Skip to main content

Review : DUKUN Akhirnya Kita Bertemu

DUKUN 
Directed : Dain Iskandar Said 
Production : Astro Shaw
Runtime :  108 Menit 


Setelah sempat dikecam oleh pihak Pemerintah Malaysia karena ada merasa dirugikan dengan film ini, maka tahun 2018 setelah 12 tahun lamanya (2006 ) filmnya diedarkan secara luas.Dan saat ini tayang di Indonesia secara terbatas pada jaringan bioskop CGV Cinema dan CInemaxxTheater. Dukun ( Shaman ) berdasarkan kisah nyata atas kematian Datuk Mazlan Idris oleh Mona Fandey wanita penyanyi klab malam yang disinyalir sebagai dukun dalang pembunuhan keji tersebut. Film ini harusnya rilis 2007 karena kontroversial kasusnya dan maraknya penyebaran online waktu maka pihak pemerintah Malaysia menghentikan peredarannya.  



Karim  (Faisal Husin) ditunjuk sebagai pengacara Diana Dahlan (Umie Aida) sebagai pembunuh Datuk Jefri Jaeilani  korban dimutilasi menjadi beberapa bagian. Semua saksi diminta menghadap pengadilan Kuala Lumpur tapi mereka tak satupun hadir karena takut Diana menguasai Ilmu Hitam. Karim sendiri mempunyai masalah kehilangan putri selama ini tanpa jejak, apakah ada hubungan dengan Diana Dahlan atau orang lain. Hari-hari persidangan hanya berisi pernyataan orang yang terlibat atau sekedar saksi belaka tak mampu menyerat Diana ke penjara. Misteri apakah Diana memang membunuh Datuk Jefri hanya karena sebuah tongkat sakti dari Tanah Batak - Sumatera Utara atau memang ingin menipu Datuk Jefri dengan kecantikan Diana.

Kisahnya dibagi dalam dua cerita antara Karim kehilangan anaknya dan sidang peradilan kasus Diana Dahlan, bergenre thriller horor tapi lebih banyak fokus pada peradilan kasus tersebut . Sutradara Dani Iskandar Said terkenal lewat karya selanjutnya berjudul Bunohan 2012 & Interchange 2016 lalu melibatkan aktor dan aktris Indonesia dan masuk dalam beberapa festival film internasional, dia memang spesialis film mistis pengarapan detil spesial efek dikerjakan dengan sangat baik .

DUKUN tayang mulai tanggal 8 Agustus 2018 hanya di CGV Cinema dan CINEMAXX THEATRE 

Overall : 6.8/10


Comments

Popular posts from this blog

Review : WONDER PARK 2019

WONDER PARK Directed : Josh Applebaum Production : Nickelodeon Movies, Paramount Pictures Runtime : 85 Minutes  Daya kreasi anak kecil memang luar biasa, mereka bisa menciptakan sesuatu yang mustahil dan bisa diwujudkan secara nyata, nah daya imajinasi inilah yang dijual oleh Josh Applebaum selama ini dikenal sebagai penulis dan produser film live action dan film action, film WONDER PARK ini merupakan debut pertamanya dalam film animasi sebagai sutradara,dan sekaligus penulis cerita. Menggandeng Nickelodeon Movies karena segmentasinya pada anak-anak berumur 5 - 10 tahun. Berkisah tentang anak gadis berumur 10 tahun bernama Cameron June (Brianna Denski) mempunyai imajninasi fantastis sebuah wahana yang berisi talking animal sebagai pemeran utama wahana tersebut, ibunya selalu mendongeng kisah wahana tersebut sebelum tidur namun berjalannya waktu mamanya diagnosis penyakit kronis, June merasa kehilangan semangat hidup, seolah-olah imajinasinya hilang ketika mamanya harus menjalani karatin…

REVIEW : DARAH DAGING 2019

PRESS RELEASE : First KOL ( Key Opinion Leader ) Gathering WeTV Indonesia