Skip to main content

Review Age Of Adaline


Review 


Berawal bulan Desember 2014 sebuah taxi dari Marin melewati Chinatown di kota SanFransisco ditumpangi oleh seorang wanita yang bernama Adaline Bowman (Blake Lively) alias Jennifer Larson , 29 tahun . Dia bekerja disebuah perpustakaan negara bagian,saat memeriksa file film tahun 1905 menemukan tentang dirinya dan inilah kisah kehidupannya dimulai..

Adaline Marie Bowman lahir 1908, ketika hendak menjemput anaknya Flemming Prescot (Ellen Burstyn ) terjadi badai salju di Sonowa County-California sebuah kejadian langka yang mengakibatkan dia kecelakaan mobilnya masuk ke jurang dan tiba-tiba petir menyambar mobilnya sehingga badannya terkena aliran listrik, anehnya dia tidak pernah bisa menua sejak kejadian ini.Adaline merasa terkena kutukan bukan anugerah yang harus di syukuri namum membuat dia harus pindah lokasi ke lokasi lain, dengan identitas baru dia harus berbohong kepada orang yang dicintai demi keamanan diri sendiri, Adaline berusaha mencari sebab penyakit yang dia derita bahkan FBI memburunya untuk di analisa, dia harus meninggalkan anaknya dan tetap sebagai ibunya, sehebatnya manusia menyimpan kekurangan suatu saat pasti diketahui juga dan saat itulah momen seorang pria Ellis Jones (Michael Huisman) bertemu disebuah acara perayaan akhir tahun. Namun Adaline aka Jennifer enggan berhubungan dengan pria manapun karena dia tahu suatu saat meninggal dunia tapi tidak berlaku dengan dirinya, dengan gigih Ellis mengajak Jennifer kencan dan bertemu kedua orangtuanya menghadiri 40 tahun perayaan pernikahan.


Pertemuan yang tidak disangka membuat ayah Ellis , William Jonas ( Harison Ford ) teringat akan wanita yang mirip kekasihnya saat masih muda, waktu itu William hendak melamar Adaline disebuah taman,Adaline sangat sedih takut bercampur baur hingga dia memutuskan meninggalkan William sendirian.William sangat terkejut melihat Adaline namun Adaline berkata ibunya mirip sekali dengan dia , perkenalan Adaline sebagai Jennifer membuat William teringat masa lalu, dia yakin kalo wanita itu adalah Adaline Bowman, William tak pernah lupa kisah cintanya maka dia mencari bukti kalo Jennifer itu memang Adaline Bowman. Dan benar sebuah luka kecil di tangan Jennifer menunjukan pada sebuah kejadian masa lalu saat dia bersama William mendaki gunung terkena potongan kayu ,William minta konfirmasi dari Adaline namun rasa takut dihantuinya membuat dia pergi lagi,melupakan Ellis melupakan semua yang terjadi. Berlari mencari identitas baru di kota lain. Saat Adaline menelepon anaknya untuk menghadapi kenyataan jangan lari lagi, di tengah perjalanan kembali ke rumah Ellis dia tabrak oleh sebuah truk membiarkan dia mati. Kejadian yang sama sebuah petir menyambar sehingga dia masih hidup.
 
Akankah Adaline (Jennifer) melarikan diri dari kenyataan ?
Apakah Jennifer (Jennifer)  harus menerima Ellis sebagai suaminya menerima segala masalah yang harus dihadapi oleh semua orang ?

Produksi  LIONSGATE & SKE FILMS bekerjasama dengan LAKESHORE ENTERTAIMENT
disutradarai oleh Lee Toland Kriger -  Penulis J. Mills Goodloe & Salvador Paskowitz, Age of Adaline adalah film epic fantasy roman. dibintanggi oleh Blake Lively, Michiel Huisman, Kathy Baker, Amanda Crew, Harrison Ford, dan Ellen Burstyn. Film ini memuaskan para penonton yang suka akan genre romantis, karakter yang dibawakan oleh para aktor mendapatkan porsi yang sama apalagi penampilan Blake Lively dengan aktor Harison Ford saling menghidupkan suasana emosi yang kuat sehingga penonton dapat menikmati film ini dengan durasi 1 jam 49 menit  tak terasa lama,memang bukan termasuk film yang ditunggu tahun ini Age Of Adaline layak ditonton, akan tayang reguler minggu depan dan sabtu besok tanggal 20 Juni 2015 tayang midnight serentak diseluruh bioskop di Indonesia .
Overall : 7/10

Comments

Popular posts from this blog

REVIEW : NAKEE 2 ( Thailand Horor Movie )

PRESS RELEASE : First KOL ( Key Opinion Leader ) Gathering WeTV Indonesia

REVIEW : HOMESTAY ( THAILAND MOVIE 2019 )

HOMESTAY (Thailand Movie 2019 ) Directed :Parkpoom Wongpoom Starring : Teeradon Supapunpinyo, Cherprang Areekul, Suquan Bulakul Production : GDH  Runtime : 131 Minutes Mengadaptasi dari novel dan diadaptasi pada anime jepang tahun 2010 berjudul "Colorful" karya Eto Mori, dengan cerita yang sangat menarik bahkan mendapatkan pujian para kritikus begitu mengena hati penonton, nah tahun 2019 salah satu sutradara Thailand - Parkpoom Wongpoom (Shutter, Alone, Bad Genius )  mencoba mengarap dalam live action berjudul " Homestay " bergenre drama romantis plus bumbu sedikit horor dengan tetap pada koridor anak remaja. Film ini dirilis Tahun 2018 bulan Oktober menduduki Box Office urutan pertama dengan penghasilan 37.49 Juta Baht (= -+ Rp 1.677.655.944.48,-) diawal minggu pertama tak heran jika di Thailand mendapatkan sambutan sangat luar biasa, dan kesempatan ini diambil oleh pihak distributor di Indonesia untuk tayang di jaringan CGV,Cinemaxx Theater. Dalam skenario karakter Mi…