright ( Matthew Godie ) sepakat melakukan transpalasi dirinyanya kelak, Tak sengaja Damian mati secara mendadak saat makan bersama coleganya Martin ( Victor Garber ). Damian sudah meninggal berganti tubuh yang baru, identitas yang baru, masih muda penuh semangat , Edward - young Damian ( Ryan Reynolds ), sesuai persetujuan Albright , Edward harus berada di kota lain, semua kebutuhan telah disiapkan termasuk rumah mewah,mobil mewah serta uang tak ternilai.
 

Kini Edward mempunyai kehidupan yang baru, tiap hari dia harus minum pil tertentu supaya gejala tak diingikan bisa terjadi kapan saja. Dua kali dia mengalami halusinasi, Albright menyarankan selalu minum obat tepat waktu tidak boleh terlambat. ternyata itu bukan halunasi belaka, Edward merasa ada hubungan dengan pikiranya, sebuah kota kecil, ada menara air. Akhirnya Edward pergi ke tempat dimana pikirannya tersebut muncul , ternyata masa lalu Edward adalah tentara mempunyai istri bernama Claire ( Michael Martinez )  dan mempunyai satu anak gadis. Perjalanan kisah siapakah sebenarnya Edward di mulai dari Ohio.


ada banyak tema tentang lupa ingatan, pernah hidup dimasa lalu atau semacam dejavu dalam film hollywood seringkali kita menontonya sudah kurang berkesan sama sekali, kita pasti sudah tahu endingnya, pasti ada sebab akibat. Apa yang beda dengan film ini Self/Less garapan Tarsem Sigh , sutradara keturunan india  ( The Fall, Immortals, Miror miror ) mencoba pendekatan sci-fic thriler digabung drama psikologis sehingga penonton harus menebak endingnya. Karakter para pemain tidak bisa dibilang jelek namun terasa biasa saja tanpa ada peningkatan , hanya Ryan Reynolds lumayan sebagai seorang manta tentara .
Overall : 7/10




Comments

Popular posts from this blog

Review : WONDER PARK 2019

WONDER PARK Directed : Josh Applebaum Production : Nickelodeon Movies, Paramount Pictures Runtime : 85 Minutes  Daya kreasi anak kecil memang luar biasa, mereka bisa menciptakan sesuatu yang mustahil dan bisa diwujudkan secara nyata, nah daya imajinasi inilah yang dijual oleh Josh Applebaum selama ini dikenal sebagai penulis dan produser film live action dan film action, film WONDER PARK ini merupakan debut pertamanya dalam film animasi sebagai sutradara,dan sekaligus penulis cerita. Menggandeng Nickelodeon Movies karena segmentasinya pada anak-anak berumur 5 - 10 tahun. Berkisah tentang anak gadis berumur 10 tahun bernama Cameron June (Brianna Denski) mempunyai imajninasi fantastis sebuah wahana yang berisi talking animal sebagai pemeran utama wahana tersebut, ibunya selalu mendongeng kisah wahana tersebut sebelum tidur namun berjalannya waktu mamanya diagnosis penyakit kronis, June merasa kehilangan semangat hidup, seolah-olah imajinasinya hilang ketika mamanya harus menjalani karatin…

Review : Midnight University ( Thai Horor Comedy )

Pangsa film Thailand di Indonesia memang tak sebanyak film Hollywood namun kehadiranya selalu dinantikan para pengemar film dari Negeri Gajah Putih ini, Mereka berani mengemas cerita yang simpel menjadi sebuat tontonan yang sangat bisa dinikmati. Bahkan menempatkan artis yang kurang terkenal di negara atau masuk kelas bawah. Penampilan merekapun tak mau kalah dengan artis senior lainnya yang sudah terkenal baik di Thailand maupun diluar negeri.
Berbicara mengenai kehidupan di masa sekolah, sepertinya tak habis-habisnya dibahas. Tak jarang kisahnya itu pernah kita alami, maka tak heran sutradara Kritsada Kaniwichapon & Kanin Koonsumitawong , Piyabutr Atisook . Mengangkat sebuah tema kisah anak abege yang tersohor namun dalam mata pelajaran sangat jelek .
Star ( Rasri Balenciaga ) , gadis yang paling tersohor dikelasnya, selalu menjadi sorotan para laki-laki, tak heran grup Star Angel dinantikan kemunculan saat berada di sekolah. Tapi dibalik semua kecantikan dan terkenal.Mereka mer…

PRESS RELEASE : First KOL ( Key Opinion Leader ) Gathering WeTV Indonesia