Skip to main content

Review : The Accountant

The Accountant
Directed : Gavin O' Connor 
Cast : Ben Afleck, Anna Kendrick, J.K Simpson
Production : Warner Bros Picture , Electric City Entertaiment 

Banyak dari kita sudah mempunyai stigma tentang anak yang punya kekurangan ntah secara mental ataupun fisik , banyak dari kitapun malu jika itu terjadi di keluarga kita sendiri.  Nah Film ini becerita tentang anak autisme yang mempunyai bakat luar biasa secara matematika dan pengliatan yang luar biasa,  Christian Wolff ( Ben Afleck ) tumbuh menjadi anak autisme namun sang ayah tak mau Wolff kecil dirawat oleh orang lain. Suatu ketika Wolf sudah dewasa dan menjadi seorang akuntan , namun pihak Departemen Keuangan menyelidiki alur uang yang diterima oleh Wolff berasal dari Organisasi kejahatan dunia terbukti dari foto-foto yang mengarah kepadanya , Ray King ( J.K Simpson ) menyuruh salah satu agen terbaiknya mengamati sepak terjang Wolf , jika terbukti benar maka  Wolf bisa dipenjarakan segera.


Sebuah perusahaan besar teknologi meminta Wolf mengaudit keuangan  perusahaan ini , apakah ada kebocoran atau tidak , maka Wolff melakukan tugasnya hanya 15 jam mencari dan menemukan kesalahan keuangan dimana penjualan saham ke publik akan meningkat .  Dana Cummings ( Anna Kendrick ) ditugaskan mendampingi Wolf selama bekerja . Namun sebelum merampungkan pekerjaannya dia sudah diminta berhenti, karena bukti yang dia berikan cukup untuk menjerat salahs atu karyawan yang korupsi atau melakukan Money Laundry . Wolff merasa ada hal yang aneh dia rasakan , sehingga Wolf merasa terancam akan kehidupananya . Dana mau ngak mau terlibat dan dilindungi oleh Wolff, Dana kaget jika Wolff bukan saja accountan biasa namun seorang pembunuh bayaran , ahli bela diri.  Ternyata perusahaan yang menyewa dia , justru berbalik mencari Wolff .

Apakah Agen Departemen Keuangan Berhasil Meringkus Christian Wolff ?
Sebenarnya Apa Tujuan Wolff Itu Sendiri ?


 

Awal cerita film ini agak lambat, penonton diajak mengerti latar belakang Woft tapi setelah 30 menitan intensitas cerita sangat naik dan makin naik , saat  Ben berkelahi tanpa mengunakan senjata sepintas dipikiran saya layaknya adegan The Raid, hal itu tentu saja dibantu dengan adegan flashback saat masih kecilnya dilatih pencak silat di Jakarta . Yang membuat kita kagum Ben Affleck sangat bagus dalam memerankan anak autisme sekaligus pembunuh bayaran , sebuah film yang cerdas arahan Gavin O' Connor ( The Warrior , Jane a Got Gun , Pride & Glory ) membuat kita menebak adegan-adegan berikutnya hingga berakhir filmnya. 

Saya tak melihat trailernya , The Accountant bener-benar membuat saya kagum baik editing maupun ceritanya sempurna , dan tak kalah dengan film action thriler lainya. Warner Bros sebagai produksi sekaligus distributor ini sangat yakin para moviegoers sangat menyukai film ini, durasi 2 jam tak terasa akan adegan yang memacu adrenalin kita , The Accountant tayang hari Jumat esok diseluruh bioskop Indonesia .


Overall : 8/10



Comments

Popular posts from this blog

Review : Midnight University ( Thai Horor Comedy )

Pangsa film Thailand di Indonesia memang tak sebanyak film Hollywood namun kehadiranya selalu dinantikan para pengemar film dari Negeri Gajah Putih ini, Mereka berani mengemas cerita yang simpel menjadi sebuat tontonan yang sangat bisa dinikmati. Bahkan menempatkan artis yang kurang terkenal di negara atau masuk kelas bawah. Penampilan merekapun tak mau kalah dengan artis senior lainnya yang sudah terkenal baik di Thailand maupun diluar negeri.
Berbicara mengenai kehidupan di masa sekolah, sepertinya tak habis-habisnya dibahas. Tak jarang kisahnya itu pernah kita alami, maka tak heran sutradara Kritsada Kaniwichapon & Kanin Koonsumitawong , Piyabutr Atisook . Mengangkat sebuah tema kisah anak abege yang tersohor namun dalam mata pelajaran sangat jelek .
Star ( Rasri Balenciaga ) , gadis yang paling tersohor dikelasnya, selalu menjadi sorotan para laki-laki, tak heran grup Star Angel dinantikan kemunculan saat berada di sekolah. Tapi dibalik semua kecantikan dan terkenal.Mereka mer…

Review : 1987: When the Day Comes

Review : Mr Hurt

Mr Hurt 
Directed : Ittisak Eusunthornwattana
Starring : Sunny Suwanmethaon, Marie Broenne, Mashnanoad Sulvamas, Ponsatorn Jongwilak
Production : Transformation Film
Duration : 129m

Lagi-lagi Thailand membuat film bertema drama percintaan dengan cerita seputar patah hati, yang paling membuat kita betah menontonnya tak lain jalan cerita yang sederhana juga casting yang natural dari artis cukup terkenal ditambah lokasi shoting gak jauh dari makanan, tempat tinggal dan sebagainya. Buat saya serasa menonton FTV namun dikemas dengan baik, itulah kelebihan mereka membuat film apalagi twist yang seringkali kesel .
Alkisah pemain tenis pro terkenal Don ( Sunny Suwanmethaon )  pacaran dengan Anna ( Marie Broenner ) , saat Don mau serius melamar Anna, justru Anna memutuskan Don begitu saja, dunia Don berbalik dia tidak semanggat dalam latihan tennis, semuanya berubah total. Tema-temanya mencoba memberikan semanggat bangkit kembali namun gagal juga, Don benar-benar kehilangan Anna. Salah satu cara …