Skip to main content

Review : THE MEG


THE MEG
Directed : John Turtletaub
Starring : Jason Statham, Bingbing Li, Rain Wilson , Robert Taylor
Production : Warner Bros Picture, Gravity Pictures
Runtime : 113 Minutes

Berdasarkan novel karya Steven Allen : Meg: Deep Terror (1997 ), kisah hiu prasejarah Megalodon sepanjang 35 meter menghantui pantai dan laut lepas China Selatan. Film Science Fiction Thriller ini mirip film Jaws garapan Steven Spielberg yang fenomenal. Kenapa penonton menyukai kehidupan pra sejarah diangkat ke layar lebar karena tidak lain kecanggihan teknologi film lah yang mampu membuat sesuatu spektakuler bisa terwujud secara jelas, padahal belum tentu kebenaran sesuai sejarah, kita menikmati sajian aksi para actor melawan binatang tersebut. Serangan Megalodon membuat team penyelam Jonas Taylor (Jason Statham) harus merelakan sebagaian crew tewas jika tidak semuanya akan mati sia-sia, tapi aksinya tersebut membuat dia justru tersangka , Jonas tinggal di Thailand seorang diri. Saat explorasi dari pusat Mana One sebuah riset modern bawah laut dibawah pimpinan Dr Zhang (Winston Cho) menemukan celah Mariana terdalam di sebuah lautan China, satu hal yang mereka lakukan mengeksplorasi celah tersebut apakah berbahaya, para peneliti melihat hal yang luar biasa namun tidak lama terjadi serangan mendadak sehingga mereka kehilangan control dan komunikasi, insiatif Suyin (LiBingbing) menyelamatkan mereka dengan mengangkat kepermukaan justru membawa bencana bagi diri sendiri, pihak Mana One meminta Jonas kembali menyelam dan menyelamatkan para peneliti yang tak lain mantan istrinya terlibat. Usaha Jonas membawa para peniliti berhasil ke Mana One termasuk mantan istrinya, tapi tidak lama kemudian Megalodon menyerang Mana One membahayakan anaknya Suyin. Salah satu cara adalah membunuh Megalodon tersebut.  


John Turtletaub tidak membuat film ini begitu menegangkan ada bagian komedi antara para crew jadi penonton masih bisa menikmati selama 1 jam 53 menit, aksi Jason bak pahlawan selalu menang melawan semua serangan Megaladon dan selalu berhasil menyelamatkan semua crew. Aksi sangat seru menghibur seperti kita menonton film jurasic park atau sejeninya dari awal John memberikan intensitas cukup padat, CGI sangat halus melihat besarnya Megalodon. Jangan berekspektasi tinggi film ini aksi Jason scene fighting cukup baik, wajar peran utama diberikan kepadanya.  Semua disajikan sangat pas baik durasi maupun cerita dengan twist ada beberapa bagian, anda duduk tenang nikmati sensasinya di IMAX 2D melihat landscape daratan China apalagi pantai dengan begitu banyak manusia belum lagi kedalaman lautan habitanya yang sangat unik dikerjakan secara detil dan Jump scare membuat anda pasti kaget ulah Megalodon memporak porandakan kapal. Pastikan sebelah anda cukup andrenalin menonton film ini. Oh ya penampilan anak suyin sangat mengemaskan menjadi daya tarik sendiri.

THE MEG tayang mulai tanggal 8 Agustus 2018 diseluruh bioskop Indonesia.
Overall : 7.5/10


Comments

Popular posts from this blog

Review : WONDER PARK 2019

WONDER PARK Directed : Josh Applebaum Production : Nickelodeon Movies, Paramount Pictures Runtime : 85 Minutes  Daya kreasi anak kecil memang luar biasa, mereka bisa menciptakan sesuatu yang mustahil dan bisa diwujudkan secara nyata, nah daya imajinasi inilah yang dijual oleh Josh Applebaum selama ini dikenal sebagai penulis dan produser film live action dan film action, film WONDER PARK ini merupakan debut pertamanya dalam film animasi sebagai sutradara,dan sekaligus penulis cerita. Menggandeng Nickelodeon Movies karena segmentasinya pada anak-anak berumur 5 - 10 tahun. Berkisah tentang anak gadis berumur 10 tahun bernama Cameron June (Brianna Denski) mempunyai imajninasi fantastis sebuah wahana yang berisi talking animal sebagai pemeran utama wahana tersebut, ibunya selalu mendongeng kisah wahana tersebut sebelum tidur namun berjalannya waktu mamanya diagnosis penyakit kronis, June merasa kehilangan semangat hidup, seolah-olah imajinasinya hilang ketika mamanya harus menjalani karatin…

Review : Midnight University ( Thai Horor Comedy )

Pangsa film Thailand di Indonesia memang tak sebanyak film Hollywood namun kehadiranya selalu dinantikan para pengemar film dari Negeri Gajah Putih ini, Mereka berani mengemas cerita yang simpel menjadi sebuat tontonan yang sangat bisa dinikmati. Bahkan menempatkan artis yang kurang terkenal di negara atau masuk kelas bawah. Penampilan merekapun tak mau kalah dengan artis senior lainnya yang sudah terkenal baik di Thailand maupun diluar negeri.
Berbicara mengenai kehidupan di masa sekolah, sepertinya tak habis-habisnya dibahas. Tak jarang kisahnya itu pernah kita alami, maka tak heran sutradara Kritsada Kaniwichapon & Kanin Koonsumitawong , Piyabutr Atisook . Mengangkat sebuah tema kisah anak abege yang tersohor namun dalam mata pelajaran sangat jelek .
Star ( Rasri Balenciaga ) , gadis yang paling tersohor dikelasnya, selalu menjadi sorotan para laki-laki, tak heran grup Star Angel dinantikan kemunculan saat berada di sekolah. Tapi dibalik semua kecantikan dan terkenal.Mereka mer…

PRESS RELEASE : First KOL ( Key Opinion Leader ) Gathering WeTV Indonesia