Skip to main content

Review : FOCUS

Focus 2015

Beberapa tahun lalu kita disuguhi film-film bertema pencurian yang sangat terkenal sebut saja Inside Man.Heist, Italian Job, dan masih dibenak pikiran kita film Trilogi Ocean Eleven menjadi film bertema pencurian yang terbaik. Ya, film ini juga mengangkat teman serupa bagaimana menjadi seorang pencopet lebih tepatnya Con Artist ( penipu ) mempunyai keahlian khusus tanpa disadari oleh korban diantara kerumunan orang banyak. Will Smith  ( Nick Spurgeon ) seorang con artist professional berada di sebuah nightclub tak sengaja bertemu Jess Barrett (Margot Robbie) seorang con artist amatiran ingin mencoba menggelabui Nick di malam itu namun Nick sudah mengetahui sejak awal mereka bertemu. Pertemuan inilah Jess ingin belajar lebih lagi sebagai con artist profesional .


Sebagai ujian pertama Nick mengajak Jess ke New Orleans melakukan beberapa aksi pencurian untuk melihat sejauh mana kelihain Jess, ternyata Nick melihat Jess sangat cepat belajar. Jess dan Nick tidak hanya sekedar partner  namun keterlibatan Jess masukdalam  hubungan romantis, Nicky  yang diajarkan oleh ayahnya untuk tidak pernah menjadi terlibat secara emosional dengan siapa pun usahanya. tak telak membuat mereka saling jatuh cinta.
Pada pertandingan kejuaraan sepak bola profesional di Mercedes-Benz Superdome, Nicky dan Jess sebagi con artist  bertemu penjudi  Liyuan Tse (BD Wong) mempertaruhkan uangnya demi menebak pemain ternyata Nick yang awalnya kalah melihat gelagat Liyuan maka Nick mencoba kali ini semua yang dia punya bisa mengalahkan Liyuan dan memang akhirnya Nick mengalahkan total Liyuan. dengan berat hati Nick harus melepaskan Jess untuk tidak terlibat lagi dan Nick membagikan sebagian hasilnya buat Jess, Jess tidak terima begitu saja.


Tiga tahun kemudian, Nicky berada di Buenos Aires, bekerja untuk pemilik tim miliarder motorsport Rafael Garriga (Rodrigo Santoro). Garriga perlu untuk mengalahkan tim yang dipimpin oleh pengusaha Australia McEwen (Robert Taylor) untuk memenangkan kejuaraan. Nicky akan berpura-pura menjadi seorang teknisi yang tidak puas di tim Garriga, dan akan menjual komponen palsu ke McEwen, memperlambat mobil mereka turun saat balapan. Di sebuah pesta Nicky bertemu Jess, yang kini mejadi pacar Garriga. namun Garriga curiga melihat kedekatan mereka maka dengan segala cara Garrigga ingin menghancurkan Nick .

Focus seharusnya menitikberatkan pada cerita con artist karena diawal film terlihat Nick begitu piawai dan penonton sangat menikmati adegan demi adegan pencurian berakhir menjadi drama roman sehingga penonton merasa terkecoh. tingkat tensi penonton menurunn saat pertemuan Jess & Nick di sebuah pesta ,padahal chemistri kedua pemain sudah cukup baik bertambah dengan beberapa pemain. Focus di sutradarai oleh  Glenn Ficarra & John Reque, Warner Bros sebagai Distributor 

Rating : 2.5/5 
 



Comments

Popular posts from this blog

Review : WONDER PARK 2019

WONDER PARK Directed : Josh Applebaum Production : Nickelodeon Movies, Paramount Pictures Runtime : 85 Minutes  Daya kreasi anak kecil memang luar biasa, mereka bisa menciptakan sesuatu yang mustahil dan bisa diwujudkan secara nyata, nah daya imajinasi inilah yang dijual oleh Josh Applebaum selama ini dikenal sebagai penulis dan produser film live action dan film action, film WONDER PARK ini merupakan debut pertamanya dalam film animasi sebagai sutradara,dan sekaligus penulis cerita. Menggandeng Nickelodeon Movies karena segmentasinya pada anak-anak berumur 5 - 10 tahun. Berkisah tentang anak gadis berumur 10 tahun bernama Cameron June (Brianna Denski) mempunyai imajninasi fantastis sebuah wahana yang berisi talking animal sebagai pemeran utama wahana tersebut, ibunya selalu mendongeng kisah wahana tersebut sebelum tidur namun berjalannya waktu mamanya diagnosis penyakit kronis, June merasa kehilangan semangat hidup, seolah-olah imajinasinya hilang ketika mamanya harus menjalani karatin…

Review : Midnight University ( Thai Horor Comedy )

Pangsa film Thailand di Indonesia memang tak sebanyak film Hollywood namun kehadiranya selalu dinantikan para pengemar film dari Negeri Gajah Putih ini, Mereka berani mengemas cerita yang simpel menjadi sebuat tontonan yang sangat bisa dinikmati. Bahkan menempatkan artis yang kurang terkenal di negara atau masuk kelas bawah. Penampilan merekapun tak mau kalah dengan artis senior lainnya yang sudah terkenal baik di Thailand maupun diluar negeri.
Berbicara mengenai kehidupan di masa sekolah, sepertinya tak habis-habisnya dibahas. Tak jarang kisahnya itu pernah kita alami, maka tak heran sutradara Kritsada Kaniwichapon & Kanin Koonsumitawong , Piyabutr Atisook . Mengangkat sebuah tema kisah anak abege yang tersohor namun dalam mata pelajaran sangat jelek .
Star ( Rasri Balenciaga ) , gadis yang paling tersohor dikelasnya, selalu menjadi sorotan para laki-laki, tak heran grup Star Angel dinantikan kemunculan saat berada di sekolah. Tapi dibalik semua kecantikan dan terkenal.Mereka mer…

REVIEW : PET SEMATARY 2019