Skip to main content

Review : King Arthur Legend Of The Sword, Sang Penguasa Pedang Magis


King Arthur : Legend Of The Sword 
Directed : Guy Ritchie
Starring : Chris Hunnam, Jude Law, Eric Bana, Astrid Berges Fribey, Djimou Hounsou
Runtime: 2h 6m
Production : Warner Bros Picture 

Excalibur adalah pedang Raja Arthur, menurut legenda memiliki kekuatan ajaib dan memberinya hak memerintah Inggris. Kadang Excalibur dan Sword in the Stone (bukti keturunan Arthur) dianggap sebagai senjata yang sama, namun dalam banyak versi keduanya dianggap berbeda. Dalam bahasa Wales pedang ini bernama Caledfwlch.
Nama Excalibur berasal dari bahasa Perancis kuno Excalibor, yang berasal dari bahasa Latin Caliburnus. Dalam legenda Arthur, ada dua cerita mengenai asal pedang ini. Yang pertama adalah legenda "Sword in the Stone", pertama muncul dalam puisi Robert de Boron Merlin, di mana Excalibur hanya dapat ditarik dari batu oleh orang yang berhak menjadi raja, yaitu Arthur. Dalam versi kedua, yang muncul dalam Suite du Merlin, Arthur menerima Excalibur dari Lady of the Lake setelah pedang pertamanya rusak dalam pertempuran melawan raja Pellinore." 


Jika kita menarik dari salah satu cerita diatas , maka film King Arthur ini berdasarkan dari puisi Merlin , karakter yang dimunculkan oleh sineas Guy Ritchie mengambarkan kalau Arthur ( Charlie Hunnam ) ini memang keturunan raja namun ditemukan dan dibesarkan oleh pelacur, dari sinilah kehidupan Arthur dimulai hingga suatu saat harus diperhadapkan oleh kasus yang berurusan dengan Raja berkuasa Vortigen ( Jude Law ) yang tak lain adalah pamannya sendiri, saat dibawa ke sebuah pembangunan menara,Arthur melihat sebuah pedang tertancap pada batu besar, rasa keingintahuanya untuk ikut ambil bagian menarik pedang itu membuat kehebohan sekitar area tersebut bahwa rumor siapa yang dapat menarik pedang tersebut adalah keturunan Raja. Dan memang benar dialah sang penerus keturunan raja. Babak baru perselisihan antara paman dan ponakan dimulai,ambisi paman menjadi raja dengan bantuan kekuatan gelap dan Arthur hanya berdasarkan ramalan dan kekuatan pedang Excalibur mampu mengalahkan kejahatan, pertarungan saling menjatuhkan tak terelakan lagi, Kekuatana magic digambarkan disini tak terlalu kelam, sehingga penonton dari kalangan anak-anak atau remaja tak perlu takut, dan dari segi Visual Effect CGI sangat di acungin jempol, dengan landscape yang cantik, pengambaran fighting pedang dengan lawan sangat asik dinikmati, Adu strategi Arthur memimpin para crew untuk menumpas Vortigen menjadi bagian terpenting selama film ini berlangsung.

Bagi pecinta film Guy Ritchie pasti sudah familiar cara tutur ceritanya, gaya flashback dan slowmo menjadi cirikhas, masih ingat dalam benak anda film Sherlock Holmes dan The Man From U.N.C.L.E , gabungan dari dua film ini lah yang di masukan pada King Arthur plus sejarah King Arthur itu sendiri apalagi ditambah latar belakang musik celticdan medieval menambah suasana akan film menyatu. Karakter Arthur diperankan oleh Charlie Hunnam berbeda dengan King Arthur (2004 ) versi Antonie Fuqua, disini karakter Charlie lebih ditonjolkan secara fisik dimana dia tidak hanya bermain pedang namun beladiri dikuasai karena latar belakang arthur hidup di dalam kekerasaan. Jude law sebagai vilian pun bermain sangat apik. Astrid Berges Frisbey (Mage/Penyihir) perannya bisa mencuri perhatian penonton. Theme song Sam Lee " The Devil & The Hunstman" menjadi soul dalam film ini. Dengan tagline From Nothing Comes A King, seseorang bukan siapa-siapa kemudian menjadi orang yang dipercaya banyak orang memimpin negerinya  wajarlah film ini salah satu ditunggu penonton, diisi lelucon aksen british yang kental film dengan durasi 2 jam lebih tak terasa, benar-benar padat semua disajikan oleh Guy Richie sangat baik. Warner Bros Pictures tidak hanya sebagai salah satu Production Company tapi sebagai distributornya, King Arthur : The Legend Of Sword , tayanag mulai tanggal 9 Mei 2017 diseluruh bioskop Indonesia.

Overall : 8/10

Comments

Popular posts from this blog

Review : WONDER PARK 2019

WONDER PARK Directed : Josh Applebaum Production : Nickelodeon Movies, Paramount Pictures Runtime : 85 Minutes  Daya kreasi anak kecil memang luar biasa, mereka bisa menciptakan sesuatu yang mustahil dan bisa diwujudkan secara nyata, nah daya imajinasi inilah yang dijual oleh Josh Applebaum selama ini dikenal sebagai penulis dan produser film live action dan film action, film WONDER PARK ini merupakan debut pertamanya dalam film animasi sebagai sutradara,dan sekaligus penulis cerita. Menggandeng Nickelodeon Movies karena segmentasinya pada anak-anak berumur 5 - 10 tahun. Berkisah tentang anak gadis berumur 10 tahun bernama Cameron June (Brianna Denski) mempunyai imajninasi fantastis sebuah wahana yang berisi talking animal sebagai pemeran utama wahana tersebut, ibunya selalu mendongeng kisah wahana tersebut sebelum tidur namun berjalannya waktu mamanya diagnosis penyakit kronis, June merasa kehilangan semangat hidup, seolah-olah imajinasinya hilang ketika mamanya harus menjalani karatin…

Review : Midnight University ( Thai Horor Comedy )

Pangsa film Thailand di Indonesia memang tak sebanyak film Hollywood namun kehadiranya selalu dinantikan para pengemar film dari Negeri Gajah Putih ini, Mereka berani mengemas cerita yang simpel menjadi sebuat tontonan yang sangat bisa dinikmati. Bahkan menempatkan artis yang kurang terkenal di negara atau masuk kelas bawah. Penampilan merekapun tak mau kalah dengan artis senior lainnya yang sudah terkenal baik di Thailand maupun diluar negeri.
Berbicara mengenai kehidupan di masa sekolah, sepertinya tak habis-habisnya dibahas. Tak jarang kisahnya itu pernah kita alami, maka tak heran sutradara Kritsada Kaniwichapon & Kanin Koonsumitawong , Piyabutr Atisook . Mengangkat sebuah tema kisah anak abege yang tersohor namun dalam mata pelajaran sangat jelek .
Star ( Rasri Balenciaga ) , gadis yang paling tersohor dikelasnya, selalu menjadi sorotan para laki-laki, tak heran grup Star Angel dinantikan kemunculan saat berada di sekolah. Tapi dibalik semua kecantikan dan terkenal.Mereka mer…

REVIEW : PET SEMATARY 2019