Skip to main content

Review : Crazy Rich Asians ( Late Post )

CRAZY RICH ASIANS
Directed : John M, Chu 
Production : Warner Bros Pictures
Runtime : 121Minutes

Potret kehidupan orang terkaya di Singapore terekspos kelayar lebar berdasarkan judul Bestseller Novel 2013 Crazy Rich Asians karya Kevin Kwan dimana pernikahan sebagai sesuatu yang sangat menentukan masa depan nama keluarga mereka sendiri, kisahnya sangat unik atau justru terasa klise seperti novel percintaan si kaya dan si miskin, pangeran dan putri biasa tapi yang membedakan adalah kisah nyata ini dibuat bukan secara film dokumenter, biography biasa namun dikemas dalam genre Romantic Comedy dengan pesan moral cinta sejati selalu diperjuangkan apapun resiko yang mereka hadapi termasuk perbedaan kasta sosial kehidupan mereka. 

The Great Gastby, The Aviator merupakan film yang bernuasa Drama Romantic buatan Hollywood dimana kita sudah mengetahui betapa besar pengaruh seseorang terhadap ekonomi, politik, budaya dan pastinya kisah cinta itu sendiri sebagai sentral ceritanya begitu ilm Crazy Rich Asians kisah cinta Nick Young (Henry Golding) dan Rachel Chu (Contance Wu ) menjadi buah bibir rakyat singapore waktu itu. Peranan orangtua sangat begitu dominan ketika anak mereka harus menikah, peraturan dibuat sedemikian rupa tanpa cela tanpa masalah yang mencoreng nama mereka, Sempurna merupakan kata yang tepat bagi kaum borjouis tidak ada jurang pemisah bagi kaum ini, kekayaan menjadi tolak ukur kehidupan sosialnya. Kembali kepada filmnya Rachel Chu bukan berasal dari keluarga kaya raya tapi berkat kegigihan mempertahankan cintanya membuat keluarga Nick Young harus bertekuk lutut. Tantangan yang terakhir ketika latar belakang Rachel Chu diketahui oleh Ibu Nick membuat Rachel harus pergi meninggalkan Nick, dan memutuskan mengakhiri hubungan cinta mereka. Konflik juga terjadi pada adik Nick atas kehidupan pribadinya belum lagi sikap apatis, dan banyak hal yang terjadi selama Rachel Chu ada di Singapore. Saya tidak membahas semua para aktor dan aktris yang bermain film ini, andalah yang menentukan saat menonton filmnya, bagi saya mereka menjalankan peranya sangat baik, stealer aktor dan aktris begitu banyak menjadikan pemikat tersendiri bagi penonton. John M Chu terkenal atas garapan Trilogy Step Up,Now You See Me 2, Justin Bieber Never Say Agian,  Gi Joe Retaliation, deretan filmnya menjadi satu dalam Crazy Rich Asians, tentu tak ada aksi baku tembak.

Crazy Rich Asians begitu Glamors,Fashionable,High Tech menjadi kesatuan yang tak terpisahkan dan memang hal itu begitu nyata hingga saat ini. Respon positif ditujukan pada setiap pemain bahkan hasil yang didapat begitu fantastis dengan bujet US$ 30 Million menjadi US$ 188 Million. Jangan lewatkan menonton film Crazy Rich Asians bersama pasangan anda, pacar, atau orang yang anda cintai.

Overall : 9/10
 






 

Comments

Popular posts from this blog

Review : Midnight University ( Thai Horor Comedy )

Pangsa film Thailand di Indonesia memang tak sebanyak film Hollywood namun kehadiranya selalu dinantikan para pengemar film dari Negeri Gajah Putih ini, Mereka berani mengemas cerita yang simpel menjadi sebuat tontonan yang sangat bisa dinikmati. Bahkan menempatkan artis yang kurang terkenal di negara atau masuk kelas bawah. Penampilan merekapun tak mau kalah dengan artis senior lainnya yang sudah terkenal baik di Thailand maupun diluar negeri.
Berbicara mengenai kehidupan di masa sekolah, sepertinya tak habis-habisnya dibahas. Tak jarang kisahnya itu pernah kita alami, maka tak heran sutradara Kritsada Kaniwichapon & Kanin Koonsumitawong , Piyabutr Atisook . Mengangkat sebuah tema kisah anak abege yang tersohor namun dalam mata pelajaran sangat jelek .
Star ( Rasri Balenciaga ) , gadis yang paling tersohor dikelasnya, selalu menjadi sorotan para laki-laki, tak heran grup Star Angel dinantikan kemunculan saat berada di sekolah. Tapi dibalik semua kecantikan dan terkenal.Mereka mer…

Review : 1987: When the Day Comes

Review : 22 MENIT

 22 MENIT
Sutradara : Eugene Panji Pemain :Ario Bayu, Ade Firman hakim,Ence Bagu, Ardina rasti  Produksi : Button Ijo Durasi : 75 Menit