Skip to main content

Review Gangster

 GANGSTER
 Pemain : Hamish Daud, Eriska Rein, Nina Kozok, Agus Kuncoro, Dwi Sasono
 Sutradara :  Fajar Nugros
 Produksi : Starvision 
Jamroni ( Hamish Daud ) tumbuh menjadi anak yang keras,kadang suka memberontak dengan ayahnya namun dbalik sifat keras Jamroni menaruh hati sama Sari ( Eriska Rein ) ,teman masa kecil di lereng gunung Merapi - Jogja , kisah persahabatan dan cinta membuat mereka yakin suatu saat bisa menjaga Sari, dengan percaya diri Jamroni latihan silat di kandang sapi saat dia menjali hukuman oleh orangtuanya. Seiring perkembangan jaman , Jamroni menjadi preman pasar sapi , Sari diajak ke Jakarta oleh orang tuanya. Bagi Preman uang adalah segalanya, para begal tumbang oleh aksi Jamroni, Tenyata  Juragan sapi ( Dede Yusuf ) adalah ketua para begal saat itu dia berhadapan dengan anggota si juragan sapi, teman Jamroni memberitahukan kalo Jamroni bukan anak kandungnya ketika ayahnya  Tohari ( Gunawan Maryanto ) sekarat, ada tumpukan surat dari Sari tentang keberadaan Sari selama ini dan ayah sebenarnya Jamroni .


Keputusan pergi ke Jakarta mencari ayah kandungnya dan mencari Sari , dia harus berhadapan dengan ormas  hingga tak sengaja bertemu Retta ( Nina Kozok ) anak penjabat kaya raya. Pertemuan mereka tak terduga ini membuat Retta membutuhkan Jamroni, bagaimana tidak anak buah ayahnya dihajar satu persatu oleh Jamroni, membuat ayahnya Retta Hastomo ( Agus Kuncoro ) yang telah menjodohkan dengan adik rekan bisninya Amsar ( Dwi Sasono ) , bagi Amsar perjodohan ini penting dibanding bisnis mereka berdua apalagi amsar punya ormas yang berkuasa di Jakarta ikut mencari Jamroni & Retta, dan pemburuan pun makin panas ditambah Hastomo mengutus satu orang pembunuh berdarah dingin Sueb ( Ganindra Bimo ) , pertarungan demi pertarungan tak terelakan bagi Jamroni demi melindugi Retta. 

Keputusan Retta membawa pulang Jamroni sebagai calon suaminya ,  menjadikan Hastomo & istrinya memberikan restu bagi Retta , Tapi tidak bagi Amsar  maka amsar merasa harga dirinya terinjak-injak oleh ulah Hastomo, Amsar menuduh Hastomo melanggar perjanjian dan menyulut kemarahan Amsar menyerbu rumah Hastomo saat hari pernikahan Retta & Jamroni. Dibalik itu Retta hanya memfaatkan Jamroni, dia sadar akan hal ini cuma permainan belaka, Karena bukan urusannya Jamroni pergi menyelinap mencari Sari dan ayah kandungnya ...

Sebenarnya siapakah Astuti & Hastomo dimata Jamroni ? 
Bagaimana cinta Jamroni ? Sari atau Retta ? 
Siapakah yang layak menjadi Gangster ibukota ?



Menurut  Produser Chand Parwez Servia , Gangster memberikan pengalaman tersendiri  sangat memantang dari proses persiapan hingga akhirya jadi sebuah tontonan baru bagi masyarakat Indonesia.  Fajar Nughros pun menambahkan film drama action membutuhkan kesabaran yang tinggi,banyak belajar dari menonton film aksi , apa dan bagaimana film action itu ternyata dukungan Starvision sangat besar serta dukungan pemain yang loyalitas sehingga Gangster seperti apa yang diharapkan bisa memenuhi keinginan penonton film Indonesia.

Jika anda pecinta film seperti Godfather, Nameless Gangster  & My wife is Gangster , film ini penuh aksi, drama yang menyentuh, tak lupa kelucuan ringan (tidak garing ) yang membuat penonton selalu tertawa, munculnya beberapa aktor-artis terkenal yang pastinya membuat cerita ini makin menarik.  Saksikan GANGSTER Mulai 27 Agustus 2015 di bioskop-bioskop kesayangan Anda.
Overall : 7,5/10











Comments

Popular posts from this blog

Review : Midnight University ( Thai Horor Comedy )

Pangsa film Thailand di Indonesia memang tak sebanyak film Hollywood namun kehadiranya selalu dinantikan para pengemar film dari Negeri Gajah Putih ini, Mereka berani mengemas cerita yang simpel menjadi sebuat tontonan yang sangat bisa dinikmati. Bahkan menempatkan artis yang kurang terkenal di negara atau masuk kelas bawah. Penampilan merekapun tak mau kalah dengan artis senior lainnya yang sudah terkenal baik di Thailand maupun diluar negeri.
Berbicara mengenai kehidupan di masa sekolah, sepertinya tak habis-habisnya dibahas. Tak jarang kisahnya itu pernah kita alami, maka tak heran sutradara Kritsada Kaniwichapon & Kanin Koonsumitawong , Piyabutr Atisook . Mengangkat sebuah tema kisah anak abege yang tersohor namun dalam mata pelajaran sangat jelek .
Star ( Rasri Balenciaga ) , gadis yang paling tersohor dikelasnya, selalu menjadi sorotan para laki-laki, tak heran grup Star Angel dinantikan kemunculan saat berada di sekolah. Tapi dibalik semua kecantikan dan terkenal.Mereka mer…

Review : 1987: When the Day Comes

Review : 22 MENIT

 22 MENIT
Sutradara : Eugene Panji Pemain :Ario Bayu, Ade Firman hakim,Ence Bagu, Ardina rasti  Produksi : Button Ijo Durasi : 75 Menit