Skip to main content

Review Fantastic Four 2015



Fantastic Four 2015 : New Beginning For New Superhero 



Ketika Reed masih sekolah di Long Island - New York  menemukan  cara " pindah/teleport" ke dimensi lain, hasil karyanya dimata guru dan keluarganya tidak dihiraukan tapi Reed mempunyai temen baik disekolah Ben Griim ,sebagai temannya apa yang dilakukan Reed dia sangat mendukung. Setelah 7 tahun berlalu saat mereka memasuki perkuliahan demi beasiswa , percobaan tersebut di lirik oleh Dr Franklin Strom  ( Reg E. Carthy ) dari Baxter Institute karena pihak universitas tidak setuju , mereka menawarkan Beasiswa atas prestasi mereka. Reed Richards ( Miller Teller ) bertemu Sue Strom  ( Kate Mara ) anak adopsi Dr Franklin, Johnny Strom ( Michael B. Jordan ) ahli dalam merakit . Baxter Institue  telah membuat alat teleportasi namun saat itu Victor von Doom  ( Tobey Kebbel ) dianggap merusak percobaan yang telah menghabiskan jutaan dollar Sehingga Vitor dikeluarkan dari Baxter Institute. Atas bujukan Dr Franklin , Victor mau bergabung dengan mereka menyempurnakan alat teleportasi yang diberinama "Gate 1" dan Dr Franklin juga mengajak para investor Baxter Institute percaya dengan ke empat orang anak muda ini telah berhasil menciptakan alat teleport suatu saat berguna bagi negara.



Setelah alat tersebut jadi maka percobaan pertama membawa monyet untuk diteleportasi dan percobaan tersebut berhasil , namun pihak Baxter institute menginginkan alat tersebut guna kepentingan militer dan NASA , Dr Franklin tidak setuju,  teman-teman Reed berencana sebelum alat ini dibawa ke NASA mereka harus mencobanya sendiri ke dimensi lain yaitu Planet Zero , maka Reed mengajak temannya Ben Grimm ( Jamie Bell ) setelah mereka me-remote alat teleportasi tak lama kemudian mereka berempat berada di Planet Zero, Victor merasakan ada "power" yang besar berada di tengah Planet Zero tersebut sebuah zat yang mengandung kekuatan misterius  justru memicu keadaan planet berubah drastis,  mereka berusaha kembali ke kapsul namun Victor mengalami percikan sehingga jatuh ke kawah , akhirnya mereka mencoba kembali ke bumi - Sue Strom mengetahuinya dengan segala cara dicoba namun yang terjadi justru terjadi ledakan saat mereka tiba kembali.

Setelah ledakan terjadi , mereka dibawa ke area 57 untuk dirawat & di evaluasi keberadaan, Reed, Jhonny, Sue & Ben secara tubuh normal, namun ada perubahan secara fisik Reed-tangan & kakinya berubah melar dan dapat kembali semula, Sue menjadi "tak terlihat" dan mempunyai medan elektro, Johhny  mampu menyalakan api dalam dirinya, dan Ben berubah menjadi manusia batu setinggi 4 meter.  Reed merasa ada sesuatu yang salah maka dia berusaha kabur dari fasilitas tersebut. Setelah "Gate 2" selesai dibuat maka team NASA berusaha mengumpulkan bukti-bukti lain tentang "Power" di Planet Zero. Teleportasi berhasil namun dikagetkan oleh kemunculan Victor yang sudah berubah, tubuhnya bercampur zat misterius yang kuat, Victor bukan seperti dulu lagi tapi victor berubah menjadi "dewa" karena kekuatan yang dahsyat, dia menjadi ancaman bagi manusia.


 
Inilah awal babak baru bagi ke empat orang menjadi superhero, dengan cara pandang berbeda sang sutradara Josh Trank setelah sukses mengsutradarai Chronicle 2007  dia mencoba meyakinkan pengemar superhero tidak kecewa, dengan pendekatan cerita yang cukup detil sesuai komiknya dimana pertama kali terbit tahun 60an  dan diharapkan penonton mengerti. 20CenturyFox me-reboot Fantastic Four lebih kearah asal usul originalitas  ke empat para jagoan berasal ketika mereka masih muda belum banyak pengalaman namun bisa diandalkan . Itulah misi yang hendak disampaikan ke penonton.

