Skip to main content

Review : Sicario : Day of Soldado

SICARIO : Day Of The Soldado
Directed : Stefano Sollima
Starring : Josh Brolin, Benicio Del Torro, Isabela Moner
Production : Columbia Pictures & LionsGate
Runtime : 122 Minutes

Garapan dari sutradara yang tidak terlalu terkenal namun jangan diragukan kualitas akan hasilnya film bergenre Action Thriller ini sangat dinantikan sequel sejak tahun 2015 dengan penulis naskah yang sama Taylor Sheridan diharapkan cerita berikutnya makin dalam seluk beluk Cartel Mexico. Semuanya ini terjadi di Sicario : Day Of The Soldado, bagaimana tidak pemburuan para Cartel-Cartel ini makin gencar ketika terjadi peledakan di sebuah mall oleh Teroris Yaman dimana mereka diselundupkan masuk ke USA melalui Mexico atas bantuan para Cartel besar. Pihak CIA ingin kasus ini segera selesai dan mereka meminta bantuan  Matt Graver (Josh Brolin) dengan misi operasi rahasia jika terjadi sesuatu pihak CIA tidak terlibat. Matt kembali bekerja sama dengan Alejandro Gillick (Benicio Del Torro ) menyelesaikan misi tersebut, maka dibuatlah kasus untuk menarik keluar gembong mafia sehingga perang antar mafia tejadi, dengan cara menculik salah satu anak dari Cartel Carlos Reyes, Isabela Reyes (Isabela Moner). Ketika semua misi terlaksana dengan baik  pihak Pemerintah Mexico kompromi dengan Cartel Carlos Reyes seolah-olah team Matt yang membunuh puluhan polisi yang mengawal Isabela kembali ke ayahnya. 

Seperti film sebelumnya alur cerita dibuat makin intens sejak awal, kisah perjalanan Alejandro dan  Isabela saat menuju ke Meksiko mengalami banyak serangan bahkan pihak CIA tidak ingin terlibat lepas begitu saja. Maat merasa dikhianti oleh CIA, dia sediri tak ingin menghabisi Alejandro sesuai rencana semula. Penulis cerita ingin cerita kelam Cartel dibiarkan bias supaya penonton bisa menikmati drama penculikan berakhir "not happy ending".Stefano Sollima (Subbura & Gommorah Tv Serial) mengerti betul seluk beluk gangster apa yang dia inginkan menjadi kenyataan di tangan Sinematographernya. Dia membiarkan momen-momen pengambilan gambar yang jelas terinci dari sebuah scene beralih ke scene lain tanpa harus menambah kebingungan penonton. Sicario : Day Of Soldado tidak hanya berkisah tentang terorisme, tapi juga berkisah tentang Narkoba, Trackfiking,  Birokrasi imigrasi yang terencana. Jika penonton berharap lebih banyak aksi dibandingkan dramanya tetapi semuanya bisa berubah takala menyaksikan sendiri di Bioskop. Sepertinya lembaran baru kisah Cartel akan diungkap lebih dalam di sequel ketiga nanti.

SICARIO : Day Of The Soldado Tayang di Bioskop mulai tanggal 27 Juni 2018, temukan ketegangan suasana menghadapi kartel dengan aksi yang keren.
Overall : 8/10

 


Comments

Popular posts from this blog

Review : Midnight University ( Thai Horor Comedy )

Pangsa film Thailand di Indonesia memang tak sebanyak film Hollywood namun kehadiranya selalu dinantikan para pengemar film dari Negeri Gajah Putih ini, Mereka berani mengemas cerita yang simpel menjadi sebuat tontonan yang sangat bisa dinikmati. Bahkan menempatkan artis yang kurang terkenal di negara atau masuk kelas bawah. Penampilan merekapun tak mau kalah dengan artis senior lainnya yang sudah terkenal baik di Thailand maupun diluar negeri.
Berbicara mengenai kehidupan di masa sekolah, sepertinya tak habis-habisnya dibahas. Tak jarang kisahnya itu pernah kita alami, maka tak heran sutradara Kritsada Kaniwichapon & Kanin Koonsumitawong , Piyabutr Atisook . Mengangkat sebuah tema kisah anak abege yang tersohor namun dalam mata pelajaran sangat jelek .
Star ( Rasri Balenciaga ) , gadis yang paling tersohor dikelasnya, selalu menjadi sorotan para laki-laki, tak heran grup Star Angel dinantikan kemunculan saat berada di sekolah. Tapi dibalik semua kecantikan dan terkenal.Mereka mer…

Review : 1987: When the Day Comes

Review : 22 MENIT

 22 MENIT
Sutradara : Eugene Panji Pemain :Ario Bayu, Ade Firman hakim,Ence Bagu, Ardina rasti  Produksi : Button Ijo Durasi : 75 Menit