Skip to main content

Review The PIPER


Film garapan sutradara Kim Gwang-Tae ( Untold Scandal, Almost Love, Road Movie )  tahun 2015 dengan pemain yang sudah tidak diragukan lagi seperti Ryu Seung Ryong ( The Target, Roaring Currents ) , Lee Sung Min ( All About My Wife, Broken ) , Lee Joon ( Ninja Assasin, Rough Play ) terinspirasi dari The Pied Piper of Hamelin , kisah anak-anak dari negara Jerman ditungkan dalam layar lebar versi korea.

Berkisah setelah perang saudara Korea,  Woo Ryong ( Ryoo Seung Ryong )  dan anaknya Young Nam ( Goo Seung Hyun )  melakukan perjalanan ke Seoul untuk mengobati anaknya yang sakit TBC,  saat di perjalanan mereka tidak sengaja memasuki sebuah desa tertutup, sebagai orang pendatang meminta kepala desa Lee Sung Min - Dictator berdarah dingin, mantan tentara, pendudukpun sangat takut.  Woo Ryong minta boleh menginap 1-2 hari kemudian melanjutkan perjalanan menuju Seoul .  Sebagai pemusik seruling hanya itu yang dia bisa berikan untuk biaya menginap 2 hari di desa ini .  Desa ini mengalami ganguan hama tikus yang sering kali menyerang tiba-tiba membuat penduduk desa resah , Woo Ryong berjanji jika bisa mengusir semua tikus-tikus maka ada imbalan sejumlah uang . Sebelumnya di desa itu ada dukun Mi-Sook ( Chun Woo Hee ) secara natural bisa memproteksi desanya dari ganguan alam gaib, namun Young Nam melihat dia bukan sebagai dukun yang menakutkan tapi sebagai ibu yang cantik , disinilah Woo Ryong menaruh cinta sama Mi-Sook  mereka berdua sepakat keluar dari desa setelah Woo ryong berhasil menyelesaikan tugasnya .




Suatu pagi Woo Ryong dan anaknya melakukan tugasnya memaikan seruling mengusir tikus-tikus masuk sebuah lubang besar, Woo Ryong tidak hanya berhasil namun bisa mengobati penduduk yang sakit . Kepala desa ternyata mempunyai rencana lain saat Woo Ryong dituduh sebagai mata-mata komunis , Woo Ryong merasa kecewa dan kesal akibat perilaku kepala desa bahkan tak segan-segan memotong jari Woo Ryong .  Mi-Sook pun mengikari janjinya , dengan perasaan sakit hati akibat perlakuan kepala desa , Woo Ryong bersama anaknya keluar dari desa namun, Woo Ryong melalukan balas dendam yang setimpal ....

Apa yang sebenarnya terjadi dengan desa itu ?
Mengapa kepala desa tidak menginjikan Mi-Sook , keluar dari desa ini ?
Mampukah Woo Ryong melakukan balas dendam ?

Kim Gwan Tee berhasil membuat film ini dengan sentuhan fantasy horor thriler sangat baik , hanya plot yang agak lama penonton akan sedikit bosan , cerita yang datar , acting pemain hanya beberapa yang menonjol . Hal ini digantikan dengan beberapa adegan yang membuat kita menahan keluar dari bioskop untuk melihat klimaks film ini , ada kejutan-kejutan yang tak terduga.

THE PIPER akan tayang serentak tanggal 26 Agustus 2015 hanya di CGV Blitz & CinemaxxTheater. Temukan kisah Fantasy Horor Thriler yang berbeda dalam film ini.

Overall : 7/10

Comments

Popular posts from this blog

REVIEW : DARK WATERS

REVIEW : NAKEE 2 ( Thailand Horor Movie )

PRESS RELEASE : First KOL ( Key Opinion Leader ) Gathering WeTV Indonesia