Skip to main content

Review Terminator Genesys

Sutradara : Alan Taylor 
Pemain :  Jason Clarke, Arnold Schwarzenegger, Jay Courtney, Emilie Blake, Byung Hun-Lee
Produksi : Skydance Productions & Paramount Pictures. 

Tahun 2017 merupakan tahun sebelum hari kiamat Skynet meluncurkan peluru kendali yang seharusnya melindungi bumi dari kepunahan justru awal kehancuran manusia, seorang anak kecil Kyle Reese  (Jay Courtney) tak sengaja mengadapi robot T-100  namun ditolong oleh John Connor  (Jason Clarke) mulai saat itu dia dilatih oleh John Connor hidup bersama hingga Tahun 2029 saat penyerbuan pusat kendali robot Skynet mengalami kendala, alat Time Travel telah membawa robot T-500 ke tahun 1984. John Connor pemimpin para pemberontak menugaskan bawahannya Kyle Reese untuk kembali ke masa lalu mencari Sarah Connor (Emilia Clarke) tugasnya menyelamatkan dan melindunginya. namun penyusup mencoba menghancurkan Time Travel sehingga tahun 1984 sangat berbeda . Saat  tak lama Kyle tiba dibumi justru diburu oleh Terimantor nanotech T-1000 (Byung Hun-Lee) , pengejaran ini membuat Kyle tidak bisa bertahan lama namun tak lama kemudian Sarah datang tiba-tiba dibantu oleh pengawalnya - Gurdian T-800  (Arnold Schwarzenegger), Sarah sudah tahu keberadaan Skynet maka tak heran T-1000 selalu memburu kemana saja, Sarah sudah mempersiapkan segalanya namun Kyle punya misi tersendiri menghentikan hari kiamat tahun 2017 oleh Skynet. Dengan bantuan mesin waktu ciptaan T-800 mereka harus kembali ke tahun 2017 mencari perusahaan Cyberdine meluncurkan sistem operasi yang menghubungkan semua teknologi yang dipakai oleh manusia dalam satu sistem yaitu Genesys (Skynet). saat berusaha melarikan diri dari kejaran T-100 mereka tertangkap polisi San Fransisco mereka harus memberikan pernyataan siapakah sebenarnya. Pembebasan mereka bertemu John Connor, jauh sebelum itu Sarah harus menceritakan siapakah Kyle sebenarnya ternyata Kyle adalah ayahnya John Connor  merupakan anak dari Kyle & Sarah namun Kyle tidak begitu percaya karena John Connor sudah berubah menjadi robot T-3000 tugasnya sama menghancurkan mereka berdua. Ambigu antara menerima John Connor sebagai anak dan Kyle sebagai ayah apalagi misi menghancurkan Skynet. Jika mereka tidak bisa menghancurkan pusat Cyberdine aka Skynet maka tahun 2029 para robot akan menguasai manusia, mereka harus menghindari deteksi dari musuh-musuh mereka dan menemukan cara untuk mencegah Hari Penghakiman terjadi, disinilah pertempuran dengan para robot makin mengila.


