Skip to main content

Review : THE EMOJI MOVIE

The Emoji Movie
Director: Tony Leondis
Starring: T.J. Miller, James Corden, Anna Faris, Patrick Stewart,
Maya Rudolph, Steven Wright, Jennifer Coolidge
Production : Sony Animation Pictures
Runtime : 1h 31m

Film ini ditujukan bagi anak-anak remaja sebagai gadget freak. Akil balik adalah masa ingin merasakan cinta monyet dan berkomunikasi via media sosial. Sebelum mengenai filmnya tak ada salahnya saya berikan sekilas gambaran kapan Emoji hadir di smartphone anda. Tahun 1999,  DoKoMo I-Mode, salah satu pelopor seluler di Jepang  mengirimkan pesan bergambar untuk berkomunikasi dengan lainya, ternyata membawa dampak bagi penguna selular lainya, tak lama kemudian mereka berbondong memakai gambar untuk menyatakan perasaan mereka pada orang lain. Emoji bisa beruba kode text atau gambar. Saat itu jumlah pesan singkat berisi 60-140 karakter huruf maka Emojilah jawaban yang tepat melebihi arti sebuah kalimat dalam 140 karakter itu, kemudian Steve Jobs - Apple  mengembangkan lebih lagi, Apa seh perbedaan mendasar  Emoji vs Emotican . Emotican dibuat dari text yang disusun begitu rupa hingga menjadi Kode text. tapi Emoji sangat terbatas, berasal dari gambar yang secara komputer mengalami decode menjadi sebuah arti . Jadi apakah Emoji itu sama dengan Emotican jawaban sangat beda sekali.


Nah kembali pada The Emoji Movie, setiap gambar punya makna tertentu salah satunya Meh (T.J Miller atau Gene) sebagai meh dia berada di kota Textapolis tenpat tinggal para Emoji dalam sebuah Smartphone. Tujuan utama para emoji ini memberikan tampilan yang di inginkan oleh si penguna Smartphone sebut saja Alex, anak remaja yang jatuh cinta dengan dengan Addie, namun alex tidak berani menyatakan cintanya, ketika Alex ingin memberikan komentar pada Addie justru Meh memberikan ekspresi yang salah. Smiler (Maya Rudolph) pemimpin para emoji merasa apa yang dilakukan Meh merupakan malafungsi maka cara terbaik adalah menghapusnya. Meh merasa bersalah, dia berusaha mencari jalan keluarnya, tak sengaja atas bantuan dari Hi-Five untuk merestor ulang Meh harus melakukan pemburuan Jailbreak (Anna Farris), hubungan ketiganya  menjadikan perjalanan yang menyenangkan bagi Meh sendiri, karena tidak pernah seumur hidup keluar dari textapolis. Meh dan  Jailbreak melalang buana dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya yang terdapat di smartphone Alex. Hingga suatu saat Alex merasa bersalah dengan Smartphonenya maka ia hendak menghapus semua aplikasi yang ada, Meh berusaha memperbaiki dirinya.
  

Rasanya unik sekali jika sebuah "emoji" mempunyai perasaan terhadap emoji lainya, bukankan ini pengambaran dari diri manusia itu sendiri bahwa kita mempunyai tujuan hidup berdasarkan karakter kita masing-masing baik buruknya tapi bisa membawa dampak bagi sekitarnya, ini lah diharapkan dari sutradara Tony Leondis sebagai Story Artist Toy Story yang terinspirasi membuat The Emoji Movie, sebuah gagasan muncul adakah mainan yang belum di eksplor, saat itu juga dia mendapatkan pesan singkat sebuah emoji. Film ini penuh warna warni seindah Smurf dan Cloudy with a Chance of Meatballs, dan ada beberapa lagu yang sangat familiar di telingga kita.  Tahun 2015 Sony Animation Picture mengumumkan film The Emoji Movie akan dirilis segera, walau sempat mengalami pergeseran jadwal rilisnya maka bulan Agustus 2017 The Emoji Movie hadir mulai tanggal 11 Agustus 2017 di seluruh bioskop Indonesia.

Overall : 6.6/10



 

Comments

Popular posts from this blog

Review : WONDER PARK 2019

WONDER PARK Directed : Josh Applebaum Production : Nickelodeon Movies, Paramount Pictures Runtime : 85 Minutes  Daya kreasi anak kecil memang luar biasa, mereka bisa menciptakan sesuatu yang mustahil dan bisa diwujudkan secara nyata, nah daya imajinasi inilah yang dijual oleh Josh Applebaum selama ini dikenal sebagai penulis dan produser film live action dan film action, film WONDER PARK ini merupakan debut pertamanya dalam film animasi sebagai sutradara,dan sekaligus penulis cerita. Menggandeng Nickelodeon Movies karena segmentasinya pada anak-anak berumur 5 - 10 tahun. Berkisah tentang anak gadis berumur 10 tahun bernama Cameron June (Brianna Denski) mempunyai imajninasi fantastis sebuah wahana yang berisi talking animal sebagai pemeran utama wahana tersebut, ibunya selalu mendongeng kisah wahana tersebut sebelum tidur namun berjalannya waktu mamanya diagnosis penyakit kronis, June merasa kehilangan semangat hidup, seolah-olah imajinasinya hilang ketika mamanya harus menjalani karatin…

PRESS RELEASE : First KOL ( Key Opinion Leader ) Gathering WeTV Indonesia

Review : Midnight University ( Thai Horor Comedy )

Pangsa film Thailand di Indonesia memang tak sebanyak film Hollywood namun kehadiranya selalu dinantikan para pengemar film dari Negeri Gajah Putih ini, Mereka berani mengemas cerita yang simpel menjadi sebuat tontonan yang sangat bisa dinikmati. Bahkan menempatkan artis yang kurang terkenal di negara atau masuk kelas bawah. Penampilan merekapun tak mau kalah dengan artis senior lainnya yang sudah terkenal baik di Thailand maupun diluar negeri.
Berbicara mengenai kehidupan di masa sekolah, sepertinya tak habis-habisnya dibahas. Tak jarang kisahnya itu pernah kita alami, maka tak heran sutradara Kritsada Kaniwichapon & Kanin Koonsumitawong , Piyabutr Atisook . Mengangkat sebuah tema kisah anak abege yang tersohor namun dalam mata pelajaran sangat jelek .
Star ( Rasri Balenciaga ) , gadis yang paling tersohor dikelasnya, selalu menjadi sorotan para laki-laki, tak heran grup Star Angel dinantikan kemunculan saat berada di sekolah. Tapi dibalik semua kecantikan dan terkenal.Mereka mer…