Skip to main content

Review Young Messiah




Directed : Cyrus Nowrasteh 
Pemain : Adam Greaves neal , Sean Bean ,  David Bradley , Agni Scott
Produser : Chris Columbus 

Berdasarkan novel karya Anne Rice " Christ The Lord : Out Of Egypt " film bercerita tentang Yesus berumur 7 tahun , dia bersama keluarga mengembara sejak Kaisar Romawi mencari sang messiah yang menurut rumor menjadi Raja kaum Yahudi . Saat berada di Alexandria Yesus bin Yusuf ( Adam Greaves Neal)  tidak banyak bicara tentang sebenarnya siapkah mereka, ada sebuah kejadian dimana Yesus dituduh membunuh anak kecil Eleazer, dorongan kakaknya untuk menyembuhkan kembali si Eleazer. Sejak itu mereka tak ingin diketahuin apa yang diperbuat Yesus, karena belum waktunya kata Yusuf Ayahnya  (Vincent Walsh) dalam perjalanan menuju Yerusalem, ada banyak kejadian , Yesus dianggap anak kecil yang tak boleh tahu menahu kondisi saat itu. Semua di tutupi rapat oleh ayahnya, karena bisa menyembuhkan orang, membangkitkan dari kematian maka di utuslah panglima atas desakan raja korup Yahudi , namun apa yang terjadi membuat Panglima tersebut tidak bisa menangkap Yesus.  Severus berkali-kali mencari keberadaan anak tersebut .


Sebagai anak kecil ada rasa ketakutan yang dialami Yesus, dia bisa saja mengusirnya membuat lebih baik namun apa yang dilakukan sesuai perintah Bapa disurga . Maria ( Sara Lazzaro )  menceritkan apa yang terjadi 7 tahun lalu di Nazaret kenapa harus mereka pergi ke Bethlehem , dari sinilah Yesus tahu sejarah kenapa dia lahir. Ada tugas mulia yang harus dia selesaikan bahkan sejak kecil dia tahu akan kematian yang menimpanya.



Ada beberapa adegan memang di Alkitab tertulis namun penjelasan secara visual film ini mampu menterjemahkan dengan baik sehingga penonton tidak bosen disuguhi drama sepanjang 110 menit ini Sutradara Cyrus dengan baik memberikan adaptasi ke layar lebar, dengan Cinematography serta scoring John Debney tidak diragukan lagi membawa kita masuk kedalam cerita ini sendiri . para pemain seperti Sean Bean ( Severus ) sangat bermain apik , Cleopas ( Christian McKay ) menjadikan hibuan bagi penonton, sosok yang lucu periang . Herodes ( Jonathan Baily ) juga bemain apik. minusnya hanya logat serasa orang British bukan orang Israel pada umumnya atau berbahasa English America 

Film ini di Produseri oleh Chris Columbus ( 1492 Pictures ) yang telah membuat film Harry Potter terkenal dan bekerja sama dengan CJ Entertaiment, Ocean Blue Entertaiment,Hyde Park International . Tak heranlah ditangan orang yang berkompeten membuat film layak di tonton bersama keluarga , disamping gempuran film Superhero , Young Messiah tayang secara reguler minggu depan diseluruh bioskop Indonesia, dan mulai sabtu besok 26-03 tayang midnight show .

Overall : 7/10


Comments

Popular posts from this blog

Review : Midnight University ( Thai Horor Comedy )

Pangsa film Thailand di Indonesia memang tak sebanyak film Hollywood namun kehadiranya selalu dinantikan para pengemar film dari Negeri Gajah Putih ini, Mereka berani mengemas cerita yang simpel menjadi sebuat tontonan yang sangat bisa dinikmati. Bahkan menempatkan artis yang kurang terkenal di negara atau masuk kelas bawah. Penampilan merekapun tak mau kalah dengan artis senior lainnya yang sudah terkenal baik di Thailand maupun diluar negeri.
Berbicara mengenai kehidupan di masa sekolah, sepertinya tak habis-habisnya dibahas. Tak jarang kisahnya itu pernah kita alami, maka tak heran sutradara Kritsada Kaniwichapon & Kanin Koonsumitawong , Piyabutr Atisook . Mengangkat sebuah tema kisah anak abege yang tersohor namun dalam mata pelajaran sangat jelek .
Star ( Rasri Balenciaga ) , gadis yang paling tersohor dikelasnya, selalu menjadi sorotan para laki-laki, tak heran grup Star Angel dinantikan kemunculan saat berada di sekolah. Tapi dibalik semua kecantikan dan terkenal.Mereka mer…

Review : 1987: When the Day Comes

Review : Mr Hurt

Mr Hurt 
Directed : Ittisak Eusunthornwattana
Starring : Sunny Suwanmethaon, Marie Broenne, Mashnanoad Sulvamas, Ponsatorn Jongwilak
Production : Transformation Film
Duration : 129m

Lagi-lagi Thailand membuat film bertema drama percintaan dengan cerita seputar patah hati, yang paling membuat kita betah menontonnya tak lain jalan cerita yang sederhana juga casting yang natural dari artis cukup terkenal ditambah lokasi shoting gak jauh dari makanan, tempat tinggal dan sebagainya. Buat saya serasa menonton FTV namun dikemas dengan baik, itulah kelebihan mereka membuat film apalagi twist yang seringkali kesel .
Alkisah pemain tenis pro terkenal Don ( Sunny Suwanmethaon )  pacaran dengan Anna ( Marie Broenner ) , saat Don mau serius melamar Anna, justru Anna memutuskan Don begitu saja, dunia Don berbalik dia tidak semanggat dalam latihan tennis, semuanya berubah total. Tema-temanya mencoba memberikan semanggat bangkit kembali namun gagal juga, Don benar-benar kehilangan Anna. Salah satu cara …