Skip to main content

Review : Pirates Of The Caribbean, Salazar's Revenge - Kutukan Tak Pernah Usai


Pirates Of The Caribbean, Salazar's Revenge
Director : Joachin Ronning & Espen Sanders
Staring : Johnny Depp, Javier Barden, Geoffry Rush, Brenton Thwaties, Kaya Scoderlario
Production : Walt Disney Pictures & Jerry Bruckheimer Films
Runtime : 2h 30m

Ada dua hal yang menarik, pertama subjudul semula Dead Man Tell No Tales namun untuk peredaran diluar Amerika Serikat namanya diganti Salazar's Revenge, dikarenakan memudahkan orang mengucapkannya. Hal ini memang benar adanya, ketika seseorang bercerita tentang film ini akan terasa susah mengucapkan dan terlalu panjang. Menurut Disney perubahan nama itu tak terlalu penting dalam esensi cerita Pirates The Caribbean ke-5 ini, Disney yakin akan memenuhi pundi-pundi dolar yang mengalir nantinya, Setelah seri ke-4 On Strangers Tides(2011) kurang sukses di pasaran, penonton setianya begitu kecewa dan engan untuk melanjutkan seri ke-5 jika tak ada sesuatu yang baru. Tujuh tahun berselang perbaikan dalam naskah mengalami beberapa kendala supaya cerita yang ditawarkan sesuai dengan alurnya. Yang ke dua adalah pergantian beberapa kali sutradara ternama sebut saja Tim Burton, Sam Raimi hingga Gore Verbinski , pada Tahun 2013 diumumkan nama sutradara yang menagani film Pirates ke-5 jatuh pada duo sineas Norwegia Joachin Ronning & Espen Sanders ( Bandidas 2006  & Kon Tiki  2012 ) sebuah pertarungan sangat besar bagi Disney untuk memberikan seri ke-5 ini kepada duo sineas ini, dari segi bujet sangat besar mampukah melunakan penonton setia Pirates untuk menikmati sajian penuh humor dan gaya kebodohan Jack Sparrow. 

Secara garis besar karakter Jack Sparrow ( Johnny Depp ) tak berubah dari seri pertama hingga ke lima ini, karakternya sudah melekat dalam jiwanya. tak sulit bagi dia bermain sebagai kaptain bajak laut tanpa crew, Kehadiran sudah dinantikan sejak film diputar. Karakter lainnya yang sangat dianjungi jempolan penampilan Javier Bardem (Captain Salavar), karakter diwajahnya terlihat kecewa, penuh ambisi, sangat kejam. Seorang kaptain Spanyol yang berhasil mengalahkan semua bajak laut di lautan membuat dia begitu terkenal hingga suatu saat bertemu Kaptain muda Jack Sparrow, kekalahannya membuat dendam yang terbalaskan. Dendam inilah menjadi plot dasar Pirates Of The Caribbean : Salazar's Revenge. 





Pirates Of The Caribbean kembali on track semua berpusat pada sebuah kutukan demi kutukan, sudah menjadi ciri khasnya, maka jangan heran jika anda saat menonton menemukan karakter dan gaya yang selalu bikin ketawa. Berawal saat Henry Turner (Brenton Thwaites) anak dari Will Turner ingin sekali menghancurkan kutukan sang ayah hidup kembali, namun sang ayah tak ingin tapi si Henry muda begitu yakin bisa menemukan Poseidon Triangle dan mematahkan triangle tersebut. dilain pihak Carina Smyth (Kaya Scoderlario) dituduh oleh pihak Inggris sebagai Penyihir yang ingin sekali mengungkap keberadaan Poseidon Triangle berdasarkan buku diary yang dia dapatkan sejak di panti asuhan, dalam adegan selanjutnya mereka tak sengaja saat tertangkap oleh pihak inggris dan crew Jack Sparrow mencoba membobol bank terbesar. Kisah in awal babak baru dari petualangan yang menakjubkan bagi mereka. Perebutan tak hanya milik para bajak laut namun pihak Inggris dan Captain Hector Barbbosa (Geoffrey Rush) sama-sama ikut andil, jadi tidak hanya kutukan itu berlaku tapi siapa yang menguasai Trisula Poseidon akan menguasai lautan luas selamanya. Jack mempunyai kompas ajaib dimana dapat membebaskan Salazar dari kutukan saat berada di daratan, dengan kompas ini selama ada di tangan Jack, Salazar tak berkutik , namun jika kompas ini dijual atau ditukar dengan minuman (rum ), kutukan Salazar akan hilang, dia akan bebas selamanya.


