Skip to main content

Review Fantastic Four 2015



Fantastic Four 2015 : New Beginning For New Superhero 



Ketika Reed masih sekolah di Long Island - New York  menemukan  cara " pindah/teleport" ke dimensi lain, hasil karyanya dimata guru dan keluarganya tidak dihiraukan tapi Reed mempunyai temen baik disekolah Ben Griim ,sebagai temannya apa yang dilakukan Reed dia sangat mendukung. Setelah 7 tahun berlalu saat mereka memasuki perkuliahan demi beasiswa , percobaan tersebut di lirik oleh Dr Franklin Strom  ( Reg E. Carthy ) dari Baxter Institute karena pihak universitas tidak setuju , mereka menawarkan Beasiswa atas prestasi mereka. Reed Richards ( Miller Teller ) bertemu Sue Strom  ( Kate Mara ) anak adopsi Dr Franklin, Johnny Strom ( Michael B. Jordan ) ahli dalam merakit . Baxter Institue  telah membuat alat teleportasi namun saat itu Victor von Doom  ( Tobey Kebbel ) dianggap merusak percobaan yang telah menghabiskan jutaan dollar Sehingga Vitor dikeluarkan dari Baxter Institute. Atas bujukan Dr Franklin , Victor mau bergabung dengan mereka menyempurnakan alat teleportasi yang diberinama "Gate 1" dan Dr Franklin juga mengajak para investor Baxter Institute percaya dengan ke empat orang anak muda ini telah berhasil menciptakan alat teleport suatu saat berguna bagi negara.



Setelah alat tersebut jadi maka percobaan pertama membawa monyet untuk diteleportasi dan percobaan tersebut berhasil , namun pihak Baxter institute menginginkan alat tersebut guna kepentingan militer dan NASA , Dr Franklin tidak setuju,  teman-teman Reed berencana sebelum alat ini dibawa ke NASA mereka harus mencobanya sendiri ke dimensi lain yaitu Planet Zero , maka Reed mengajak temannya Ben Grimm ( Jamie Bell ) setelah mereka me-remote alat teleportasi tak lama kemudian mereka berempat berada di Planet Zero, Victor merasakan ada "power" yang besar berada di tengah Planet Zero tersebut sebuah zat yang mengandung kekuatan misterius  justru memicu keadaan planet berubah drastis,  mereka berusaha kembali ke kapsul namun Victor mengalami percikan sehingga jatuh ke kawah , akhirnya mereka mencoba kembali ke bumi - Sue Strom mengetahuinya dengan segala cara dicoba namun yang terjadi justru terjadi ledakan saat mereka tiba kembali.

Setelah ledakan terjadi , mereka dibawa ke area 57 untuk dirawat & di evaluasi keberadaan, Reed, Jhonny, Sue & Ben secara tubuh normal, namun ada perubahan secara fisik Reed-tangan & kakinya berubah melar dan dapat kembali semula, Sue menjadi "tak terlihat" dan mempunyai medan elektro, Johhny  mampu menyalakan api dalam dirinya, dan Ben berubah menjadi manusia batu setinggi 4 meter.  Reed merasa ada sesuatu yang salah maka dia berusaha kabur dari fasilitas tersebut. Setelah "Gate 2" selesai dibuat maka team NASA berusaha mengumpulkan bukti-bukti lain tentang "Power" di Planet Zero. Teleportasi berhasil namun dikagetkan oleh kemunculan Victor yang sudah berubah, tubuhnya bercampur zat misterius yang kuat, Victor bukan seperti dulu lagi tapi victor berubah menjadi "dewa" karena kekuatan yang dahsyat, dia menjadi ancaman bagi manusia.


 
Inilah awal babak baru bagi ke empat orang menjadi superhero, dengan cara pandang berbeda sang sutradara Josh Trank setelah sukses mengsutradarai Chronicle 2007  dia mencoba meyakinkan pengemar superhero tidak kecewa, dengan pendekatan cerita yang cukup detil sesuai komiknya dimana pertama kali terbit tahun 60an  dan diharapkan penonton mengerti. 20CenturyFox me-reboot Fantastic Four lebih kearah asal usul originalitas  ke empat para jagoan berasal ketika mereka masih muda belum banyak pengalaman namun bisa diandalkan . Itulah misi yang hendak disampaikan ke penonton.

