Skip to main content

Review Jurassic World


Review : Jurassic World
Director : Colin Trevorrow
Actor : Christ Pratt, Irffan Khan,Bryce Dallas Howard, Vincent d'Onforio,Ty Simpkins,
BD Wong,Omar Sy, Nick Robinson,Jake Johson,Judy Greer


Can you imagine what a dinosaur looks like, moves like or sounds like without thinking of Jurassic Park? It isn’t just a movie. It’s a memory shared by all of us.


A COLIN TREVORROW Film, UNIVERSAL PICTURES and AMBLIN ENTERTAINMENT bekerja sama dengan LEGENDARY PICTURES mempersembahkan sebuah film yang sangat dinantikan oleh para pencinta film didunia, khususnya sequel dari Jurassic Park tahun 1993 muncul Dinosaurus buatan Dr. Hammond yang ingin membuat begitu nyata jika Dinosaurus bisa dikembangkan secara ilmiah. Sejak 20 tahun yang lalu Jurassic Park seharusnya bisa dinikmato kalayak masyarakat luas namun justru terlaksana dengan baik, maka tahun ini mimpi itu dapat diwujudkan dengan teknologi 3D,Hologram, keamanan sangat canggih,sehingga pengunjung bisa mengexplorasi kehebatan binatang prehistoric secara dekat bahkan kemegahan sebuah "Theme Park " sangat realitis.anak-ana bisa mencoba Triceratops, wahana kolam Mosaurus saat menelan makanan menbuat penonton takjub dan masih banyak wahana lainnya yang ditawarkan oleh Jurassic World yang berada di sebuah pulau Isla Nublar- Costa Rica.



Zach (Nick Robins ) & Grey (Ty Simpkins) adalah kakak beradik yang ingin menghabiskan liburan akhir tahun di Jurassic World mereka ponakan dari Claire (Bryce Dallas Howard) pemimpin kendali semua wahana,karena begitu sibuknya mengatue 20ribu pengunjung belum lagi urusan dengan pemimpinnya Simon Masrani ( Irffan Khan ) seorang Bilionarre penyandang dana Jurassic World jadi keberadaan Zach & Grey diserahkan kepada asistennya.Dr Henry Wu ( BD Wong ) seorang pakar yang mengembangan genetika hybrid Indominus Rex selama ini dirahasiakan belum saatnya di pertontonkan ke masyarakat ternyata mempunyai saudara identik. Saat Claire memberikan laporan mengenai kondisi park kepada Masrani merasakan ada kejangalan Indominus Rex maka Claire meminta bantuan Owen ( Chris Pratt ),eks militer bekerja sebagai ahli perilaku Velociraptors selama setahun di penelitan terpencil Jurassic World, 4 Velociraptors ( Blue, Delta, Charlie & Echo )  ini bisa dikendalikan Owen. dengan keahlian ini Claire mengajaknya untuk melihat apa yang terjadi dengan Indominus Rex , ternyata binatang hasil hybrid ini mempunyai ketajaman dan kecerdasan yang tidak diketahui sudah keluar dari sarangnya dan akan mengacam seluruh keberadaan mahkluk Jurassic, buat Claire yang terpenting mencari keponakannya berkelana dengan kendaraan Gyrosphare. Sekarang bersama Owen mereka bergabung namun InGen mempunyai rencana jahat Velicoraptor sebagai senjata bernilai tinggi inilah kesempatan mereka mengambil alih kendali atas Jurassic World dan pemburuan Indominus Rex dengan bantuan Velociraptor dimulai , taman yang nyaman berubah menjadi kekacuan,pengunjung berubah menjadi magsa, Dinosaurus melarikan diri ketempat terbuka membunuh siapa saja yang menjadi ancamannya termasuk para tentara InGen berusaha mematikan Indominus Rex, Perang habis-habisan dan Theme Park terbesar dunia terancam kembali.


Berdasaran karakter novel Michael Crichton (Jurassic Trilogi & tv series ) dan  pemilihan dari Steven Spielberg (Executive Produser) sebagai pemegang roda film Trilogi Jurassic Park ,sutradara  Colin Trevorrow punya tanggung jawab sangat besar bagi dia-tantangan men"jelma"kan kehidupan Dinosaurus secara digital tidak sia-sia,crew bekerja keras demi hasil yang sangat sempurna ,film yang menampilkan 3D VFX sangat realitis dengan penataan camera sangat detil disetiap adegan demi adegan, bahkan composer Michael Giacchino mengisi scoring tone nada-nada mengelegar membuat penonton tak beranjak selama 2 jam, menahan nafas sejenak kemudian di ajak lagi berpetualang yang sangat seru,penuh emosi tak lupa semua karakter bermain sangat baik semua mendapatkan porsi yang sama selama film ini berlangsung, sajian di musim liburan anak-anak sekolah film ini sangat layak di tonton . Jurassic World tayang serentak di seluruh bioskop indonesia hari ini XX1,21,3DIMAX, Blitzmegaplex,Cinemaxx, 2 hari lebih dahulu daripada tayang di Amerika.
Overall 9/10



 

Comments

Popular posts from this blog

REVIEW : NAKEE 2 ( Thailand Horor Movie )

PRESS RELEASE : First KOL ( Key Opinion Leader ) Gathering WeTV Indonesia

REVIEW : HOMESTAY ( THAILAND MOVIE 2019 )

HOMESTAY (Thailand Movie 2019 ) Directed :Parkpoom Wongpoom Starring : Teeradon Supapunpinyo, Cherprang Areekul, Suquan Bulakul Production : GDH  Runtime : 131 Minutes Mengadaptasi dari novel dan diadaptasi pada anime jepang tahun 2010 berjudul "Colorful" karya Eto Mori, dengan cerita yang sangat menarik bahkan mendapatkan pujian para kritikus begitu mengena hati penonton, nah tahun 2019 salah satu sutradara Thailand - Parkpoom Wongpoom (Shutter, Alone, Bad Genius )  mencoba mengarap dalam live action berjudul " Homestay " bergenre drama romantis plus bumbu sedikit horor dengan tetap pada koridor anak remaja. Film ini dirilis Tahun 2018 bulan Oktober menduduki Box Office urutan pertama dengan penghasilan 37.49 Juta Baht (= -+ Rp 1.677.655.944.48,-) diawal minggu pertama tak heran jika di Thailand mendapatkan sambutan sangat luar biasa, dan kesempatan ini diambil oleh pihak distributor di Indonesia untuk tayang di jaringan CGV,Cinemaxx Theater. Dalam skenario karakter Mi…