Skip to main content

Review : LADY BIRD


LADY BIRD
Directed : Gerta Gerwing
Starring : Saoirse Ronan, Marion McPherson.Beanie Feldstein, Lucas Hedges, Timothe Calamat
Production :A24 Pictures, Focus Pictures
Runtime : 93 Minutes

Cerita masa remaja penuh dengan gejolak muda yang mengelora, pencarian jadi diri yang sebenarnya mengapa mereka begitu emosional dalam perilaku baik terhadap teman apalagi lawan jenis, Kisahnya lepas dari hingar bingar kehidupan glamor justru tertuju pada sebuah realita masa-masa yang paling indah. Namun semuanya peran orangtua sangat diperlukan juga, inilah yang membuat sutradara Greta Gerwing mengangkat ke layar lebar, dikisahkan seorang gadis dari Scramento ingin kuliah di New York namun ditentang oleh ibunya sendiri, lantaran kondisi keuangan yang carut marut. Dia ingin merasakan berada di kota yang penuh budaya - Lady Bird ( Saoirse Ronan ) bersekolah menengah atas  hanya berteman dengan satu orang saja- Julie ( Beanie Feldstein ), kehidupannya cukup unik dan nyentrik. Saat masuk disebuah komunitas Theater dia bertemu Danny ( Lucas Hedges ) kisah romantik dimulai tapi tak lama melihat Danny justru dengan pria lain. Merasa dikhianati Lady Bird melupakan Danny dan mencari pria lain, dengan bekerja pada kedai kopi , Lady  melihat sosok penyanyi band muda Kyle ( Timothie Calamat) , kemudian menjalin kisah romantis hingga berujung sex pertama kali. Begitu bahagianya Lady Bird mengutarakan bahwa hal ini hal yang terindah hanya untuk satu orang saja tapi  Kyle justru membohongi  Lady Bird. Dari kisah-kisah seperti ini lah yang diutarakan oleh sutradara Greta Gerwing masa muda merupakan masa yang rentan akan jadi diri dan kehidupan sex yang bergejolak. Bukankah  cerita ini sangat uptodate pada Jaman now . Sebuah sisi sentimental seorang gadis yang ingin merubah sesuatu tanpa berpikir panjang.

Lady Bird tidak hanya memberikan dari sisi negatif tentang pergaulan anak muda tapi juga melihat kisah hubungan anak muda dengan orangtuanya, persahabatan juga tanggung jawab atas dirinya sendiri. Dengan bujet yang kecil US$10M sudah mengantongi US$ 50M hanya dalam kurun waktu beberapa bulan saja. Tidak berhenti disini Lady Bird mendapatkan 5 Nominasi Academy Award 2018 - Best Picture, Best Female Actrees, Best Supporting Actress Role, Best Original Screenplay dan Best Director. 2 Nominasi didapatkan saat ajang 75th Golden Globe sebagai Best Actress - Motion Picture Musical or Comedy ( Saoirse Ronan ) , Best Motion Picture Musical or Comedy , dan masih banyak penghargaan lain. Disisi lain kritikus menilai Saoirse mendapatkan pujian sebagai aktris pendatang dengan multitalent dipadu cerita yang fresh tanpa banyak drama lebay, sangat sederhana tanpa ada konflik yang berkepanjangan. Lady Bird merupakan kisah nyata dari Greta Garwing saat dia masih muda. 

Temukan sebuah cerita yang simple mengena dihati, jika anda sebagai orangtua memiliki anak remaja tak ada salahnya menonton film ini untuk mendapatkan gambaran apa yang anda lakukan kelak saat putra putri anda berhubungan dengan lawan jenisnya. LADY BIRD tayang mulai tanggal 28 Februari 2018 di seluruh bioskop.

Overalll : 7.5/10













Comments

Popular posts from this blog

Review : WONDER PARK 2019

WONDER PARK Directed : Josh Applebaum Production : Nickelodeon Movies, Paramount Pictures Runtime : 85 Minutes  Daya kreasi anak kecil memang luar biasa, mereka bisa menciptakan sesuatu yang mustahil dan bisa diwujudkan secara nyata, nah daya imajinasi inilah yang dijual oleh Josh Applebaum selama ini dikenal sebagai penulis dan produser film live action dan film action, film WONDER PARK ini merupakan debut pertamanya dalam film animasi sebagai sutradara,dan sekaligus penulis cerita. Menggandeng Nickelodeon Movies karena segmentasinya pada anak-anak berumur 5 - 10 tahun. Berkisah tentang anak gadis berumur 10 tahun bernama Cameron June (Brianna Denski) mempunyai imajninasi fantastis sebuah wahana yang berisi talking animal sebagai pemeran utama wahana tersebut, ibunya selalu mendongeng kisah wahana tersebut sebelum tidur namun berjalannya waktu mamanya diagnosis penyakit kronis, June merasa kehilangan semangat hidup, seolah-olah imajinasinya hilang ketika mamanya harus menjalani karatin…

PRESS RELEASE : First KOL ( Key Opinion Leader ) Gathering WeTV Indonesia

REVIEW : WEDDING AGREEMENT

WEDDING AGGREEMENT
Sutradara : Archie Hekagery
Produksi : Starvision
Durasi : 100 Menit

WEDDING Agreement adalah debut film layar lebar saya. Pertama kali saya membaca novel yang ditulis oleh Eria Chuzaimiah (Mia Chuz), rasa ketertarikan itu langsung menguat karena kisah ini bercerita tentang Islam tanpa perlu menggurui. Pertanyaan besar : “Apakah mungkin seseorang bisa menikah tanpa pacaran?”, selalu menggantung di benak semua orang. WEDDING Agreement bisa menawarkan jawaban dengan cara yang manis, tanpa menghakimi siapapun.  Di sini, ada orang yang menikah tanpa melalui proses pacaran sebelumnya, dan ada pula pasangan yang telah berpacaran lama sejak bangku kuliah. Manusia punya logikanya masing-masing,  Saya benar-benar bersyukur karena dipercaya oleh pak Chand Parwez untuk menggarap film ini. Beliau produser hebat. cerita yang kuat, berhasil disampaikan tanpa perlu menjadi sesuatu yang membosankan apalagi sikap mengurui. Seperti kebanyakan novel yang diangkat ke layar lebar, tentu ba…