Skip to main content

Review : Pirates Of The Caribbean, Salazar's Revenge - Kutukan Tak Pernah Usai


Pirates Of The Caribbean, Salazar's Revenge
Director : Joachin Ronning & Espen Sanders
Staring : Johnny Depp, Javier Barden, Geoffry Rush, Brenton Thwaties, Kaya Scoderlario
Production : Walt Disney Pictures & Jerry Bruckheimer Films
Runtime : 2h 30m

Ada dua hal yang menarik, pertama subjudul semula Dead Man Tell No Tales namun untuk peredaran diluar Amerika Serikat namanya diganti Salazar's Revenge, dikarenakan memudahkan orang mengucapkannya. Hal ini memang benar adanya, ketika seseorang bercerita tentang film ini akan terasa susah mengucapkan dan terlalu panjang. Menurut Disney perubahan nama itu tak terlalu penting dalam esensi cerita Pirates The Caribbean ke-5 ini, Disney yakin akan memenuhi pundi-pundi dolar yang mengalir nantinya, Setelah seri ke-4 On Strangers Tides(2011) kurang sukses di pasaran, penonton setianya begitu kecewa dan engan untuk melanjutkan seri ke-5 jika tak ada sesuatu yang baru. Tujuh tahun berselang perbaikan dalam naskah mengalami beberapa kendala supaya cerita yang ditawarkan sesuai dengan alurnya. Yang ke dua adalah pergantian beberapa kali sutradara ternama sebut saja Tim Burton, Sam Raimi hingga Gore Verbinski , pada Tahun 2013 diumumkan nama sutradara yang menagani film Pirates ke-5 jatuh pada duo sineas Norwegia Joachin Ronning & Espen Sanders ( Bandidas 2006  & Kon Tiki  2012 ) sebuah pertarungan sangat besar bagi Disney untuk memberikan seri ke-5 ini kepada duo sineas ini, dari segi bujet sangat besar mampukah melunakan penonton setia Pirates untuk menikmati sajian penuh humor dan gaya kebodohan Jack Sparrow. 

Secara garis besar karakter Jack Sparrow ( Johnny Depp ) tak berubah dari seri pertama hingga ke lima ini, karakternya sudah melekat dalam jiwanya. tak sulit bagi dia bermain sebagai kaptain bajak laut tanpa crew, Kehadiran sudah dinantikan sejak film diputar. Karakter lainnya yang sangat dianjungi jempolan penampilan Javier Bardem (Captain Salavar), karakter diwajahnya terlihat kecewa, penuh ambisi, sangat kejam. Seorang kaptain Spanyol yang berhasil mengalahkan semua bajak laut di lautan membuat dia begitu terkenal hingga suatu saat bertemu Kaptain muda Jack Sparrow, kekalahannya membuat dendam yang terbalaskan. Dendam inilah menjadi plot dasar Pirates Of The Caribbean : Salazar's Revenge. 





Pirates Of The Caribbean kembali on track semua berpusat pada sebuah kutukan demi kutukan, sudah menjadi ciri khasnya, maka jangan heran jika anda saat menonton menemukan karakter dan gaya yang selalu bikin ketawa. Berawal saat Henry Turner (Brenton Thwaites) anak dari Will Turner ingin sekali menghancurkan kutukan sang ayah hidup kembali, namun sang ayah tak ingin tapi si Henry muda begitu yakin bisa menemukan Poseidon Triangle dan mematahkan triangle tersebut. dilain pihak Carina Smyth (Kaya Scoderlario) dituduh oleh pihak Inggris sebagai Penyihir yang ingin sekali mengungkap keberadaan Poseidon Triangle berdasarkan buku diary yang dia dapatkan sejak di panti asuhan, dalam adegan selanjutnya mereka tak sengaja saat tertangkap oleh pihak inggris dan crew Jack Sparrow mencoba membobol bank terbesar. Kisah in awal babak baru dari petualangan yang menakjubkan bagi mereka. Perebutan tak hanya milik para bajak laut namun pihak Inggris dan Captain Hector Barbbosa (Geoffrey Rush) sama-sama ikut andil, jadi tidak hanya kutukan itu berlaku tapi siapa yang menguasai Trisula Poseidon akan menguasai lautan luas selamanya. Jack mempunyai kompas ajaib dimana dapat membebaskan Salazar dari kutukan saat berada di daratan, dengan kompas ini selama ada di tangan Jack, Salazar tak berkutik , namun jika kompas ini dijual atau ditukar dengan minuman (rum ), kutukan Salazar akan hilang, dia akan bebas selamanya.