Menurut Produser David Ellison, Terminator Genesys bukan merupakan Reboot,bukan juga Remake,ataupun Sequel namun sebuah konsep baru yang terambil atau di adaptasi pengarapan sutradara James Cameron (Terminator 1984) penonton tidak perlu harus familiar dengan salah satu filmnya - ini benar-benar berdiri sendiri,tapi untuk para fansnya yang telah menonton sang sutradara Alan Taylor mengambil sudut cerita dari Timeline berbeda dengan pengembangan karakter yang ada.Sedikit agak susah memahami isi cerita dengan timeline yang berbeda di film Terminator 1 & 2 tapi dengan berjalannya waktu mereka memecahkan masalah yang dihadapi penonton tidak akan menemukan kesulitan yang berarti ini yang disampaikan si sutradara bahkan penulis naskah Laeta Kalogidris & Patrick Lussier menjamin film sangat mudah dicerna oleh penonton awam sekalipun tanpa harus menonton film sebelumnya.Pemeran Emilia Clarke  sebagai Sarah Connor terlihat masih muda berbeda dengan Linda Hamilton versi 1984 tapi actingnya Pada tahun 2013, Clarke menerima nominasi Emmy Award perannya Daenerys Targaryen (atau Bunda Dragons) dari hit seri fantasi HBO "Game of Thrones" jadi karakter yang dibawakan masih menjiwai karakter yang terdahulu, Arnold Schwarzenegger sudah tidak diragukan lagi, merupakan Franchise Terminator sendiri membuktikan tetep bisa beradu dengan aktor lain di usia tua , hubungan kedua peran sangat menarik sekali membuat kita betah selama hampir 2 jam film ini berlangsung.Scoring film oleh Lorne Balfe-Grammy Award Winner  makin menambah ketegangan setiap adegan, tak lupa Prodution Designer oleh Neil Spisak yang sudah memberikan sentuhan sfx di beberapa film sebelumnya membuat fim makin berbobot 

Akankah mereka sanggup mengalahkan Skynet ?
Apakah hubungan Kyle & Sarah merupakan orang tua John Connor dari masa lalu ?

Saksikan selanjutanya di bioskop terdekat , Terminator Genesys tayang hari ini tanggal 24 Juni 2015  dalam format 2D,3D,3D IMAX .


Comments

Popular posts from this blog

Review : Midnight University ( Thai Horor Comedy )

Pangsa film Thailand di Indonesia memang tak sebanyak film Hollywood namun kehadiranya selalu dinantikan para pengemar film dari Negeri Gajah Putih ini, Mereka berani mengemas cerita yang simpel menjadi sebuat tontonan yang sangat bisa dinikmati. Bahkan menempatkan artis yang kurang terkenal di negara atau masuk kelas bawah. Penampilan merekapun tak mau kalah dengan artis senior lainnya yang sudah terkenal baik di Thailand maupun diluar negeri.
Berbicara mengenai kehidupan di masa sekolah, sepertinya tak habis-habisnya dibahas. Tak jarang kisahnya itu pernah kita alami, maka tak heran sutradara Kritsada Kaniwichapon & Kanin Koonsumitawong , Piyabutr Atisook . Mengangkat sebuah tema kisah anak abege yang tersohor namun dalam mata pelajaran sangat jelek .
Star ( Rasri Balenciaga ) , gadis yang paling tersohor dikelasnya, selalu menjadi sorotan para laki-laki, tak heran grup Star Angel dinantikan kemunculan saat berada di sekolah. Tapi dibalik semua kecantikan dan terkenal.Mereka mer…

Review : 1987: When the Day Comes

Review : Mr Hurt

Mr Hurt 
Directed : Ittisak Eusunthornwattana
Starring : Sunny Suwanmethaon, Marie Broenne, Mashnanoad Sulvamas, Ponsatorn Jongwilak
Production : Transformation Film
Duration : 129m

Lagi-lagi Thailand membuat film bertema drama percintaan dengan cerita seputar patah hati, yang paling membuat kita betah menontonnya tak lain jalan cerita yang sederhana juga casting yang natural dari artis cukup terkenal ditambah lokasi shoting gak jauh dari makanan, tempat tinggal dan sebagainya. Buat saya serasa menonton FTV namun dikemas dengan baik, itulah kelebihan mereka membuat film apalagi twist yang seringkali kesel .
Alkisah pemain tenis pro terkenal Don ( Sunny Suwanmethaon )  pacaran dengan Anna ( Marie Broenner ) , saat Don mau serius melamar Anna, justru Anna memutuskan Don begitu saja, dunia Don berbalik dia tidak semanggat dalam latihan tennis, semuanya berubah total. Tema-temanya mencoba memberikan semanggat bangkit kembali namun gagal juga, Don benar-benar kehilangan Anna. Salah satu cara …