Jadi sebagai penonton buang jauh espektasi F4 terdahulu,  kehadiran Re-boot ini membawa angin segar bagi pengemar Marvel tanpa kehadiran cameo Stan Lee dan scene end credit title. Film yang boleh disaksikan oleh keluarga .  Fantastic Four mulai tayang tanggal 12 Agustus 2015 di seluruh bioskop Indonesia .

Comments

Popular posts from this blog

REVIEW : DARK WATERS

DARK WATERS Directed : Todd Haynes Production : Participant & Focus Features Runtime : 126 Minutes  Sebagai seorang pengacara Rob Billot (Mark Ruffalo) melihat kematian binatang di Distrik Virgina Barat secara tidak wajar yang berhubungan dengan perusahaaan besar dekat dengan lahan pertanian tersebu, melihat ada sesuatu yang salah dengan DuPont perusahaan kooperasi besar justru melakukan pencemaran dan pelangaran lingkungan setempat membuat salah satu petani merasakan ada yang aneh dengan sapi setelah mimun air dari sungai dekat rumahnya, dia ingin sekali melaporkan kasus ini ke pemerintah daerah, sebagai seorang pengacara yang sempat membela DuPont justru saat ini dia ingin menjatuhkan Dupont atas kasus tersebut, gak mudah dengan bukti-bukti otentik serta harus berhasil meyakinkan masyarakat bahwa produksi Teflon tersebut mengandung bahan berbahaya senyawa kimia C8 yang mengakibatkan bermacam-macam penyakit ganas. Sejak tahun 1999 hingga tahun 2013 usaha tersebut

REVIEW : NAKEE 2 ( Thailand Horor Movie )

NAKEE 2 (2018) Directed : Pongpat Wachirabunjong Production : Act Art Generation , Falcon Pictures Runtime : 1 Jam 30 Menit Yang paling disuka dari cerita horror Thailand itu sinematography, tone color pastinya lokasi shooting selalu sesuai jalan cerita juga alurnya yang simple tidak neko-neko.   Setelah sukses dengan Serial tv   NAKEE 1 (2016) - di sutradarai oleh Thanya Wachirabunjong   dimana rating penonton serial ini begitu antusias maka tahun 2018 NAKEE 2 – di Sutradarai oleh Pongpat Wachirabunjong , keduanya adalah suami istri yang serius menekuni film horror Thailand.   Dibuatnya sequel ke dalam layar lebar berharap penonton masih antusias, ternyata hasil sangat mengembirakan bahwa tahun lalu film ini masuk Box Office dengan pencapaian nomer satu di Thailand , dikisahkan pada Nakee-1   seputar kisah puteri Naga yang jatuh cinta dengan manusia, dimana sosok garuda juga mencintai puteri tersebut, karena merasa dikhianati garuda harus berkelahi dengan naga sehing

REVIEW : HOMESTAY ( THAILAND MOVIE 2019 )

HOMESTAY (Thailand Movie 2019 ) Directed :Parkpoom Wongpoom Starring : Teeradon Supapunpinyo, Cherprang Areekul, Suquan Bulakul Production : GDH  Runtime : 131 Minutes Mengadaptasi dari novel dan diadaptasi pada anime jepang tahun 2010 berjudul "Colorful" karya Eto Mori, dengan cerita yang sangat menarik bahkan mendapatkan pujian para kritikus begitu mengena hati penonton, nah tahun 2019 salah satu sutradara Thailand - Parkpoom Wongpoom (Shutter, Alone, Bad Genius )  mencoba mengarap dalam live action berjudul " Homestay " ber genre drama romantis plus bumbu sedikit horor dengan tetap pada koridor anak remaja. Film ini dirilis Tahun 2018 bulan Oktober menduduki Box Office urutan pertama dengan penghasilan 37.49 Juta Baht (= -+ Rp 1.677.655.944.48,-) diawal minggu pertama tak heran jika di Thailand mendapatkan sambutan sangat luar biasa, dan kesempatan ini diambil oleh pihak distributor di Indonesia untuk tayang di jaringan CGV,Cinemaxx Theater. Dal