Naskah tetap pada Ted Rossio & Jeff Nathasion, ditangan kedua beliau inilah yang sempat melambungkan beberapa film masuk nominasi Oscar, wajar jika produser Jerry Bruckheimer mempercayakan mereka sebagai penulis, sedangkan dia sebagai produser tetap konsisten dengan CGI dan Visual Effect yang makin menarik, ada dua plot yang ditampilan dalam film ini selama 2 jam 30 menit, sebagai penonton tak akan susah untuk mengikutinya. Visual effect 3D sangat bagus sekali, sayang jika dilewatkan menonton di IMAX / 4DX pastikan posisi duduk anda nyaman, jangan beranjak keluar hingga film ini benar-benar selesai ada post scene di credit title menuju film berikutnya .


Pirates Of The Caribbean, Salazar's Revenge tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai tanggal 24 Mei 2017, Overall : 8.5/10.















Comments

Popular posts from this blog

Press Release : WESTWORLD Season 2 tayang segera

JAKARTA, 9 Maret 2018 – Drama serial peraih Emmy ® WESTWORLD kembali dengan sepuluh episode di season kedua bersamaan dengan A.S. pada Senin, 23 April jam 8.00 WIB eksklusif di HBO dengan penayangan ulang primetime jam 21.00 WIB di HBO. Tonton episodenya di HBO On Demand. Tonton sepuluh episode dari season pertama serial WESTWORLD yang mendapat pengakuan dari para kritikus, kapanpun di HBO On Demand. Season pertama juga akan tayang setiap Sabtu malam HBO mulai 24 Maret sampai 21 April. Tayang perdana di HBO pada 2016 dan menjadi serial anyar HBO yang paling banyak ditonton, WESTWORLD merupakan perjalanan kelam tentang sebuah awal dari kesadaran buatan dan evolusi dari kejahatan. Pemain dari season pertama antara lain Anthony Hopkins, Evan Rachel Wood, Thandie Newton, Ed Harris, Jeffrey Wright, James Marsden, Tessa Thompson, Sidse Babett Knudsen, Jimmi Simpson, Rodrigo Santoro, Shannon Woodward, Ingrid Bolsø Berdal, Ben Barnes, Simon Quarterman, Angela Sarafy

Press Release Launching Poster PERBURUAN

Press Release Lauching Poster PERBURUAN Jakarta tanggal 27 Juni 2019  - RBOJ Coffee  Sebuah film satu lagi diangkat dari novel karya Pramoedya Ananta Toer segera tayang bertepatan dengan film Bumi Manusia merupakan karya beliau juga, pihak Falcon Pictures sangat antusias ke-2 film ini dapat terlaksana dengan baik saat pengerjaannya hingga kita akan menantikan jadwal edar di bulan Agustus 2019. Dengan tema nasionalisme diharapkan penonton setia film Indonesia makin mencintai negeri ini, menghargai karya anak bangsa dan mendukung setiap perjalanan perfilmaan di tanah air tercinta. Bertepatan salah satu kedai kopi di Jakarta Selatan. Official Poster film PERBURUAN di lauching bersama para pemain seperti Adipati Dolkien (Hardo) , Ayushinta  (Ningsih) , Michael Kho (Prajurit Jepang Shidokan) , Khiva Iskak (Karmin) dan Ernest Samudra (Dipo) sutradara hadir Richard Oh juga Produser Falcon  Pictures Frederica, tak ketinggalan cucu dari Prmaoedya Ananta Toer juga hadir - Angga. Sung

REVIEW : FILM SUSUK : KUTUKAN KECANTIKAN

SUSUK : KUTUKAN  KECANTIKAN Produksi: Legacy Pictures,Visinema Pictures, Goodwork Duration: 102 minutes Dengan tema yang sudah lumrah di kalangan masyarakat khususnya wanita pemakain susuk menjadi bagian bagi mereka yang kurang percaya diri (Insecure) untuk tampil lebih lagi tak sekedar kecantikan belaka. Berawal seorang wanita muda bernama Laras (Hana Malasan) pekerja seks komersial mengalami kecelakan disebuah gedung, kasus tersebut membawa sosok politikus ternama. Sebenarnya Laras ingin keluar tapi kebutuhan dirinya tidak mencukupi, adiknya berprofesi sebagai mua pengantin , Ayu (Ersya Aurela) mencoba menolong lewat jalan pintas orang pintar karena pihak rumah sakit tidak mampu melepas benda asing dalam tubuh Laras, ditemani oleh Arman (Jourdy Pranata) , Ayu pun mencari berbagai cara untuk menyembuhkan Laras dengan pulang ke desanya, Dengan mendatangi Damar (Whani Dharmawan) seorang kepala desa yang membantu Laras dan Ayu setelah orang tua mereka meninggal, Ustad Rahmat (M.N. Qom