Skip to main content

Review : SULLY


SULLY
Directed : Client Eastwood
Production : Warner Bros, Rat Pac Entertaiment , Village Roadshow Pictures
Actor : Tom Hanks, Aaron Eckhart.


Pasti kalian ingat kisah pilot yang menerbankan pesawatnya dalam keadaan mabuk , The Flight diperankan oleh Denzel Washington secara apik, Nah film ini bercerita bagaimana Pilot senior dengan jam terbang bisa menyelamatkan banyak orang justru malah disidang karena kelalainnya , Sebuah kenyataan yang ironis.

Captain Chesley Sullenberger "Sully" ( Tom Hanks )  selama 40 tahun sebagai veteran pilot tak pernah mengalami kegagalan, namun dibulan Januari tahun 2009 sebuah kejadian tak disangka-sangka akan terjadi. Berawal keberangkatan US Airways 1549 dari LA Guardia - New York  , selang beberapa menit mengalami ganguan serangan burung secara tiba-tiba mengakibatkan dua mesin sayap pesawat terbakar dan mendadak mati , Sully langsung kontak dengan menara pengawas meminta bantuan landasan mana yang harus dia tuju. Tak pikir panjang demi keselamatan 155 penumpang dengan itungan secara akurat dari pengalaman sebagai pilot , salah satu jalan adalah mendarat di Sungai Hudson.

Dan masa persidanganpun dimulai, Sully merasa tekanan media dan para penyelidik dari semua kalangan penerbangan (NTSB)  membuat dia tidak bisa keluar dari hotel selama beberapa hari, bahkan sering mengalami mimpi buruk, Co Pilot Jeff Skies ( Aaron Eckhart ) selalu mendampingi Sully selama persidangan apa yang  yang mereka alami berbeda dengan simulasi komputer. Tekanan demi tekanan membuta Sully harus mengambil keputusan menyerah atau tetap berpegang pada pengalaman serta hasil akhir paraa penumpang yang dia selamatkan .

Kali ini sutradara Client Eastwood, memberikan film dengan cerita yang tidak terlalu berat seperti film berikutnya, dan durasi 93 menit sanngatlah cukup dinikmati oleh penonton, dengan menggunakan camera IMAX sangat terasa perbedaan detil-detil yang dihasilkan , alur cerita flashback tak membuat penonton binggung. Tom Hanks tampil memukau sebagai pilot karakternya sangat solid berbeda dengan Hologram To The King, pengemarnya pasti menyukai film ini.



Bagi anda yang sering berpergian jauh, pasti bisa merasakan saat pesawat dalam keadaan turbulance, bagi anda pilot, pramugari dan sejenisnya ketika menonton film merasakan betapa pentingnya arti sebuah pelajaran keselamatan diatas salary yang diterima. Film ini ditujukan kepada semua yang pernah mengalami kegagalan , ketakutan ketika anda berpergian dengan pesawat .Masih banyak maskapai penerbangan dengan Pilot yang luar biasa .

SULLY  tayang tanggal 9 September 2016 di bioskop diseluruh Indonesia, jangan lewatkan anda menonton film ini di IMAX.

Overall : 8/10


 




Comments

Popular posts from this blog

Review : Midnight University ( Thai Horor Comedy )

Pangsa film Thailand di Indonesia memang tak sebanyak film Hollywood namun kehadiranya selalu dinantikan para pengemar film dari Negeri Gajah Putih ini, Mereka berani mengemas cerita yang simpel menjadi sebuat tontonan yang sangat bisa dinikmati. Bahkan menempatkan artis yang kurang terkenal di negara atau masuk kelas bawah. Penampilan merekapun tak mau kalah dengan artis senior lainnya yang sudah terkenal baik di Thailand maupun diluar negeri.
Berbicara mengenai kehidupan di masa sekolah, sepertinya tak habis-habisnya dibahas. Tak jarang kisahnya itu pernah kita alami, maka tak heran sutradara Kritsada Kaniwichapon & Kanin Koonsumitawong , Piyabutr Atisook . Mengangkat sebuah tema kisah anak abege yang tersohor namun dalam mata pelajaran sangat jelek .
Star ( Rasri Balenciaga ) , gadis yang paling tersohor dikelasnya, selalu menjadi sorotan para laki-laki, tak heran grup Star Angel dinantikan kemunculan saat berada di sekolah. Tapi dibalik semua kecantikan dan terkenal.Mereka mer…

Review : 1987: When the Day Comes

Review : Mr Hurt

Mr Hurt 
Directed : Ittisak Eusunthornwattana
Starring : Sunny Suwanmethaon, Marie Broenne, Mashnanoad Sulvamas, Ponsatorn Jongwilak
Production : Transformation Film
Duration : 129m

Lagi-lagi Thailand membuat film bertema drama percintaan dengan cerita seputar patah hati, yang paling membuat kita betah menontonnya tak lain jalan cerita yang sederhana juga casting yang natural dari artis cukup terkenal ditambah lokasi shoting gak jauh dari makanan, tempat tinggal dan sebagainya. Buat saya serasa menonton FTV namun dikemas dengan baik, itulah kelebihan mereka membuat film apalagi twist yang seringkali kesel .
Alkisah pemain tenis pro terkenal Don ( Sunny Suwanmethaon )  pacaran dengan Anna ( Marie Broenner ) , saat Don mau serius melamar Anna, justru Anna memutuskan Don begitu saja, dunia Don berbalik dia tidak semanggat dalam latihan tennis, semuanya berubah total. Tema-temanya mencoba memberikan semanggat bangkit kembali namun gagal juga, Don benar-benar kehilangan Anna. Salah satu cara …