Skip to main content

Review The CANAL


Sebuah film produksi Irlandia , The Canal telah mendapatkan Best Film di ajang Festival Dracula Rumania  2014 ,besutan sutradara Ivan Kavanagh memberikan sentuhan yang berbeda tentang film horor pada umumnya. Berkisah sepasang suami istri tinggal di rumah tua, David  ( Rupert Evan ) sehari-hari bekerja di sebuah pustaka film , menemukan roll film tahun 1902 berisi kisah pembunuhan yang terjadi di rumahnya, namun rasa penasaran itu hilang lantaran dia percaya tak ada hal gaib yang menganggu selama ini. Saat mereka menghadiri pesta , Istri tercinta Alice  ( Hannah Hoekstra )  diperkenalkan dengan seoarang klien Alex ( Carl Shaaban ) , David merasa curiga ada sesuatu yang menganjal melihat sikap Alice, perkenalan itu menjadikan Alice selingkuh , sebagai laki-laki wajarlah David mengikuti istrinya, Alice berjalan  bersama Alex menuju sebuah rumah. Melihat hal tersebut David merasa mual dan pergi meninggalkan mereka berdua, ntah kenapa David masuk ke sebuah lorong menurut anaknya lorong tersebut berhantu. Singkat cerita David di interogasi atas kehilangan istrinya.


Polisi meyakinkan bahwa Alice sudah menjalin hubungan dengan seseorang setahun lalu, David tidak percaya begitu saja. Saat pencarian istrinya dimulai, polisi menelusuri pinggir sungai dan menemukan jasad Alice tenggelam. Sebenarnya apa yang terjadi dengan Alice, David makin penasaran dengan apa yang menimpanya,dan penyelidikan David tentang rumahnya yang berhantu pun berlanjut sehingga menemukan siapakah pembunuh Alice sebenarnya.



Di tahun 2014, The Canal juga diputar disejumlah festival film berskala internasional,dari Asia hingga Eropa. Ivan Kavanagh memberikan sentuhan kisah horor "old school", ceritanya lambat tapi membuat penonton mengikuti alurnya tidak tergesa gesa, penampakan hantu dibuat para penoton tidak sadar sehingga ketakutan dan kengerian dijaga.

The Canal akan segera diputar secara serentak di Blitzmegaplex, Cinemaxx dan Platinum Cineplex pada tanggal 12 Agustus 2015.



Comments

Popular posts from this blog

Review : Midnight University ( Thai Horor Comedy )

Pangsa film Thailand di Indonesia memang tak sebanyak film Hollywood namun kehadiranya selalu dinantikan para pengemar film dari Negeri Gajah Putih ini, Mereka berani mengemas cerita yang simpel menjadi sebuat tontonan yang sangat bisa dinikmati. Bahkan menempatkan artis yang kurang terkenal di negara atau masuk kelas bawah. Penampilan merekapun tak mau kalah dengan artis senior lainnya yang sudah terkenal baik di Thailand maupun diluar negeri.
Berbicara mengenai kehidupan di masa sekolah, sepertinya tak habis-habisnya dibahas. Tak jarang kisahnya itu pernah kita alami, maka tak heran sutradara Kritsada Kaniwichapon & Kanin Koonsumitawong , Piyabutr Atisook . Mengangkat sebuah tema kisah anak abege yang tersohor namun dalam mata pelajaran sangat jelek .
Star ( Rasri Balenciaga ) , gadis yang paling tersohor dikelasnya, selalu menjadi sorotan para laki-laki, tak heran grup Star Angel dinantikan kemunculan saat berada di sekolah. Tapi dibalik semua kecantikan dan terkenal.Mereka mer…

Review : 1987: When the Day Comes

Review : Mr Hurt

Mr Hurt 
Directed : Ittisak Eusunthornwattana
Starring : Sunny Suwanmethaon, Marie Broenne, Mashnanoad Sulvamas, Ponsatorn Jongwilak
Production : Transformation Film
Duration : 129m

Lagi-lagi Thailand membuat film bertema drama percintaan dengan cerita seputar patah hati, yang paling membuat kita betah menontonnya tak lain jalan cerita yang sederhana juga casting yang natural dari artis cukup terkenal ditambah lokasi shoting gak jauh dari makanan, tempat tinggal dan sebagainya. Buat saya serasa menonton FTV namun dikemas dengan baik, itulah kelebihan mereka membuat film apalagi twist yang seringkali kesel .
Alkisah pemain tenis pro terkenal Don ( Sunny Suwanmethaon )  pacaran dengan Anna ( Marie Broenner ) , saat Don mau serius melamar Anna, justru Anna memutuskan Don begitu saja, dunia Don berbalik dia tidak semanggat dalam latihan tennis, semuanya berubah total. Tema-temanya mencoba memberikan semanggat bangkit kembali namun gagal juga, Don benar-benar kehilangan Anna. Salah satu cara …