Skip to main content

REVIEW : SADAKO 2019



SADAKO 2019
Directed : Hideo Nakata
Production : Kadokawa Films, Encore Films
Runtime : 1h 37m
Film yang telah membuat heboh tahun 1989 – Ringu (Japan) Hideo Nakata disaat pecinta horror disuguhkan dengan cara pandang yang berbeda, film yang berdasarkan novel karya Koji Suzuki mengangkat cerita Urban Legends di Jepang sebuah kutukan ketika menonton filmnya pada videotape bahkan triloginya pun tetap menjadi favorit pecinta film horror dan cerita ini sangat menarik perhatian pihak Hollywood hingga dibuat dalam versi mereka sendiri. Dalam film tersebut, diceritakan bahwa Sadako Yamamura adalah seorang gadis cantik yang lahir dari hasil perkawinan ibunya dengan setan. Karena keturunan setan, Sadako Yamamura memiliki kekuatan jahat yang terpendam, sehingga dia harus dikurung sepanjang hidupnya.Lucunya parodi dari film Sadako juga begitu banyak dan iklan di tv juga beberapa kali mengambil dari adegan fenomenal ketika orang tak sengaja menonton rekaman saat Sadako keluar dari sebuah Sumur kemudian merangkak hingga keluar dari layar tv. Apa yang menjadi ide sutradara Sadako 2019 dibuat lagi semata-mata menunjukan kisah sebenarnya apa yang terjadi dalam konteks saat ini sehingga formula tersebut meyakinkan penonton dan dapat diterima.
Bermula ketika Mayu (Elaiza Ikeda)  melihat vlog youtube adiknya Kazuma (Hiroya Shimizu), sedang menyelidiki sebuah bangunan tua, tak sadar masuk pada lokasi dimana tersebut memakan korban begitu banyak, belum selesai menangani pasien anak kecil di Rumah Sakit dia bekerja, keganjilan seringkali dia alami sosok yang menghantuinya, ternyata Mayu kehilangan kontak dengan Kazuma setelah beberapa kali diperhatikan video detil muncul sosok yang selama ini menghantuinya. Rasa penasaran membuat Mayu harus mencari adiknya apapun resiko yang dia hadapi, bisa jadi nyawanya menjadi taruhannya.  


Nah sekarang apa hubungan film awal dengan yang 2019, yang membedakan hanyalah dibuat khusus bagi remaja saat ini istilah kekinian anak muda identik mencari hal-hal yang membuat penasaran termasuk Vlog yang digemari anak muda mencari followers, Hideo Nakata sangat mengerti kondisi ini mampu mengambil hati anak muda melihat film Sadako dalam versi mereka sendiri. Dengan ketegangan tetap dipertahankan, jump scare masih menjadi cirikhas dan munculnya Sadako dalam beberapa adegan juga ditambah scoring mencekam, film SADAKO 2019 masih membuat jantungan bagi penontonnya dengan setting yang tidak terlalu banyak berpindah tempat justru film ini sangat bisa dinikmati dan mulai tayang tanggal 28 Agustus 2019 hanya di CGV Cinema,CinemaxxTheater,FlixCinema.
Overall : 7/10



 

Comments

Popular posts from this blog

Review : WONDER PARK 2019

WONDER PARK Directed : Josh Applebaum Production : Nickelodeon Movies, Paramount Pictures Runtime : 85 Minutes  Daya kreasi anak kecil memang luar biasa, mereka bisa menciptakan sesuatu yang mustahil dan bisa diwujudkan secara nyata, nah daya imajinasi inilah yang dijual oleh Josh Applebaum selama ini dikenal sebagai penulis dan produser film live action dan film action, film WONDER PARK ini merupakan debut pertamanya dalam film animasi sebagai sutradara,dan sekaligus penulis cerita. Menggandeng Nickelodeon Movies karena segmentasinya pada anak-anak berumur 5 - 10 tahun. Berkisah tentang anak gadis berumur 10 tahun bernama Cameron June (Brianna Denski) mempunyai imajninasi fantastis sebuah wahana yang berisi talking animal sebagai pemeran utama wahana tersebut, ibunya selalu mendongeng kisah wahana tersebut sebelum tidur namun berjalannya waktu mamanya diagnosis penyakit kronis, June merasa kehilangan semangat hidup, seolah-olah imajinasinya hilang ketika mamanya harus menjalani karatin…

Review : Midnight University ( Thai Horor Comedy )

Pangsa film Thailand di Indonesia memang tak sebanyak film Hollywood namun kehadiranya selalu dinantikan para pengemar film dari Negeri Gajah Putih ini, Mereka berani mengemas cerita yang simpel menjadi sebuat tontonan yang sangat bisa dinikmati. Bahkan menempatkan artis yang kurang terkenal di negara atau masuk kelas bawah. Penampilan merekapun tak mau kalah dengan artis senior lainnya yang sudah terkenal baik di Thailand maupun diluar negeri.
Berbicara mengenai kehidupan di masa sekolah, sepertinya tak habis-habisnya dibahas. Tak jarang kisahnya itu pernah kita alami, maka tak heran sutradara Kritsada Kaniwichapon & Kanin Koonsumitawong , Piyabutr Atisook . Mengangkat sebuah tema kisah anak abege yang tersohor namun dalam mata pelajaran sangat jelek .
Star ( Rasri Balenciaga ) , gadis yang paling tersohor dikelasnya, selalu menjadi sorotan para laki-laki, tak heran grup Star Angel dinantikan kemunculan saat berada di sekolah. Tapi dibalik semua kecantikan dan terkenal.Mereka mer…

REVIEW : PET SEMATARY 2019