Skip to main content

Review : Ballerina 2016


Ballerina 
Directed : Eric Summer & Eric Warin
Voice Over : Elle Faning, Dane Dehaan , Madine Zieglar
Production : Quad Productions, Caramel Film
Duration : 1h 30m


Setiap anak pasti punya mimpi besar, cita-cita yang membuat dia dapat menghayal jauh kedepan dan seringkali mimpi besar itu menjadi kenyataan dalam sekejap tak butuh proses yang lama.

Felicie (Elle Faning) adalah seorang gadis yatim piatu yang tinggal di panti asuhan. Dia mempunyai keinginan untuk menjadi penari balet profesional. Untuk itu dia harus pergi dari panti asuhan tempat dia tinggal. Dengan mengajak teman baiknya, Victor (Dane Dehaan), mereka berdua melarikan diri ke kota Paris. 



Keinginan Fellice bermain Ballet tidak seperti yang dia bayangkan sebelumnya, banyak kendala yang dia hadapi. Berawal dari waktu latihan, gerakan, tempo hingga lagu membuat Fellice merasa tidak sanggup. Namun Victor selalu memberikan semanggat untuk Fellice tetap latihan hingga menjadi seorang Ballerina, Berhasilkan usaha mereka berdua mewujudkan cita- cita mereka berdua ? 
  
Ballerina adalah film animasi hasil kerjasama Perancis dan Kanada, dengan setting kota Paris di abad 19, kita diperlihatkan keadaan Paris ketika menara Eifel mulai dibangun sebagai background kisah di film ini. Film ini dipenuhi dengan unsur drama dengan selipan humor disana- sini. Mulai dari adegan Felicie belajar balet sampai tingkah kocak yang dilakukan oleh Victor. Alur ceritanya juga pas, tidak bertele- tele juga tidak terlalu cepat dalam menggambarkan proses belajar Felicie menari balet, lengkap dengan segala macam lika- likunya. 
 

Film Ballerina tayang mulai tanggal 4 Januari 2017 di seluruh bioskop Indonesia.
Overall : 8/10


Comments

Popular posts from this blog

Review : Midnight University ( Thai Horor Comedy )

Pangsa film Thailand di Indonesia memang tak sebanyak film Hollywood namun kehadiranya selalu dinantikan para pengemar film dari Negeri Gajah Putih ini, Mereka berani mengemas cerita yang simpel menjadi sebuat tontonan yang sangat bisa dinikmati. Bahkan menempatkan artis yang kurang terkenal di negara atau masuk kelas bawah. Penampilan merekapun tak mau kalah dengan artis senior lainnya yang sudah terkenal baik di Thailand maupun diluar negeri.
Berbicara mengenai kehidupan di masa sekolah, sepertinya tak habis-habisnya dibahas. Tak jarang kisahnya itu pernah kita alami, maka tak heran sutradara Kritsada Kaniwichapon & Kanin Koonsumitawong , Piyabutr Atisook . Mengangkat sebuah tema kisah anak abege yang tersohor namun dalam mata pelajaran sangat jelek .
Star ( Rasri Balenciaga ) , gadis yang paling tersohor dikelasnya, selalu menjadi sorotan para laki-laki, tak heran grup Star Angel dinantikan kemunculan saat berada di sekolah. Tapi dibalik semua kecantikan dan terkenal.Mereka mer…

Review : 1987: When the Day Comes

Review : 22 MENIT

 22 MENIT
Sutradara : Eugene Panji Pemain :Ario Bayu, Ade Firman hakim,Ence Bagu, Ardina rasti  Produksi : Button Ijo Durasi : 75 Menit