Skip to main content

Review : Midnight Sun

Midnight Sun
Directed : Scott Speer
Starring : Bella Throne, Quinn Shepard, Patrick Schwarzenegger, Rob Ringgle
Production : Open Road Production,Studio Canal
Runtime : 91 Minutes
 
Satu lagi adaptasi dari film Jepang tahun 2006 diremake oleh Hollywood, dengan judul yang sama Midnight Sun sebuah film drama romantis ringan dimana perjuangan gadis mengalami penyakit langkah XP (Xeroderma Pigmentosum) disebabkan oleh sengatan matahari membuat dia menjadi menjadi lemah terhadap kekebalan tubuhnya sehingga langsung jatuh sakit, saat ini dia hidup bersama ayahnya hingga berumur 17 tahun,  Katie Price (Bella Throne) ingin sekali merasakan dunia luar bukan seperti apa yang dilihat dari balik jendala kamarnya selama ini, apalagi sekarang sudah lulus SMA. Katie hanya berteman Morgan (Quinn Shepard). Suatu saat keinginan Katie berada diluar disetujui ayahnya Jack (Rob Ringgle), katie sangat bahagia bisa menghirup udara dimalam hari bernyanyi dan bermain gitar disebuh statsiun kereta, tak sengaja bertemu pria idaman sejak masih kecil Charlie (Patrick Schwarzenegger ) pria pujaan para wanita ini lebih menyukai menyendiri dibandingkan teman pria lainya. Pertemuan tak sengaja ini membuat Katie gugup dan merasakan apa yang selama ini hanya bisa dilihat dari jendela terwujud sudah.  Katie dan Charlie makin hari makin dekat, mereka menikmati waktu-waktu bersama layaknya pasangan muda yang lagi jatuh cinta semua dilakukan hanya dimalam hari hingga suatu saat mereka pergi jauh hingga lupa waktu untuk pulang, Katie tak ingin Charlie tahu penyakitnya namun justru membuat charile merasa bersalah akibat ulahnya membuat dia harus ke rumah sakit menjalami segala pengobatannya. Saat ini apa yang dia rasakan menikmati hari-hari terakhir dalam hidupnya sebelum semuanya musnah sudah. Katie seringkali mengarasemen lagu mencurahkan isihatinya dan lagu ini dia tujukan buat kekasihnya Charlie yang harus menjalani tes berenang sebagai perwakilan kampusnya. Mereka mewujudkan bersama tanpa harus kehilangan waktu, bahkan Charlie pun mengajak katie rekaman lagu dan mengupload di youtube, dan salah satu keinginan katie ingin berlayar bersaama merasakan sunrise dipagi hari.

Kesempuraan cinta ditujukan kepada mereka yang mau berkorban apapun masalah yang dihadapi, dijalani bersama tanpa harus ada konflik yang berati semua bisa diselesaikan walaupun salah satu harus mengalah. Film tanpa konflik yang berkepanjangan, melewati penyakit dengan kepasrahan tanpa ada mukjisat akan kesembuhan. Cerita cinta yang klise memang lebih mudah nikmati bersama pasangan apalagi film ini berkisah tentang kehidupan sehari-hari. Memang rasanya tak mungkin mudah menyelesaikan sebuah masalah yang besar dan berat tanpa ada pengorbanan yang pasti, tak ada kebahagian tanpa derita, tak ada keberhasilan tanpa kerja keras. Semua bagiakan sirkulasi kehidupan yang harus dijalani selama masih ada nafas,dan semua mimpi mereka harus diwujudkan di malam hari.

Patrick Schwarzenegger membuktikan sebagai anak dari actor besar Arnold, dia mampu bermain dilayar lebar memang karirnya belum secemerlang ayahnya, karakternya masih harus diasah lebih dalam lagi tidak hanya bermain di area drama remaja namun juga harus berani di genre lainnya,berbeda dengan Bella Throne sudah puluhan film layer lebar dan televisi dia jalani dari macam genre karakter makin hari makin lebih baik dan beberapa kali mendapatkan ajang bergensi pertelevisian sehingga dia dengan mudah berperan sebagai seorang gadis,ada beberapa soundtrack yang dinyanyikan oleh Bella sendiri seperti Walk With me, Sweet Feeling, Let The Light in dan Reaching menjadikan film ini begitu mengalir dan membuat film ini berkesan bagi pecinta drama romantis. Scott Speer filmmaker jebolan sutradara music video dan beberapa layar lebar lebih menekankan Close Up Scene dan Beautiful Scene mematangkan karyanya, sehingga penonton ikut merasakan apa yang diderita oleh Katie Price. Midnight Sun mendapatkan US$ 14 Milion worldwide release dalam 2 minggu hingga bulan April 2018, angka yang cukup besar tapi berapa bujet pembuatanya tak disebutkan. 

Midnight Sun tayang minggu ini diseluruh bioskop Indonesia. Sajian film drama romantis anak muda yang sangat menghibur.
Overall : 6.8/10

 

Comments

Popular posts from this blog

Review : WONDER PARK 2019

WONDER PARK Directed : Josh Applebaum Production : Nickelodeon Movies, Paramount Pictures Runtime : 85 Minutes  Daya kreasi anak kecil memang luar biasa, mereka bisa menciptakan sesuatu yang mustahil dan bisa diwujudkan secara nyata, nah daya imajinasi inilah yang dijual oleh Josh Applebaum selama ini dikenal sebagai penulis dan produser film live action dan film action, film WONDER PARK ini merupakan debut pertamanya dalam film animasi sebagai sutradara,dan sekaligus penulis cerita. Menggandeng Nickelodeon Movies karena segmentasinya pada anak-anak berumur 5 - 10 tahun. Berkisah tentang anak gadis berumur 10 tahun bernama Cameron June (Brianna Denski) mempunyai imajninasi fantastis sebuah wahana yang berisi talking animal sebagai pemeran utama wahana tersebut, ibunya selalu mendongeng kisah wahana tersebut sebelum tidur namun berjalannya waktu mamanya diagnosis penyakit kronis, June merasa kehilangan semangat hidup, seolah-olah imajinasinya hilang ketika mamanya harus menjalani karatin…

PRESS RELEASE : First KOL ( Key Opinion Leader ) Gathering WeTV Indonesia

Review : Midnight University ( Thai Horor Comedy )

Pangsa film Thailand di Indonesia memang tak sebanyak film Hollywood namun kehadiranya selalu dinantikan para pengemar film dari Negeri Gajah Putih ini, Mereka berani mengemas cerita yang simpel menjadi sebuat tontonan yang sangat bisa dinikmati. Bahkan menempatkan artis yang kurang terkenal di negara atau masuk kelas bawah. Penampilan merekapun tak mau kalah dengan artis senior lainnya yang sudah terkenal baik di Thailand maupun diluar negeri.
Berbicara mengenai kehidupan di masa sekolah, sepertinya tak habis-habisnya dibahas. Tak jarang kisahnya itu pernah kita alami, maka tak heran sutradara Kritsada Kaniwichapon & Kanin Koonsumitawong , Piyabutr Atisook . Mengangkat sebuah tema kisah anak abege yang tersohor namun dalam mata pelajaran sangat jelek .
Star ( Rasri Balenciaga ) , gadis yang paling tersohor dikelasnya, selalu menjadi sorotan para laki-laki, tak heran grup Star Angel dinantikan kemunculan saat berada di sekolah. Tapi dibalik semua kecantikan dan terkenal.Mereka mer…