Skip to main content

REVIEW : NIGHTMARE SIDE DELUSIONAL


NIGHTMARE SIDE DELUSIONAL
Sutradara : Joel Fadly
Produksi : Dash Pictures 
Durasi : 1 jam 40 menit

Berdasarkan cerita horror yang mengudara dalam program Radio Ardan selama puluhan tahun di Bandung, akhirnya diangkat layar lebar berisi kisah-kisah misteri urban legend daerah Bandung dan sekitarnya. Dengan pendengar anak muda, Dash pictures masih membidik segmentasi ini dan yakin siaran Radio tetap dinikmati oleh kawula muda. Salah satu contoh cerita horor yang diangkat adalah kisah hantu sekolah, dimana cerita horror tersebut  terjadi pada sebuah sekolah bahwa ada kasus menyeramkan disekolah ini, sebut saja Shelly (Gege Elisa) gadis indigo yang sering melihat sosok kasat mata hantu disekolahnya dinggap aneh bagi teman-teman sekelasnya, seringkali sikapnya menyebalkan. Naya (Fay Nabila) anak Jakarta yang pindah sekolah di Bandung diapun termasuk salah satu anak indigo juga ingin berteman dengannya, tapi seringkali Shelly menghindar, Naya mencari sebenarnya siapakah Shelly gadis yang selalu memakai cardigan merah dengan raut muka gelisah dan ketakutan. Naya termasuk anak yang seringkali mendengar kisah-kisah horror di radio dan hal ini bisa menjadi kenyataan karena cerita tersebut ada hubungan dengan cerita mading disekolahya, rasa penasaran ini makin mulai terkuat saat dia bertemu teman pria yang mengenal siapakah sosok yang membuat cerita-cerita sedih yang berakhir pada cerita menyeramkan, apakah yang sebenarnya terjadi pada di sekolah ini dan siapakah Shelly tersebut.



Film Nightmare Side Delusional yang termasuk berbujet kecil bukan berati  jelek dalam kemasannya malahan benar-benar maksimalkan cerita horor yang dikemas dengan jump scare sangat bagus, make-up hantu bagi saya sudah membuat kita seringkali kaget, belum lagi scene-scene dadakan ditata rapi dalam alur cerita yang saling berhubungan dengan kisah berikutnya. Selama  hampir 2 jam kita dibawa kisah horor cukup mencekam namun dalam eksekusi seperti menonton azab di layar tivi, bagi saya sudah mencapai klimaks justru malah hilang ekspekasi saya terhadap film ini, padahal twist yang disajikan sangat baik dan rapi hingga menjelang akhir penonton akan mengetahui jawabannya.
NIGHTMARE SIDE DELUSIONAL, film salah satu horor yang cukup baik pengemasan dan  sudah tayang mulai tanggal 28 November 2019 di Bioskop Indonesia. 
Overall : 6.8/10



Comments

Popular posts from this blog

REVIEW : DARK WATERS

REVIEW : NAKEE 2 ( Thailand Horor Movie )

PRESS RELEASE : First KOL ( Key Opinion Leader ) Gathering WeTV Indonesia