Skip to main content

Review : Brother Of The Year ( Thailand )

Title: น้องพี่ที่รัก (Brother Of The Year)
Director: Vitthaya Thongyooyong
Starring: Sunny Suwanmethanont, Urassaya Superbund, Nickhun Horjveekul

Production : GDH 
Runtime : 2h 5m

Film yang sangat ditunggu-tunggu kehadirannya tayang di tanah air setelah tayang di Thailand pada 10 Mei lalu kemudian disusul negara asia lainnya. Sementara Indonesia baru akan tayang pada 1 Agustus mendatang. Sebuah film drama komedi  Brother Of The Year sendiri mengisahkan mengenai Chut (Sunny Suwanmethanont)  yang tinggal dengan adiknya, Jane (Urassaya Superbund). Karena orangtua ada di kampung dan mereka berada di kota, hidup Chut begitu bebas ketika Jane mendapat beasiswa dan tinggal di jepang selama 4 tahun. Pekerjan Chut tidak jauh dari dunia malam tentunya wanita,  ketika Jane kembali ke Bangkok dan mendapati rumahnya berantakan karena kakaknya yang sangat jorok. Perselisihan kecil pun mulai terjadi antara kakak dan adik tersebut. Hal itu pun berlanjut ketika Jane menjalin hubungan asmara dengan Moji (Nickhun Horjveekul). Chut tak menyetujui hubungan mereka.
Ntah siapa yang memulai dalam industri film thailand selalu memberikan warna tersendiri setiap kali karyanya beredar dipasaran. mungkin banyak sutradara muda Thailand belajar dari Iklan mereka yang tidak hanya lucu tapi ada pesan tersendiri, maka tak heran dilayar lebarpun dibuat selalu sama ntah bergenre horor,action bahkan komedi drama berujung menyentuh dan jalan cerita dibuat senatural mungkin sehingga penonton tidak pusing dengan karakter yang dimainkan .

Film kelima dari Studio GDH ini merupakan paket komplit yang tak boleh dilewatkan. Drama keluarga yang dibumbui komedi yang pastinya membuat gelak tawa penonton. Tak hanya itu, film pertama Urassaya ini pun bisa membuat menitikan airmata. Sementara akting para pemain, terutama Sunny Suwanmethanont (Heart Attack, Seven Something, Mr Hurt, I Fine Thank You ) tampil sangat baik, aktor yang mampu berkarakter macam-macam memang diperhitungkan sejak menerima Best Actor Award Kom Chad Luek. Sebagai pendatang baru Sunny Suwanmethanont pun sangat gemilang karena berkat aktingnya dilayar kaca dan sebagai seorang model terkenal, dia mencoba keberuntungan dalam layar lebar.Nickhun Horjveekul  sebenarnya pun tampil maksimal meski masih terlihat kaku, dia terkenal sebagai penyanyi Boyband Korea 2PM ini merupakan debut film kedua baginya.Pengarahan dari sutradara Vitthaya Thongyooyong ( Little Comedian ) pengemar film thailand pasti sudah hapal betul bagaimana mengarahkan para aktor dalam berakting,   So, jangan sampai terlewatkan dan nonton Brother Of The Year dibioskop mulai 1 Agustus 2018 hanya di CGV,CinemaxxTheater.




Comments

Popular posts from this blog

Review : WONDER PARK 2019

WONDER PARK Directed : Josh Applebaum Production : Nickelodeon Movies, Paramount Pictures Runtime : 85 Minutes  Daya kreasi anak kecil memang luar biasa, mereka bisa menciptakan sesuatu yang mustahil dan bisa diwujudkan secara nyata, nah daya imajinasi inilah yang dijual oleh Josh Applebaum selama ini dikenal sebagai penulis dan produser film live action dan film action, film WONDER PARK ini merupakan debut pertamanya dalam film animasi sebagai sutradara,dan sekaligus penulis cerita. Menggandeng Nickelodeon Movies karena segmentasinya pada anak-anak berumur 5 - 10 tahun. Berkisah tentang anak gadis berumur 10 tahun bernama Cameron June (Brianna Denski) mempunyai imajninasi fantastis sebuah wahana yang berisi talking animal sebagai pemeran utama wahana tersebut, ibunya selalu mendongeng kisah wahana tersebut sebelum tidur namun berjalannya waktu mamanya diagnosis penyakit kronis, June merasa kehilangan semangat hidup, seolah-olah imajinasinya hilang ketika mamanya harus menjalani karatin…

PRESS RELEASE : First KOL ( Key Opinion Leader ) Gathering WeTV Indonesia

REVIEW : WEDDING AGREEMENT

WEDDING AGGREEMENT
Sutradara : Archie Hekagery
Produksi : Starvision
Durasi : 100 Menit

WEDDING Agreement adalah debut film layar lebar saya. Pertama kali saya membaca novel yang ditulis oleh Eria Chuzaimiah (Mia Chuz), rasa ketertarikan itu langsung menguat karena kisah ini bercerita tentang Islam tanpa perlu menggurui. Pertanyaan besar : “Apakah mungkin seseorang bisa menikah tanpa pacaran?”, selalu menggantung di benak semua orang. WEDDING Agreement bisa menawarkan jawaban dengan cara yang manis, tanpa menghakimi siapapun.  Di sini, ada orang yang menikah tanpa melalui proses pacaran sebelumnya, dan ada pula pasangan yang telah berpacaran lama sejak bangku kuliah. Manusia punya logikanya masing-masing,  Saya benar-benar bersyukur karena dipercaya oleh pak Chand Parwez untuk menggarap film ini. Beliau produser hebat. cerita yang kuat, berhasil disampaikan tanpa perlu menjadi sesuatu yang membosankan apalagi sikap mengurui. Seperti kebanyakan novel yang diangkat ke layar lebar, tentu ba…