Skip to main content

Review : JURASSIC WORLD FALLEN KINGDOM

 
JURASSIC WORLD FALLEN KINGDOM   
Director: J.A. Bayona. 
Screenplay: Colin Trevorrow, Derek Connolly.
Starring: Chris Pratt, Bryce Dallas Howard, Jeff Goldblum, Ted Levine, James Cromwell, Toby Jones, B.D. Wong, Rafe Spall, Daniella Pineda, Geraldine Chaplin, Kamil Lemieszewski, Justice Smith, Peter Jason
Production: Universal Pictures, Amblin Entertainment, Legendary Entertaintainment release.
Runtime : 128Minutes

Apa yang diharapkan dari sebuah sequel sebuah film tentunya makin membuat penasaran dan makin keren hasilnya. Jurassic memang sudah mendarah daging bagi pengemar film Dinosaurus yang mampu menghipnotis masyarakat dengan teknologi yang canggih saat itu. Tak heran tahun berikutnya muncul hingga menjadi sebuah Trilogi Jurassic. Apakah setiap kemunculan menjadi fenomenal, orang sempat kecewa dengan Jurassic Park : The Lost Word (1997) namun di seri ketiga diperbarui pada tahun 2001 Jurassic Park  dan tahun 2015 muncul instalment ke-4 Jurassic World menjadikan Tribute bagi Jurrasic, penonton begitu antusias hingga memecahkan boxoffice sebesar US$ 3.696.000 Million apakah yang membuat penonton begitu betah melihat adegan dinosaurus muncul keberadaanya hanya satu jawabannya : kemajuan teknologi film mampu menciptakan sebuah maha karya yang sangat realitis sehingga penonton begitu yakin mendekati sempurna. Masih dengan balutan CGI & SFX yang sama seperti film ke-4 tidak ada pembaruan dalam teknologi,bahkan bentuk detailpun terasa nyaris sempurna menjadikan instalment kelima ini memang patut ditunggu sejak munculnya Jurassic Park tahun 1993 arahan Steven Spielberg, Novel karangan Michael Chrichton (1990)  kehadiran binatang purbakala seolah-olah memang masih membuat kagum para penonton dari anak-anak hingga orangtua.

Tahun ini salah satu sponsor Oreo menyambut antusias Jurrasic World : Fallen Kingdom hadir menjelang Lebaran 2018, sebuah moment yang tepat bekerjasama NBC Universal menciptakan keseruan sensasi mendebarkan di Universal Studio dan untuk mendapatkan paket liburan 6 orang dari Indonesia dengan membeli Mini Oreo ( ada keterangan untuk mendapatkan paket tersebut ).  Jurrasic World adalah salah satu film yang paling laris dan dinantikan serta mendapatkan perhatian di hari pemirsanya di semua kalangan usia.

Colin Trevorrow tidak lagi menduduki sebagai sutradara,namun sebagai Executice Produser bersama Steven Spielberg dan digantikan oleh J.A Bayona ( The Imposible,Monster Call ) keinginanya adalah di tangan orang lain akan ada nuansa baru baik secara cerita dan aksi yang makin menantang, menegangkan, menakutkan bahkan berpotensi munculnya sequel, menjadikan cerita yang komplit tidak hanya sekedar fokus pada Jurassic pertarungan sesama predator raksasa tapi makin mendalam konflik yang terjadi. Keinginan Colin dapat terwujud berkat kerjasama dengan Bayona,sehingga dia bertutur "The Impossible meets The Orphanage with dinosaurs". Penonton akan bosan jika yang ditampillan binatang hanya beberapa saja, nah pada kisah ini ada binatang yang sangat ganas bernama "IndoRaptor" mungkin terinspirasi oleh salah satu binatang buas purbakala yang masih hidup di Indonesia yaitu Komodo. Dari sebuah wahana yang megah berubah menjadi kelam penuh misteri.

