Skip to main content

Review Captive 2015


Captive 
Directed : Jerry Jameson
Screenplay : Brian Bird
Cast : Kate Mara, Mimi Rogers , David Oyelowe

Ashley ( Kate Mara ) seorang pecandu saat menjalani Rehabilitasi justru mengalami kesusahan,bahkan dia berusaha bekerja demi anaknya saat ini dititipkan oleh Bibi Kim ( Mimi Rogers ). Dilain situasi salah satu narapidana kabur setelah membunuh Hakim,Polisi dan melukai Petugas, Brian Nichols ( David Oyelowe ) saat pelarian berusaha menemui istrinya namun petugas sudah curiga dia akan kembali ke istrinya, Nichols merasa sudah diketahui maka dia melarikan diri ke tempat lain . Nichols menyandera Ashley saat dia berada di rumah yang baru, Para penyelidik mengetahui Brian membawa HT milik salah satu petugas,disanalah polisi berhasil mengetahui keberadaan Brian. 

 
 
Brian sendiri adalah seorang paranoia, merasa tidak memperkosa, tidak melakukan kesalahan apapun , dia merasa dijebak oleh seseorang, semua tuduhan itu tidak benar, hal ini yang membuat polisi tidak mudah menyerah. Bagaimana mungkin Brian telah membunuh 3 orang namun tidak dianggap bersalah. Pencarian terus dilakukan hingga Brian tertangkap .

Berdasarkan dari kisah nyata tahun 2007, film ini berusaha menyajikan se-nyata mungkin situasi yang dialami oleh Ashley waktu itu, Bukan sebuah film yang berat penuh dengan teka-teki, Captive begitu sederhana tanpa banyak aksi yang menegangkan, justru hubungan Brian dengan Ashley yang menjadi nadi film ini sendiri. Layaknya sebuah serial tv dibandingan sebuah film layar lebar. Sutradara Jerry Jameson memang terbiasa membuat tv movie tak heran apa yang dilakukan sama seperti di film sebelumnya, Kate Mara bermain sangat baik, begitu juga para pemain yang lainnya. 
 
Tuhan memberikan kehendak bebas, apa yang anda pilih ? Tuhan mempunyai tujuan anda berada di muka bumi ini
Bukan ketakutan akan kematian tapi tanpa tujuan hidup, orang akan sia-sia bertahan hidup
salah satu buku yang dibacakan Ashley - Purpose Driven Life, Karangan Rick Warren
 
Overall 6/10


 

Comments

Popular posts from this blog

REVIEW : NAKEE 2 ( Thailand Horor Movie )

PRESS RELEASE : First KOL ( Key Opinion Leader ) Gathering WeTV Indonesia

REVIEW : WEDDING AGREEMENT

WEDDING AGGREEMENT
Sutradara : Archie Hekagery
Produksi : Starvision
Durasi : 100 Menit

WEDDING Agreement adalah debut film layar lebar saya. Pertama kali saya membaca novel yang ditulis oleh Eria Chuzaimiah (Mia Chuz), rasa ketertarikan itu langsung menguat karena kisah ini bercerita tentang Islam tanpa perlu menggurui. Pertanyaan besar : “Apakah mungkin seseorang bisa menikah tanpa pacaran?”, selalu menggantung di benak semua orang. WEDDING Agreement bisa menawarkan jawaban dengan cara yang manis, tanpa menghakimi siapapun.  Di sini, ada orang yang menikah tanpa melalui proses pacaran sebelumnya, dan ada pula pasangan yang telah berpacaran lama sejak bangku kuliah. Manusia punya logikanya masing-masing,  Saya benar-benar bersyukur karena dipercaya oleh pak Chand Parwez untuk menggarap film ini. Beliau produser hebat. cerita yang kuat, berhasil disampaikan tanpa perlu menjadi sesuatu yang membosankan apalagi sikap mengurui. Seperti kebanyakan novel yang diangkat ke layar lebar, tentu ba…