Naskah tetap pada Ted Rossio & Jeff Nathasion, ditangan kedua beliau inilah yang sempat melambungkan beberapa film masuk nominasi Oscar, wajar jika produser Jerry Bruckheimer mempercayakan mereka sebagai penulis, sedangkan dia sebagai produser tetap konsisten dengan CGI dan Visual Effect yang makin menarik, ada dua plot yang ditampilan dalam film ini selama 2 jam 30 menit, sebagai penonton tak akan susah untuk mengikutinya. Visual effect 3D sangat bagus sekali, sayang jika dilewatkan menonton di IMAX / 4DX pastikan posisi duduk anda nyaman, jangan beranjak keluar hingga film ini benar-benar selesai ada post scene di credit title menuju film berikutnya .


Pirates Of The Caribbean, Salazar's Revenge tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai tanggal 24 Mei 2017, Overall : 8.5/10.















Comments

Popular posts from this blog

Review : WONDER PARK 2019

WONDER PARK Directed : Josh Applebaum Production : Nickelodeon Movies, Paramount Pictures Runtime : 85 Minutes  Daya kreasi anak kecil memang luar biasa, mereka bisa menciptakan sesuatu yang mustahil dan bisa diwujudkan secara nyata, nah daya imajinasi inilah yang dijual oleh Josh Applebaum selama ini dikenal sebagai penulis dan produser film live action dan film action, film WONDER PARK ini merupakan debut pertamanya dalam film animasi sebagai sutradara,dan sekaligus penulis cerita. Menggandeng Nickelodeon Movies karena segmentasinya pada anak-anak berumur 5 - 10 tahun. Berkisah tentang anak gadis berumur 10 tahun bernama Cameron June (Brianna Denski) mempunyai imajninasi fantastis sebuah wahana yang berisi talking animal sebagai pemeran utama wahana tersebut, ibunya selalu mendongeng kisah wahana tersebut sebelum tidur namun berjalannya waktu mamanya diagnosis penyakit kronis, June merasa kehilangan semangat hidup, seolah-olah imajinasinya hilang ketika mamanya harus menjalani karatin…

Review : Midnight University ( Thai Horor Comedy )

Pangsa film Thailand di Indonesia memang tak sebanyak film Hollywood namun kehadiranya selalu dinantikan para pengemar film dari Negeri Gajah Putih ini, Mereka berani mengemas cerita yang simpel menjadi sebuat tontonan yang sangat bisa dinikmati. Bahkan menempatkan artis yang kurang terkenal di negara atau masuk kelas bawah. Penampilan merekapun tak mau kalah dengan artis senior lainnya yang sudah terkenal baik di Thailand maupun diluar negeri.
Berbicara mengenai kehidupan di masa sekolah, sepertinya tak habis-habisnya dibahas. Tak jarang kisahnya itu pernah kita alami, maka tak heran sutradara Kritsada Kaniwichapon & Kanin Koonsumitawong , Piyabutr Atisook . Mengangkat sebuah tema kisah anak abege yang tersohor namun dalam mata pelajaran sangat jelek .
Star ( Rasri Balenciaga ) , gadis yang paling tersohor dikelasnya, selalu menjadi sorotan para laki-laki, tak heran grup Star Angel dinantikan kemunculan saat berada di sekolah. Tapi dibalik semua kecantikan dan terkenal.Mereka mer…

REVIEW : PET SEMATARY 2019