Skip to main content

Review : Monster Trucks

Monster Trucks
Directed : Chris Wedge
Actor: Lucas Till, Holt McCallany, Rob Lowe, Danny Glovers, Jane Levy
Production : Nickelodeon Movie, Paramount Animation

Duration : 145 Minute



Saat pengeboran minyak oleh Terravex Oil Company , terjadi kecelakan semburan besar membuat ledakan dahsyat disertai sebuah binatang(monster) keluar dari semburan tersebut. Demi menutupin kesalahan mereka , maka tim penangkapan monster dipimpin oleh Burke (Holt McCallany) . Sebagai CEO Terravex  Renee (Rob Lowe) ingin binatang tersebut dihancurkan, pengeboran minyak tetap di lanjutkan.

Trip  (Lucas Till), ingin sekali lepas dari kehidupan yang tak menentu , hidup bersama ibunya setelah ayahnya meninggalkan dia , Trip pengen mempunyai truck besar seperti  anak SMA lainnya, dia sedang membangun sebuah truck dengan bekerja di sebuah bengkel milik  Weathers (Danny Glovers), saat bekerja Trip mengalami kejadian aneh , monster yang diburu oleh Burke ternyata binatang yang unik, saat Trip melaporkan kejadian tersebut, justru membuat Trip dianggap berbohong oleh ayah tirinya, seorang Sherif lokal setempat. Ketika dilihat Trip ada yang aneh dengan binatang tersebut, dia sembunyi pada Trucks dan makanan kesukaannya oli. Trip menjadi iba melihat tingkah lakunya yang mengemaskan layaknya anak kecil butuh perhatian , Trip menjadi dekat dengannya, maka dia menyebut monster ini dengan julukan  Creech karena mempunyai kecerdasaan yang tinggi dan sangat bahagia ketika berada dijalan raya layaknya mobil-mobil lainnya. Trip merasa Creech hanya ingin bersama keluarganya, maka dengan bantuan dari sahabatnya Meredith (Jane Levy) mencari 3 truck untuk menyelamatkan keluarga Creech yang rencananya akan dimusnakan, tak luput dapat bantuan salah satu pegawai Terravex , merasa apa yang dia lakukan membuat bersalah selama ini , maka dia bersedia menolong untuk melakukan penyelamatan keluarga Creech


Chemistry Trip ayah tirinya kurang harmonis, bahkan dengan ayah kandung sendiri , ditambah sikap Trip dengan Meredith juga begitu dingin , padahal dia sangat menyukai Trip dari awal . Trip mendapatkan pelajaran penting arti sebuah keluarga dari kehadiran Creech yang begitu sangat mengemaskan bagi Trip.  Aksi kebut-kebutan mengingatkan saya film herbie, bagaimana mobil bisa mempunyai pikiran tersendiri . Yang patut diancungi jempol adalah CGI Creech-Monster dengan Tentakel yang besar tanpa ada kekurangan dalam detilnya, semua sanggat rapi sehingga penampilan Creech baik malam atau siang sangat memukau .
 
 
Chris Wedge, sebagai sutradara pertama kali membuat film live action  Monsters Trucks , selama ini kita mengenal dia sebagai sutradara animasi seperti Ice Age, Epic dan Robots, mampu menghadirkan cerita yang sangat ringan dengan selingan humor,sebuah film keluarga yang patut ditonton .

Monster Trucks Tayang Midnight Show tanggal 21 Januari, dan tayang reguler minggu depan di seluruh bioskop Indonesia.

Overall: 6.8/10 


Comments

Popular posts from this blog

Review : Midnight University ( Thai Horor Comedy )

Pangsa film Thailand di Indonesia memang tak sebanyak film Hollywood namun kehadiranya selalu dinantikan para pengemar film dari Negeri Gajah Putih ini, Mereka berani mengemas cerita yang simpel menjadi sebuat tontonan yang sangat bisa dinikmati. Bahkan menempatkan artis yang kurang terkenal di negara atau masuk kelas bawah. Penampilan merekapun tak mau kalah dengan artis senior lainnya yang sudah terkenal baik di Thailand maupun diluar negeri.
Berbicara mengenai kehidupan di masa sekolah, sepertinya tak habis-habisnya dibahas. Tak jarang kisahnya itu pernah kita alami, maka tak heran sutradara Kritsada Kaniwichapon & Kanin Koonsumitawong , Piyabutr Atisook . Mengangkat sebuah tema kisah anak abege yang tersohor namun dalam mata pelajaran sangat jelek .
Star ( Rasri Balenciaga ) , gadis yang paling tersohor dikelasnya, selalu menjadi sorotan para laki-laki, tak heran grup Star Angel dinantikan kemunculan saat berada di sekolah. Tapi dibalik semua kecantikan dan terkenal.Mereka mer…

Review : 1987: When the Day Comes

Review : Mr Hurt

Mr Hurt 
Directed : Ittisak Eusunthornwattana
Starring : Sunny Suwanmethaon, Marie Broenne, Mashnanoad Sulvamas, Ponsatorn Jongwilak
Production : Transformation Film
Duration : 129m

Lagi-lagi Thailand membuat film bertema drama percintaan dengan cerita seputar patah hati, yang paling membuat kita betah menontonnya tak lain jalan cerita yang sederhana juga casting yang natural dari artis cukup terkenal ditambah lokasi shoting gak jauh dari makanan, tempat tinggal dan sebagainya. Buat saya serasa menonton FTV namun dikemas dengan baik, itulah kelebihan mereka membuat film apalagi twist yang seringkali kesel .
Alkisah pemain tenis pro terkenal Don ( Sunny Suwanmethaon )  pacaran dengan Anna ( Marie Broenner ) , saat Don mau serius melamar Anna, justru Anna memutuskan Don begitu saja, dunia Don berbalik dia tidak semanggat dalam latihan tennis, semuanya berubah total. Tema-temanya mencoba memberikan semanggat bangkit kembali namun gagal juga, Don benar-benar kehilangan Anna. Salah satu cara …