Skip to main content

Review Jurassic World


Review : Jurassic World
Director : Colin Trevorrow
Actor : Christ Pratt, Irffan Khan,Bryce Dallas Howard, Vincent d'Onforio,Ty Simpkins,
BD Wong,Omar Sy, Nick Robinson,Jake Johson,Judy Greer


Can you imagine what a dinosaur looks like, moves like or sounds like without thinking of Jurassic Park? It isn’t just a movie. It’s a memory shared by all of us.


A COLIN TREVORROW Film, UNIVERSAL PICTURES and AMBLIN ENTERTAINMENT bekerja sama dengan LEGENDARY PICTURES mempersembahkan sebuah film yang sangat dinantikan oleh para pencinta film didunia, khususnya sequel dari Jurassic Park tahun 1993 muncul Dinosaurus buatan Dr. Hammond yang ingin membuat begitu nyata jika Dinosaurus bisa dikembangkan secara ilmiah. Sejak 20 tahun yang lalu Jurassic Park seharusnya bisa dinikmato kalayak masyarakat luas namun justru terlaksana dengan baik, maka tahun ini mimpi itu dapat diwujudkan dengan teknologi 3D,Hologram, keamanan sangat canggih,sehingga pengunjung bisa mengexplorasi kehebatan binatang prehistoric secara dekat bahkan kemegahan sebuah "Theme Park " sangat realitis.anak-ana bisa mencoba Triceratops, wahana kolam Mosaurus saat menelan makanan menbuat penonton takjub dan masih banyak wahana lainnya yang ditawarkan oleh Jurassic World yang berada di sebuah pulau Isla Nublar- Costa Rica.



Zach (Nick Robins ) & Grey (Ty Simpkins) adalah kakak beradik yang ingin menghabiskan liburan akhir tahun di Jurassic World mereka ponakan dari Claire (Bryce Dallas Howard) pemimpin kendali semua wahana,karena begitu sibuknya mengatue 20ribu pengunjung belum lagi urusan dengan pemimpinnya Simon Masrani ( Irffan Khan ) seorang Bilionarre penyandang dana Jurassic World jadi keberadaan Zach & Grey diserahkan kepada asistennya.Dr Henry Wu ( BD Wong ) seorang pakar yang mengembangan genetika hybrid Indominus Rex selama ini dirahasiakan belum saatnya di pertontonkan ke masyarakat ternyata mempunyai saudara identik. Saat Claire memberikan laporan mengenai kondisi park kepada Masrani merasakan ada kejangalan Indominus Rex maka Claire meminta bantuan Owen ( Chris Pratt ),eks militer bekerja sebagai ahli perilaku Velociraptors selama setahun di penelitan terpencil Jurassic World, 4 Velociraptors ( Blue, Delta, Charlie & Echo )  ini bisa dikendalikan Owen. dengan keahlian ini Claire mengajaknya untuk melihat apa yang terjadi dengan Indominus Rex , ternyata binatang hasil hybrid ini mempunyai ketajaman dan kecerdasan yang tidak diketahui sudah keluar dari sarangnya dan akan mengacam seluruh keberadaan mahkluk Jurassic, buat Claire yang terpenting mencari keponakannya berkelana dengan kendaraan Gyrosphare. Sekarang bersama Owen mereka bergabung namun InGen mempunyai rencana jahat Velicoraptor sebagai senjata bernilai tinggi inilah kesempatan mereka mengambil alih kendali atas Jurassic World dan pemburuan Indominus Rex dengan bantuan Velociraptor dimulai , taman yang nyaman berubah menjadi kekacuan,pengunjung berubah menjadi magsa, Dinosaurus melarikan diri ketempat terbuka membunuh siapa saja yang menjadi ancamannya termasuk para tentara InGen berusaha mematikan Indominus Rex, Perang habis-habisan dan Theme Park terbesar dunia terancam kembali.


Berdasaran karakter novel Michael Crichton (Jurassic Trilogi & tv series ) dan  pemilihan dari Steven Spielberg (Executive Produser) sebagai pemegang roda film Trilogi Jurassic Park ,sutradara  Colin Trevorrow punya tanggung jawab sangat besar bagi dia-tantangan men"jelma"kan kehidupan Dinosaurus secara digital tidak sia-sia,crew bekerja keras demi hasil yang sangat sempurna ,film yang menampilkan 3D VFX sangat realitis dengan penataan camera sangat detil disetiap adegan demi adegan, bahkan composer Michael Giacchino mengisi scoring tone nada-nada mengelegar membuat penonton tak beranjak selama 2 jam, menahan nafas sejenak kemudian di ajak lagi berpetualang yang sangat seru,penuh emosi tak lupa semua karakter bermain sangat baik semua mendapatkan porsi yang sama selama film ini berlangsung, sajian di musim liburan anak-anak sekolah film ini sangat layak di tonton . Jurassic World tayang serentak di seluruh bioskop indonesia hari ini XX1,21,3DIMAX, Blitzmegaplex,Cinemaxx, 2 hari lebih dahulu daripada tayang di Amerika.
Overall 9/10



 

Comments

Popular posts from this blog

Review : WONDER PARK 2019

WONDER PARK Directed : Josh Applebaum Production : Nickelodeon Movies, Paramount Pictures Runtime : 85 Minutes  Daya kreasi anak kecil memang luar biasa, mereka bisa menciptakan sesuatu yang mustahil dan bisa diwujudkan secara nyata, nah daya imajinasi inilah yang dijual oleh Josh Applebaum selama ini dikenal sebagai penulis dan produser film live action dan film action, film WONDER PARK ini merupakan debut pertamanya dalam film animasi sebagai sutradara,dan sekaligus penulis cerita. Menggandeng Nickelodeon Movies karena segmentasinya pada anak-anak berumur 5 - 10 tahun. Berkisah tentang anak gadis berumur 10 tahun bernama Cameron June (Brianna Denski) mempunyai imajninasi fantastis sebuah wahana yang berisi talking animal sebagai pemeran utama wahana tersebut, ibunya selalu mendongeng kisah wahana tersebut sebelum tidur namun berjalannya waktu mamanya diagnosis penyakit kronis, June merasa kehilangan semangat hidup, seolah-olah imajinasinya hilang ketika mamanya harus menjalani karatin…

Review : Midnight University ( Thai Horor Comedy )

Pangsa film Thailand di Indonesia memang tak sebanyak film Hollywood namun kehadiranya selalu dinantikan para pengemar film dari Negeri Gajah Putih ini, Mereka berani mengemas cerita yang simpel menjadi sebuat tontonan yang sangat bisa dinikmati. Bahkan menempatkan artis yang kurang terkenal di negara atau masuk kelas bawah. Penampilan merekapun tak mau kalah dengan artis senior lainnya yang sudah terkenal baik di Thailand maupun diluar negeri.
Berbicara mengenai kehidupan di masa sekolah, sepertinya tak habis-habisnya dibahas. Tak jarang kisahnya itu pernah kita alami, maka tak heran sutradara Kritsada Kaniwichapon & Kanin Koonsumitawong , Piyabutr Atisook . Mengangkat sebuah tema kisah anak abege yang tersohor namun dalam mata pelajaran sangat jelek .
Star ( Rasri Balenciaga ) , gadis yang paling tersohor dikelasnya, selalu menjadi sorotan para laki-laki, tak heran grup Star Angel dinantikan kemunculan saat berada di sekolah. Tapi dibalik semua kecantikan dan terkenal.Mereka mer…

REVIEW : PET SEMATARY 2019