Skip to main content

Review : EXTREME JOB ( KOREAN MOVIE 2019 )


EXTREME JOB
Directed : Lee Byeong Heon
Production :  CJ Entertaiment
Runtime : 111 Minutes


Film Extreme Job masuk jajaran box office Korea Selatan bulan lalu menduduki peringkat keatas dengan pemasukan US$ 81.6 Million dari biaya produksi sebesar US$ 5.8 Million dan penjualan tiket 10 juta penonton dalam waktu 15 hari. Sebuah pencapain yang luarbiasa dalam perfilman Korea Selatan saat ini, rasanya setiap hari mereka memang  tak habis-habis mencari ide membuat film yang simple namun berkesan dalam setiap penayangannya, dari genre komedi hingga horor. Untuk jalan ceritapun dibuat sereal mungkin sehingga penonton dapat menikmati selama filmnya tayang, untuk genre aksi film korea khusus tentang polisi saya sendiri lebih menyukai karakter polisi yang bodoh dibandingkan penjahat yang bodoh, mungkin itu pengambaran polisi Korea sendiri yang selalu dipandang sebelah mata oleh masyarakat disana. Kenapa diambil judul Extreme Job karena terkesan lebih sangar sebuah pekerjaan yang berat menuntut keahlian khusus. Padahal kisahnya tentang detektif bagian Narkotika berusaha melumpuhkan bandar Narkotika terbesar di salah satu kota,  dikala mereka dibawah pimpinan Chief Go (Ryu Seung Yong) selalu gagal di mata pimpinan mereka, harusnya Chief Go naik pangkat justru malah dikalahkan oleh yuniornya. Merasa terkalahkan, mereka mengintai dimana team mencoba menyamar dengan membuka usaha ayam goreng dekat dengan lokasi bandar Narkotika, Dalam pengintainya justru mereka lebih memilih berbisnis ayam goreng dibandingkan pengintaian itu sendiri karena kondisi mereka sudah terdesak diancam bubar, rasa kecewa dan kesal itulah yang mereka dapatkan dan berujung tak mampu menyelesaikan misi tersebut. Tak ada cara lain lagi untuk menangkap, dengan semangat pantang menyerah dan membuktikan kalo mereka mampu bekerja, tak ada yang sia-sia dalam sebuah team. ketika menemukan keahlian masing-masing, Chief Go mampu melumpuhkan jaringan bandar Narkoba tapi harus ada korban dari salah satu team mereka yang ketahuan.


Extreme Job, bukanlah film yang berat justru penonton diajak mengalir dalam cerita dari awal kekonyolan mereka,cerita yang absurd benar-benar mengocok perut dan jangan berharap serius walaupun adegan fighting terasa disaat menjelang akhir babak. Jangan pusing dengan alur cerita, fokus filmnyapun tidak hanya sekedar cerita jualan ayam tapi lebih penting adalah tugas seorang polisi  dibalik semuanya ini kebersamaan dan tanggung jawab menjadi bagian yang penting dari sebuah tugas apapun pekerjaannya .

Extreme Job, mulai tayang tanggal 20 Februari hanya di Jaringan CGVCinema, CinemaxxTheater,FlixCinema.
Overall : 8/10


Comments

Popular posts from this blog

Review : Midnight University ( Thai Horor Comedy )

Pangsa film Thailand di Indonesia memang tak sebanyak film Hollywood namun kehadiranya selalu dinantikan para pengemar film dari Negeri Gajah Putih ini, Mereka berani mengemas cerita yang simpel menjadi sebuat tontonan yang sangat bisa dinikmati. Bahkan menempatkan artis yang kurang terkenal di negara atau masuk kelas bawah. Penampilan merekapun tak mau kalah dengan artis senior lainnya yang sudah terkenal baik di Thailand maupun diluar negeri.
Berbicara mengenai kehidupan di masa sekolah, sepertinya tak habis-habisnya dibahas. Tak jarang kisahnya itu pernah kita alami, maka tak heran sutradara Kritsada Kaniwichapon & Kanin Koonsumitawong , Piyabutr Atisook . Mengangkat sebuah tema kisah anak abege yang tersohor namun dalam mata pelajaran sangat jelek .
Star ( Rasri Balenciaga ) , gadis yang paling tersohor dikelasnya, selalu menjadi sorotan para laki-laki, tak heran grup Star Angel dinantikan kemunculan saat berada di sekolah. Tapi dibalik semua kecantikan dan terkenal.Mereka mer…

Review : 1987: When the Day Comes

Review : 22 MENIT

 22 MENIT
Sutradara : Eugene Panji Pemain :Ario Bayu, Ade Firman hakim,Ence Bagu, Ardina rasti  Produksi : Button Ijo Durasi : 75 Menit