Skip to main content

Review Captive 2015


Captive 
Directed : Jerry Jameson
Screenplay : Brian Bird
Cast : Kate Mara, Mimi Rogers , David Oyelowe

Ashley ( Kate Mara ) seorang pecandu saat menjalani Rehabilitasi justru mengalami kesusahan,bahkan dia berusaha bekerja demi anaknya saat ini dititipkan oleh Bibi Kim ( Mimi Rogers ). Dilain situasi salah satu narapidana kabur setelah membunuh Hakim,Polisi dan melukai Petugas, Brian Nichols ( David Oyelowe ) saat pelarian berusaha menemui istrinya namun petugas sudah curiga dia akan kembali ke istrinya, Nichols merasa sudah diketahui maka dia melarikan diri ke tempat lain . Nichols menyandera Ashley saat dia berada di rumah yang baru, Para penyelidik mengetahui Brian membawa HT milik salah satu petugas,disanalah polisi berhasil mengetahui keberadaan Brian. 

 
 
Brian sendiri adalah seorang paranoia, merasa tidak memperkosa, tidak melakukan kesalahan apapun , dia merasa dijebak oleh seseorang, semua tuduhan itu tidak benar, hal ini yang membuat polisi tidak mudah menyerah. Bagaimana mungkin Brian telah membunuh 3 orang namun tidak dianggap bersalah. Pencarian terus dilakukan hingga Brian tertangkap .

Berdasarkan dari kisah nyata tahun 2007, film ini berusaha menyajikan se-nyata mungkin situasi yang dialami oleh Ashley waktu itu, Bukan sebuah film yang berat penuh dengan teka-teki, Captive begitu sederhana tanpa banyak aksi yang menegangkan, justru hubungan Brian dengan Ashley yang menjadi nadi film ini sendiri. Layaknya sebuah serial tv dibandingan sebuah film layar lebar. Sutradara Jerry Jameson memang terbiasa membuat tv movie tak heran apa yang dilakukan sama seperti di film sebelumnya, Kate Mara bermain sangat baik, begitu juga para pemain yang lainnya. 
 
Tuhan memberikan kehendak bebas, apa yang anda pilih ? Tuhan mempunyai tujuan anda berada di muka bumi ini
Bukan ketakutan akan kematian tapi tanpa tujuan hidup, orang akan sia-sia bertahan hidup
salah satu buku yang dibacakan Ashley - Purpose Driven Life, Karangan Rick Warren
 
Overall 6/10


 

Comments

Popular posts from this blog

Review : Midnight University ( Thai Horor Comedy )

Pangsa film Thailand di Indonesia memang tak sebanyak film Hollywood namun kehadiranya selalu dinantikan para pengemar film dari Negeri Gajah Putih ini, Mereka berani mengemas cerita yang simpel menjadi sebuat tontonan yang sangat bisa dinikmati. Bahkan menempatkan artis yang kurang terkenal di negara atau masuk kelas bawah. Penampilan merekapun tak mau kalah dengan artis senior lainnya yang sudah terkenal baik di Thailand maupun diluar negeri.
Berbicara mengenai kehidupan di masa sekolah, sepertinya tak habis-habisnya dibahas. Tak jarang kisahnya itu pernah kita alami, maka tak heran sutradara Kritsada Kaniwichapon & Kanin Koonsumitawong , Piyabutr Atisook . Mengangkat sebuah tema kisah anak abege yang tersohor namun dalam mata pelajaran sangat jelek .
Star ( Rasri Balenciaga ) , gadis yang paling tersohor dikelasnya, selalu menjadi sorotan para laki-laki, tak heran grup Star Angel dinantikan kemunculan saat berada di sekolah. Tapi dibalik semua kecantikan dan terkenal.Mereka mer…

Review : 1987: When the Day Comes

Review : Mr Hurt

Mr Hurt 
Directed : Ittisak Eusunthornwattana
Starring : Sunny Suwanmethaon, Marie Broenne, Mashnanoad Sulvamas, Ponsatorn Jongwilak
Production : Transformation Film
Duration : 129m

Lagi-lagi Thailand membuat film bertema drama percintaan dengan cerita seputar patah hati, yang paling membuat kita betah menontonnya tak lain jalan cerita yang sederhana juga casting yang natural dari artis cukup terkenal ditambah lokasi shoting gak jauh dari makanan, tempat tinggal dan sebagainya. Buat saya serasa menonton FTV namun dikemas dengan baik, itulah kelebihan mereka membuat film apalagi twist yang seringkali kesel .
Alkisah pemain tenis pro terkenal Don ( Sunny Suwanmethaon )  pacaran dengan Anna ( Marie Broenner ) , saat Don mau serius melamar Anna, justru Anna memutuskan Don begitu saja, dunia Don berbalik dia tidak semanggat dalam latihan tennis, semuanya berubah total. Tema-temanya mencoba memberikan semanggat bangkit kembali namun gagal juga, Don benar-benar kehilangan Anna. Salah satu cara …