Skip to main content

REVIEW : IMPERFECT : Karir, Cinta dan Timbangan


IMPERFECT : Karir, Cinta dan Timbangan
Sutradara : Ernest Prakarsa
Produksi : Starvision
Durasi : 1 Jam 53 Menit
Mungkin sebagian kita pernah mengalami masalah dilecehkan dengan kondisi tubuh kita, sekarang istilah tersebut dikenal nama Bullying ( Perudungan ) ntah sekedar ledekan biasa hingga berdampak pada sikap kita. Rata-rata dari mereka akan merasa minder,tidak percaya diri bahkan ada juga berakir pada bunuh diri saking tidak kuat menghadapi perlakuan tersebut, perudungan bisa dengan kata-kata atau tindakan kasar. Berdasarkan dari cerita Novel karangan Meira Anastasia tidak lain dari istri Ernest Prakasa mengisahkan gadis muda Rara (Jesica Mila) bertubuh besar 80kg tapi mempunyai pacar yang menerima apa adanya Dika diperankan oleh Reza Rahadian, kecintaannya muncul ketika dika mengabadikan Rara mengajar disebuah tempat kumuh anak-anak. Rara sendiri adalah dari keluarga Debby (Karina Suwandi) mantan pragawati tahun 90an. Sukses dalam karir ketika dia diangkat menjadi Manager mamun ada tantangan baru merubah totalitas dirinya supaya diterima oleh klien atau teman-teman sekantornya, memang Rara tergolong pandai tapi tidak dalam penampilan, dengan berat hati demi keinginan dihargai maka dalam satu bulan penuh Rara harus berubah total dan dia buktikan perubahan itu tidak saja turun berat badan tapi penampilan makin cantik, Dika merasa ada sesuatu yang beda dari pacarnya bukan seperti yang dia kenal selama ini, mementingkan penampilan berjam-jam yang akhirnya beberapa kali mangkir dari tugas mengajar anak-anak, timbulkan konflik diantara mereka Rara minta perhatian lebih atas jerih payah perubahannya, persahabatan dengan teman sekantor juga renggang, belum lagi masalah perbedaan di rumah sudah dialami Rara sejak masih kecil, Disisi lain keberhasilan Rara sudah tercapai tapi disini lain menimbulkan masalah baru. Apakah dia tetap menjadi Rara seperti saat ini atau kembali menjadi versi lamanya ?

IMPERFECT menghantarkan kita pada situasi sehari-hari yang masih kita alami, sadar atau tidak ucapan dan perbuatan kita sudah termasuk perudungan. Masalah psikologi social dalam film sangat dalam, penerimaan diri sendiri itu lebih baik namun masalah “insecure” cenderung sekali dialami oleh para wanita dibandingkan para pria. Apalagi membandingkan diri kita dengan orang lain merupakan contoh ketidakpuasan diri kita sendiri mengakibatkan depresi, kecewa dan muncul banyak lagi masalah-masalah lainnya. Nah karakter Rara lah menjadi jawaban dari masalah diatas , menemukan versi terbaik dalam diri sendiri dengan bersyukur tidak terpengaruh oleh orang lain sekalipun. Tidak hanya Ernest yang menganggap film ini sangat menantang, begitu juga dengan Jessica Mila yang dipercaya memerankan Rara. Selain harus menaikkan berat tubuhnya hingga 10 kilogram, Mila juga harus melewati proses make-up selama dua jam setiap harinya untuk menghadirkan sosok Raraseperti yang ada di film. Kerja keras Mila terbukti sukses saat teaser poster dan teaser trailer diluncurkan dan mengundang komentar positif dari para netizen. Tidak hanya itu, trailer IMPERFECT: Karier, Cinta & Timbangan yang diunggah di channel Youtube Starvision telahditonton 1,6 juta viewers. Dan hal senada disampaikan oleh Chand Parwez Servia dalam gelar press conference beberapa waktu lalu Sebagai penggemar Film sejak kanak–kanak, dengan sadar saya mengakui bahwa Film mempunyai peranan dalam pembentukan karakter saya selain pengaruh lingkungan keluarga dan sekolah. Kesadaran ini membuat saya concern untuk melahirkan Film–Film yang memiliki pesan positif agar lebih diminati dan diapresiasi penonton. Peranan Film selain memberi hiburan tentunya akan membekas di hati penonton ketika menyentuh sisi humanis, membuka ruang diskusi atau menawarkan solusi. Karya–karya Starvision dengan Ernest Prakasa, berusaha menyampaikan pesan positif ini sebagai tontonan keluarga. Sengaja dihadirkan saat liburan agar bisa dinikmati bareng-bareng se-keluarga melalui drama komedi yang dekat juga kekinian ( disadur dari press release media )
IMPERFECT : Karir, Cinta & Timbangan memberikan kesan terdalam bagi setiap orang yang menonton, berubah sikap melihat oranglain menjadi salah satu tujuan utama, dibawakan secara serius namun penuh Heartwarming, tidak mengurui, berusaha semaksimal mungkin dalam cerita yang menghibur, berkesan, apik dan utuh dalam karya hadir mulai tanggal 19 Desember 2019 di seluruh bioskop Indonesia, saya percaya dalam gempuran film hollywood  saat ini keberhasilan film Indonesia juga diacungi jempol dan punya dihati pemirsanya.
Overall : 8/10

Comments

Popular posts from this blog

Review : WONDER PARK 2019

WONDER PARK Directed : Josh Applebaum Production : Nickelodeon Movies, Paramount Pictures Runtime : 85 Minutes  Daya kreasi anak kecil memang luar biasa, mereka bisa menciptakan sesuatu yang mustahil dan bisa diwujudkan secara nyata, nah daya imajinasi inilah yang dijual oleh Josh Applebaum selama ini dikenal sebagai penulis dan produser film live action dan film action, film WONDER PARK ini merupakan debut pertamanya dalam film animasi sebagai sutradara,dan sekaligus penulis cerita. Menggandeng Nickelodeon Movies karena segmentasinya pada anak-anak berumur 5 - 10 tahun. Berkisah tentang anak gadis berumur 10 tahun bernama Cameron June (Brianna Denski) mempunyai imajninasi fantastis sebuah wahana yang berisi talking animal sebagai pemeran utama wahana tersebut, ibunya selalu mendongeng kisah wahana tersebut sebelum tidur namun berjalannya waktu mamanya diagnosis penyakit kronis, June merasa kehilangan semangat hidup, seolah-olah imajinasinya hilang ketika mamanya harus menjalani karatin…

PRESS RELEASE : First KOL ( Key Opinion Leader ) Gathering WeTV Indonesia

REVIEW : DARAH DAGING 2019