Skip to main content

Review Survivor 2015

 
SURVIVOR 2015
Tanggal rilis: 29 Mei 2015 (Amerika)
 
sebuah kisah pegawai kedutaan Amerika  bermarkas di London berupaya mencengah oknum/orang yang merasa dicurigai untuk masuk ke Amerika dengan tujuan tertentu, ada beberapa orang yang dicurigai namum Catherine Abbot ( Milla Jovovich ) berurusan dengan birokrasi petinggi Inggris & Amerika atas terlalu "waspada" sikap Abbot kepada 5 orang tersebut tdak di ijinkan masuk ke Amerika karena alesan tertentu.Abbot merasa salah satu orang ada hubungan dengan kejahatan.Saat bersama rekan-rekan makan siang atas undangan supervisior mereka Bill Tabbot ( Robert Fosters ) merayakan ulang tahun disebuah restoran tak lama kemudian bom meledak membunuh teman-teman Abbot, Abbot sendiri selamat saat dia berusaha mengambil hadiah untuk Bill, keselamatan Abbot justru menjadi incaran musuhnya Nash ( Pierce Brosnan ), Abbot melarikan diri ke sebuah taman tak sengaja ketemu Bill, ternyata Bill bersengkokol dengan Nash ingin membunuh Abbot. Rekan kerjanya Sam Parker ( Dylan McDermott ) tidak begitu saja percaya jika Abbot adalah dalang pengembonan restauran yang mengakibatkan 4 rekan kerja lain meninggal.Nash alias "pembuat jam" salah satu pembunuh yang berbahaya sejak 2 tahun silam dikala kejadian peledakan di Paris , Nash merupakan perakit bom yang handal dan Sam merasa Nash otak dibalik semuanya ini. Dr Balan ( Roger Rees ) adalah orang yang dicurigai oleh Abbot atas visa kedatangan di NewYork, seorang dokter ahli kimia berbahaya ingin berada di sebuah konfrensi medis. Abbot merasa dia ada hubungan dengan peledakan restauran beberapa hari yang lalu yang menjadian  tersangka sekaligus target sasaran berikutnya, karena Abbot membawa flashdrive berisikan kemungkinan orang-orang yang menjadi "tersangka"jika bisa berada di Amerika terutama 5 orang yang ditanggani sendiri oleh BIll. Pemburuan tidak selesai begitu saja Abbot tetap mencari jawaban atas semuanya ini , dan Nash tetap melancarkan serangan balas dendam apa yang pernah terjadi waktu perang Afganistan. dengan bekerja sama Dr Emil Balan membuat bom yang mampu meledak 10x lipat hanya 1 tembakan pemicu maka habis 1 juta orang berada di New York Times Square
 
 
Mampukan Abbot berserta Sam menyakinkan Kedutaan Amerika jika Abbot tidak bersalah ? Siapakah dalang dibalik semuanya ini ? Apakah Nash atau adakah konspirasi lebih lagi menghancurkan kota New York atau bahkan Amerikca ?

Sutrdara James McTeigue ( V For Vendeta, Raven ) telah sukses membuat 2 film dengan latar belakang London- Inggris mencoba memberikan gambaran tentang konspirasi tingkat tinggi melibatkan 2 negara besar, acting Pierce Brosnan tetap memukau diusia saat ini, biasa bermain menjadi jagoan namun dia sangat bagus berperan antogonis penjahat berdarah dingin dan Milla Jovovich seperti kita lihat di film Resident Evil tetap bagus sesuai karakternya wanita tanguh, namun eksekusi kurang memuaskan penonton saat Abbot berhadapan dengan Nash. Survivor tetap menjadi tontonan disela-sela film-film blockbuster yang akan tayang di Indonesia bulan kedepannya,overall 3/5.

 
 
 

Comments

Popular posts from this blog

Review : Midnight University ( Thai Horor Comedy )

Pangsa film Thailand di Indonesia memang tak sebanyak film Hollywood namun kehadiranya selalu dinantikan para pengemar film dari Negeri Gajah Putih ini, Mereka berani mengemas cerita yang simpel menjadi sebuat tontonan yang sangat bisa dinikmati. Bahkan menempatkan artis yang kurang terkenal di negara atau masuk kelas bawah. Penampilan merekapun tak mau kalah dengan artis senior lainnya yang sudah terkenal baik di Thailand maupun diluar negeri.
Berbicara mengenai kehidupan di masa sekolah, sepertinya tak habis-habisnya dibahas. Tak jarang kisahnya itu pernah kita alami, maka tak heran sutradara Kritsada Kaniwichapon & Kanin Koonsumitawong , Piyabutr Atisook . Mengangkat sebuah tema kisah anak abege yang tersohor namun dalam mata pelajaran sangat jelek .
Star ( Rasri Balenciaga ) , gadis yang paling tersohor dikelasnya, selalu menjadi sorotan para laki-laki, tak heran grup Star Angel dinantikan kemunculan saat berada di sekolah. Tapi dibalik semua kecantikan dan terkenal.Mereka mer…

Review : 1987: When the Day Comes

Review : Mr Hurt

Mr Hurt 
Directed : Ittisak Eusunthornwattana
Starring : Sunny Suwanmethaon, Marie Broenne, Mashnanoad Sulvamas, Ponsatorn Jongwilak
Production : Transformation Film
Duration : 129m

Lagi-lagi Thailand membuat film bertema drama percintaan dengan cerita seputar patah hati, yang paling membuat kita betah menontonnya tak lain jalan cerita yang sederhana juga casting yang natural dari artis cukup terkenal ditambah lokasi shoting gak jauh dari makanan, tempat tinggal dan sebagainya. Buat saya serasa menonton FTV namun dikemas dengan baik, itulah kelebihan mereka membuat film apalagi twist yang seringkali kesel .
Alkisah pemain tenis pro terkenal Don ( Sunny Suwanmethaon )  pacaran dengan Anna ( Marie Broenner ) , saat Don mau serius melamar Anna, justru Anna memutuskan Don begitu saja, dunia Don berbalik dia tidak semanggat dalam latihan tennis, semuanya berubah total. Tema-temanya mencoba memberikan semanggat bangkit kembali namun gagal juga, Don benar-benar kehilangan Anna. Salah satu cara …