Tahun 2015 wahana terbaru Jurassic World mengalami chaos, pemerintah ingin menutup semua fasilitas dan meminta pihak Masrani membayar ganti rugi akibat kejadian itu. Namun saat ini bencana meletus gunung berapi membuat pendiri Jurassic ingin sekali menyelematkan tapi pihak lain dukungan dari pemerintah justru ingin menghancurkan karena sudah banyak korban akibat Dinosaurus berubah seketika. Dengan Tagline "LIFE FINDS AWAY". Namanya juga binatang naluri ingin hidup bebas justru menjadikan mereka ajang sirkus belaka sehigga semua Dinosaurus merasa terancam dan tertekan akibat proyek ujicoba yang mereka lakukan pada spesiesnya. Claire (Bryce Dallas Howard ) sebagai aktifis penyelamatan Dinosaurus merasa ada yang salah apa yang dilakukan pemerintah, dengan bantuan tangan kanan  dari Dr Hammond Clockword, penemu teknologi pengembangan sel telur Dinosaurus,  Eli Mills (Rafe Spall) sudah membuat suaka untuk menyelamatkan 11 Spesies Dinosaurus. Dengan bantuan Owen (Chris Pratt ) pakar penjinak Raptor mereka kembali ke Isla Nublar sebelum bencana volcano makin meluas. Usaha penyelamatan ternyata berbuntut pada penjualan Dinosaurus ilegal yang dilakukan Eli Mills terbongkar ketika salah satu cucu Dr Hammond-Maise mengetahui rencana jahat tersebut. Plot cerita makin intens saat volcano meletus semua binatang porak poranda termasuk mereka berdua berusaha menyelematkan diri. Cirikhas tak hilang dari film Jurassic pergerakan kamera yang cepat tak berubah hingga penonon menahan nafas serasa naik rollercoster. beberapa adegan menakutkan anda bertubi-tubi, Namun sayangkan chemistry Chris Pratt dengan Bryce Dallas Howard serasa hilang tidak seperti di film sebelumnya, mereka berdua seperti baru mengenal satu sama lain dan fokusnya berubah ada dua plot sedikit bias karena dua hal tersebut diatas, konflik yang terjadi hanya sebuah pemaksaaan menjelang akhir. Bahkan dua karakter penolong Claire juga tidak begitu menolong. Bayona hanya menyelesaikan kisah yang tak terlalu sukar karena semua lokasi dan property sudah tersedia dari film sebelumnya. 


Jurassic World : Fallen Kingdom dipastikan menunggu sequel berikutnya lebih brutal, Raptor Blue ingin membalas semua penduduk dunia akibat perlakuan mereka. Sebuah wabah baru seperti kisah Planet of Apes digabung dengan Apocalyspe ala Resident Evil hal ini bisa terjadi atau muncul The Biggest Era Jurrasic World. Bayona memikul beban berat berani mengambil resiko untuk dicela atau malah dipuji, mari kita tunggu perolehan berapa dollar yang mengalir ke pundi-pundi mereka.

Jurassic World : Fallen Kingdom tayang mulai tanggal 5 Juni 2018 di seluruh Bioskop Indonesia  rasakan ketegangan dari awal hingga akhir. Jangan beranjak dari tempat duduk hingga akhir credit title karena scene tersebut akan membuat anda makin penasaran.

Overall : 8/10  


Comments

Popular posts from this blog

Review : WONDER PARK 2019

WONDER PARK Directed : Josh Applebaum Production : Nickelodeon Movies, Paramount Pictures Runtime : 85 Minutes  Daya kreasi anak kecil memang luar biasa, mereka bisa menciptakan sesuatu yang mustahil dan bisa diwujudkan secara nyata, nah daya imajinasi inilah yang dijual oleh Josh Applebaum selama ini dikenal sebagai penulis dan produser film live action dan film action, film WONDER PARK ini merupakan debut pertamanya dalam film animasi sebagai sutradara,dan sekaligus penulis cerita. Menggandeng Nickelodeon Movies karena segmentasinya pada anak-anak berumur 5 - 10 tahun. Berkisah tentang anak gadis berumur 10 tahun bernama Cameron June (Brianna Denski) mempunyai imajninasi fantastis sebuah wahana yang berisi talking animal sebagai pemeran utama wahana tersebut, ibunya selalu mendongeng kisah wahana tersebut sebelum tidur namun berjalannya waktu mamanya diagnosis penyakit kronis, June merasa kehilangan semangat hidup, seolah-olah imajinasinya hilang ketika mamanya harus menjalani karatin…

Review : Midnight University ( Thai Horor Comedy )

Pangsa film Thailand di Indonesia memang tak sebanyak film Hollywood namun kehadiranya selalu dinantikan para pengemar film dari Negeri Gajah Putih ini, Mereka berani mengemas cerita yang simpel menjadi sebuat tontonan yang sangat bisa dinikmati. Bahkan menempatkan artis yang kurang terkenal di negara atau masuk kelas bawah. Penampilan merekapun tak mau kalah dengan artis senior lainnya yang sudah terkenal baik di Thailand maupun diluar negeri.
Berbicara mengenai kehidupan di masa sekolah, sepertinya tak habis-habisnya dibahas. Tak jarang kisahnya itu pernah kita alami, maka tak heran sutradara Kritsada Kaniwichapon & Kanin Koonsumitawong , Piyabutr Atisook . Mengangkat sebuah tema kisah anak abege yang tersohor namun dalam mata pelajaran sangat jelek .
Star ( Rasri Balenciaga ) , gadis yang paling tersohor dikelasnya, selalu menjadi sorotan para laki-laki, tak heran grup Star Angel dinantikan kemunculan saat berada di sekolah. Tapi dibalik semua kecantikan dan terkenal.Mereka mer…

PRESS RELEASE : First KOL ( Key Opinion Leader ) Gathering WeTV Indonesia