Skip to main content

Review : STORKS

STORKS
Warner Bros Animation  
Directed : Nicholas Stoller
VoiceOver : Danny Trejo, Andy Samberg, Katie Brown


Sejak jaman antah berantah burung bangau dipercaya membawa bayi bagi keluarga yang membutuhkannya , ada pabrik bayi yang siap antar . Apa jadinnya burung bangau membawa bayi mungil jika salah alamat ? Bangau Jasper ( Danny Trejo   ) sempat membuat  kesalahan saat mau mengirimkan bayi sehingga lokasi bayi tersebut rusak , maka bayi mungil "little Orphan Tulip " ( Katie Crown ) dibesarkan oleh mereka para bangau. Saat ini Bangau tidak lagi mengirim bayi, hanya pengiriman barang dari pegunungan STORK.  Junior ( Andy Samberg ) seekor burung bangau yang luar biasa dalam pengiriman , saat ini dia mendapatkan tugas baru sebagai Boss . Tugas Junior hanya memecat Tulip karena sering melakukan kesalahan/keonaran , demi jabatan baru maka Junior mengambil tugas tersebut . Tulip gadis yang polos penuh inovasi ini tidak merasakan kejangalan atas tindakan Junior . Suatu ketika ada kesalahan yang membuat kesal Junior , maka Tulip di tempatkan pada lokasi yang tak akan pernah keluar , Tulip sebagai kepala departemen penerima surat. Disinilah Tulip berpikir kalo Jasper tidak melakukan kesalahan maka dia yakin punya keluarga yang siap menenerimanya sebagai anak.


Di sebuah kota antah berantah juga, hiduplah satu keluarga ,  ayah dan ibu yang sangat sibuk dengan pekerjaannya sehingga anak laki satu-satunya kurang perhatian, apa yang dia minta hanya waktu sejenak bermain bersamanya. Sang ayah selalu memberikan janji namun tak pernah ditepati, dengan rasa kesal si anak tersebut pergi ke loteng atas mencari sesuatu, tak disangka menemukan selebaran berisi keinginan untuk mendapatkan bayi. Seperti dalam film Sinterklas Make A Wish , maka si anak menulis surat kepada para bangau . Anak tersebut sangat yakin kalo bangau akan memberikan adik bayi mungil cowok. Inilah kesempatan buat Tulip berbuat benar , tanpa berpikir panjang tulip melakukan tugasnya, Junior yakin dalam tiga hari ke depan dia akan menjadi boss dan tugas memecat Tulip selesai sudah . Dengan niat itulah Junior membantu Tulip mengirimkan bayi , Apakah mereka berhasil menyelesaikan misinya ? Apakah Tulip juga bisa bertemu dengan orang tuanya ?


Warner Bros Animation , berkiprah sejak tahun 1981 muncul The Looney Bugs Bunny Movie di layar lebar , kemudian diikuti oleh beberapa film animasi seperti Space Jam, The Iron Giant, Osmosis Jones dan terakhir masuk box office The Lego Movie (2014) . Memang bukan perjalanan yang pendek untuk memikat hati pengemar , Tahun 2016 The STORKS produksi gabungan dari RatPac Dune Entertaiment dan Stoller Global Solutions siap membuat gebrakan baru, cerita yang sangat familiar dengan kehidupan kita. Dengan para pengisi suara yang tak asing lagi, ditambah kelucuan para bangau dalam menjalankan tugasnya. Film ini memang diperuntukan untuk keluarga, nikmati semua adegan-adegan yang mengingatkan kita sebagai orang tua,sahabat betapa pentingnya dalam menjalin hubungan satu dengan yang lain .

Jangan terlambat masuk ada short film The Master Chicken - Lego Style ,sebagai film pendahulu  anda akan dibuat ketawa  melihat film pendek ini, STORKS tayang serentak 23 September 2016 di seluruah bioskop Indonesia.

Overall : 7.5/10



Comments

Popular posts from this blog

Review : WONDER PARK 2019

WONDER PARK Directed : Josh Applebaum Production : Nickelodeon Movies, Paramount Pictures Runtime : 85 Minutes  Daya kreasi anak kecil memang luar biasa, mereka bisa menciptakan sesuatu yang mustahil dan bisa diwujudkan secara nyata, nah daya imajinasi inilah yang dijual oleh Josh Applebaum selama ini dikenal sebagai penulis dan produser film live action dan film action, film WONDER PARK ini merupakan debut pertamanya dalam film animasi sebagai sutradara,dan sekaligus penulis cerita. Menggandeng Nickelodeon Movies karena segmentasinya pada anak-anak berumur 5 - 10 tahun. Berkisah tentang anak gadis berumur 10 tahun bernama Cameron June (Brianna Denski) mempunyai imajninasi fantastis sebuah wahana yang berisi talking animal sebagai pemeran utama wahana tersebut, ibunya selalu mendongeng kisah wahana tersebut sebelum tidur namun berjalannya waktu mamanya diagnosis penyakit kronis, June merasa kehilangan semangat hidup, seolah-olah imajinasinya hilang ketika mamanya harus menjalani karatin…

Review : Midnight University ( Thai Horor Comedy )

Pangsa film Thailand di Indonesia memang tak sebanyak film Hollywood namun kehadiranya selalu dinantikan para pengemar film dari Negeri Gajah Putih ini, Mereka berani mengemas cerita yang simpel menjadi sebuat tontonan yang sangat bisa dinikmati. Bahkan menempatkan artis yang kurang terkenal di negara atau masuk kelas bawah. Penampilan merekapun tak mau kalah dengan artis senior lainnya yang sudah terkenal baik di Thailand maupun diluar negeri.
Berbicara mengenai kehidupan di masa sekolah, sepertinya tak habis-habisnya dibahas. Tak jarang kisahnya itu pernah kita alami, maka tak heran sutradara Kritsada Kaniwichapon & Kanin Koonsumitawong , Piyabutr Atisook . Mengangkat sebuah tema kisah anak abege yang tersohor namun dalam mata pelajaran sangat jelek .
Star ( Rasri Balenciaga ) , gadis yang paling tersohor dikelasnya, selalu menjadi sorotan para laki-laki, tak heran grup Star Angel dinantikan kemunculan saat berada di sekolah. Tapi dibalik semua kecantikan dan terkenal.Mereka mer…

PRESS RELEASE : First KOL ( Key Opinion Leader ) Gathering WeTV Indonesia