Skip to main content

Review Captive 2015


Captive 
Directed : Jerry Jameson
Screenplay : Brian Bird
Cast : Kate Mara, Mimi Rogers , David Oyelowe

Ashley ( Kate Mara ) seorang pecandu saat menjalani Rehabilitasi justru mengalami kesusahan,bahkan dia berusaha bekerja demi anaknya saat ini dititipkan oleh Bibi Kim ( Mimi Rogers ). Dilain situasi salah satu narapidana kabur setelah membunuh Hakim,Polisi dan melukai Petugas, Brian Nichols ( David Oyelowe ) saat pelarian berusaha menemui istrinya namun petugas sudah curiga dia akan kembali ke istrinya, Nichols merasa sudah diketahui maka dia melarikan diri ke tempat lain . Nichols menyandera Ashley saat dia berada di rumah yang baru, Para penyelidik mengetahui Brian membawa HT milik salah satu petugas,disanalah polisi berhasil mengetahui keberadaan Brian. 

 
 
Brian sendiri adalah seorang paranoia, merasa tidak memperkosa, tidak melakukan kesalahan apapun , dia merasa dijebak oleh seseorang, semua tuduhan itu tidak benar, hal ini yang membuat polisi tidak mudah menyerah. Bagaimana mungkin Brian telah membunuh 3 orang namun tidak dianggap bersalah. Pencarian terus dilakukan hingga Brian tertangkap .

Berdasarkan dari kisah nyata tahun 2007, film ini berusaha menyajikan se-nyata mungkin situasi yang dialami oleh Ashley waktu itu, Bukan sebuah film yang berat penuh dengan teka-teki, Captive begitu sederhana tanpa banyak aksi yang menegangkan, justru hubungan Brian dengan Ashley yang menjadi nadi film ini sendiri. Layaknya sebuah serial tv dibandingan sebuah film layar lebar. Sutradara Jerry Jameson memang terbiasa membuat tv movie tak heran apa yang dilakukan sama seperti di film sebelumnya, Kate Mara bermain sangat baik, begitu juga para pemain yang lainnya. 
 
Tuhan memberikan kehendak bebas, apa yang anda pilih ? Tuhan mempunyai tujuan anda berada di muka bumi ini
Bukan ketakutan akan kematian tapi tanpa tujuan hidup, orang akan sia-sia bertahan hidup
salah satu buku yang dibacakan Ashley - Purpose Driven Life, Karangan Rick Warren
 
Overall 6/10


 

Comments

Popular posts from this blog

Review : WONDER PARK 2019

WONDER PARK Directed : Josh Applebaum Production : Nickelodeon Movies, Paramount Pictures Runtime : 85 Minutes  Daya kreasi anak kecil memang luar biasa, mereka bisa menciptakan sesuatu yang mustahil dan bisa diwujudkan secara nyata, nah daya imajinasi inilah yang dijual oleh Josh Applebaum selama ini dikenal sebagai penulis dan produser film live action dan film action, film WONDER PARK ini merupakan debut pertamanya dalam film animasi sebagai sutradara,dan sekaligus penulis cerita. Menggandeng Nickelodeon Movies karena segmentasinya pada anak-anak berumur 5 - 10 tahun. Berkisah tentang anak gadis berumur 10 tahun bernama Cameron June (Brianna Denski) mempunyai imajninasi fantastis sebuah wahana yang berisi talking animal sebagai pemeran utama wahana tersebut, ibunya selalu mendongeng kisah wahana tersebut sebelum tidur namun berjalannya waktu mamanya diagnosis penyakit kronis, June merasa kehilangan semangat hidup, seolah-olah imajinasinya hilang ketika mamanya harus menjalani karatin…

PRESS RELEASE : First KOL ( Key Opinion Leader ) Gathering WeTV Indonesia

Review : Midnight University ( Thai Horor Comedy )

Pangsa film Thailand di Indonesia memang tak sebanyak film Hollywood namun kehadiranya selalu dinantikan para pengemar film dari Negeri Gajah Putih ini, Mereka berani mengemas cerita yang simpel menjadi sebuat tontonan yang sangat bisa dinikmati. Bahkan menempatkan artis yang kurang terkenal di negara atau masuk kelas bawah. Penampilan merekapun tak mau kalah dengan artis senior lainnya yang sudah terkenal baik di Thailand maupun diluar negeri.
Berbicara mengenai kehidupan di masa sekolah, sepertinya tak habis-habisnya dibahas. Tak jarang kisahnya itu pernah kita alami, maka tak heran sutradara Kritsada Kaniwichapon & Kanin Koonsumitawong , Piyabutr Atisook . Mengangkat sebuah tema kisah anak abege yang tersohor namun dalam mata pelajaran sangat jelek .
Star ( Rasri Balenciaga ) , gadis yang paling tersohor dikelasnya, selalu menjadi sorotan para laki-laki, tak heran grup Star Angel dinantikan kemunculan saat berada di sekolah. Tapi dibalik semua kecantikan dan terkenal.Mereka mer…