Jadi sebagai penonton buang jauh espektasi F4 terdahulu,  kehadiran Re-boot ini membawa angin segar bagi pengemar Marvel tanpa kehadiran cameo Stan Lee dan scene end credit title. Film yang boleh disaksikan oleh keluarga .  Fantastic Four mulai tayang tanggal 12 Agustus 2015 di seluruh bioskop Indonesia .

Comments

Popular posts from this blog

REVIEW : HOMESTAY ( THAILAND MOVIE 2019 )

HOMESTAY (Thailand Movie 2019 ) Directed :Parkpoom Wongpoom Starring : Teeradon Supapunpinyo, Cherprang Areekul, Suquan Bulakul Production : GDH  Runtime : 131 Minutes Mengadaptasi dari novel dan diadaptasi pada anime jepang tahun 2010 berjudul "Colorful" karya Eto Mori, dengan cerita yang sangat menarik bahkan mendapatkan pujian para kritikus begitu mengena hati penonton, nah tahun 2019 salah satu sutradara Thailand - Parkpoom Wongpoom (Shutter, Alone, Bad Genius )  mencoba mengarap dalam live action berjudul " Homestay " ber genre drama romantis plus bumbu sedikit horor dengan tetap pada koridor anak remaja. Film ini dirilis Tahun 2018 bulan Oktober menduduki Box Office urutan pertama dengan penghasilan 37.49 Juta Baht (= -+ Rp 1.677.655.944.48,-) diawal minggu pertama tak heran jika di Thailand mendapatkan sambutan sangat luar biasa, dan kesempatan ini diambil oleh pihak distributor di Indonesia untuk tayang di jaringan CGV,Cinemaxx Theater. Dal

Review Take Me Home

Take Me Home  Genre Suspense/ Horror Released Date 11 Mei 2016 Distributor  / Sales Representative : M Pictures Co., Ltd Casting :  Mario Maurer / Wannarot Sonthichai / Peter Noppachai / Producer ; Kanyarat Jiraratchakit Director : Kongkiat Khomsiri Negeri  Gajah Putih ini selalu bisa memberikan tontonan Horor yang tidak mudah ditebak oleh penonton, masih dengan gaya yang khas sinematography mereka. Film ini masih bisa dibilang membuat jantungan yang menontonnya, dari segi kostum , dekorasi bahkan lokasi yang dijadikan punya sangat tepat . Apalagi kehadiran wajah tampan Mario Maurer masih menjadikan film thailand di nanti-nanti oleh pengemarnya. Tan ( Mario Maurer ) , koma setelah kecelakan yang menimpanya sejak 10 tahun yang lalu, saat ini dia berada di sebuah Rumah Sakit dan bekerja disana. Namun kerinduan asal usulnya membuat dia mencari keberadaan keluarganya. Setelah mengetahuinya  Tan mendatangi rumah yang tertera difoto yang dia temukan di bangsal Rumah Sak

Review : THE WAY I LOVE YOU

THE WAY I LOVE YOU Sutradara : Rudy Aryanto Pemain : Syifa Hadju, Rizky Nazar, Tissa Biani, Baskara Mahendra, Surya Saputra, Adi Nugroho, dan Windy Wulandari Produksi : RAPI FILM Menjelang hari Valentine Day tanggal 14 February selalu muncul film romantic remaja apalagi saat mereka berumur 17 tahun ketika rasa ketertarikan lawan jenis, dengan target anak remaja film ini sangat tepat tidak sekedar menjual tampang ganteng dan cantik tapi ceritanya sangat mengena mereka yang masih SMA. Menurut Produser Mr.Gope Samtani (Rapi Film) “Awalnya saya ingin punya konsep anak muda banget (Teeangers) dan ini sangat membanggakan saya bertemu dengan Rudi karen track recordnya dalam film remaja cukup banyak, saya percaya penonton akan suka film THE WAY I LOVE YOU, di tengah gencarnya film Komedi dan Horor yang akan hadir nanti nanti , film ini menjadi pesaingnya dan saya rasa itu wajar sekali. Hal senada disampaikan oleh sang sutradara Rudy Aryanto “Membuat film baper remaja sederhana justru s