Skip to main content

Review : THE BEATLES : Eight Days A Week


THE BEATLES : Eight Days A Week
Director : Ron Howard
Film dokumentar mengenai perjalanan konser The Beatles sejak tahun 1962 - 1966. Di Mulai dari Liverpool, Inggris hingga ke Amerika dan negara- negara di benua Eropa bahkan sampai ke Asia. Berisi foto-foto ekslusif dan moment- moment langka yang jarang diketahui publik serta wawancara dengan para personil The Beatles dan orang- orang yang menjadi saksi sejarah kehebatan 'The Fab Four' ini. Tak lupa kita juga disuguhkan proses rekaman album- album The Beatles dan proses syuting film- film yang pernah dibintangi olehThe Beatles, seperti Help! dan A Hard Days Night.


Lewat film ini kita bakalan dibuat terkagum- kagum dengan dengan berbagai hal yang ada di The Beatles, bagaimana lagu- lagu mereka mampu menghipnotis para penggemarnya hingga konser- konser mereka yang selalu ramai di padati penonton hingga kadang terjadi bentrok antara penonton dan pihak keamanan. Tak hanya soal kehebatan The Beatles, film ini juga menyoroti kasus yang menimpa mereka terkait ucapan John Lennon yang berkata kalau mereka lebih hebat dari Yesus. Yang pada akhirnya menyulut emosi masyarakat dan menimbulkan kerusuhan dan terjadi demonstrasi yang berujung pada pembakaran Piringan Hitam album- album The Beatles. Bukan cuma The Beatles yang ditampilkan disini, tapi juga orang- orang dibalik layar yang ikut membesarkan namaThe Beatles, seperti sang manajer, Brian Epstein dan produser George Martin.

Setelah credit tittle bergulir, jangan buru- buru pulang karena akan ada sebuah kejutan setelah credit tittle berakhir, yakni penampilan The Beatles yang manggung di Shea Stadium pada tahun 1966 yang sudah di restorasi sehingga gambarnya begitu jernih. Film ini The Beatles : Eight Days A Week hanya tayang pada jaringan di CinemaxxTheater, CGVBlitz dan PlatinumCineplex (put)



Overall : 8/10





Comments

Popular posts from this blog

REVIEW : DARK WATERS

REVIEW : NAKEE 2 ( Thailand Horor Movie )

PRESS RELEASE : First KOL ( Key Opinion Leader ) Gathering WeTV Indonesia