Skip to main content

Review : Bad Times At the El Royale

Bad Times At the Royale 
Directed : Drew Goddard
Starring : Lewis Pullman, Jeff Bridges, Cynthia Erivo, Chris Hemsworth, Dakota Johnson
Production : TSG entertaiment & 20thCentury Fox
Runtime : 141 Minutes

Beberapa waktu yang lalu saya menghadiri presconf trailer filmnya tidak butuh waktu lama ditayangkan dengan adanya wawancara sutradaranya namun trailernya sendiripun menyimpan banyak twist sehingga kami penonton harus bersabar sampai filmnya ditayangkan dan semalam tanggal 18 Oktober 2018 di salah satu bioskop XX1 diadakan press screening Bad Times At the El Royale dengan ekspektasi yang sama. Film ini termasuk kelam dalam penyajian sepertinya hanya satu malam mengisahkan apa yang terjadi di Hotel tersebut dipenggal menjadi 7 babak latar belakang para pelaku. Penuh teka teki, misteri jangan berpandangan dengan satu karakter, dialog yang menarik serta ada bagian sangat lucu tetap dalam satu fokus, bahkan scoring gubahan Michael Giacchino membuat makin terpana akan ceritanya. Walaupun jauh dari bujet yang dikeluarkan US$ 32 Million untuk film ini tercatat dalam minggu ini sudah US$ 12 Million , semoga pendapatan kedepannya Box Office mampu memgembalikan semua modal yang dikeluarkan.

Kelam dan penuh misteri inilah yang ditawarkan oleh sutradara Drew Goddard ( Cabin in the Woods - The LOST - The Daredevil ) lebih terkenal sebagai penulis naskah dan produser layar lebar dan film tv.Penyampain tidak terlalu terburu-buru, 7 babak diberikan durasi sangat pas anda akan mampu mengerti karakter yang dimainkan oleh aktor ternama seperti Lewis Pullman, Jeff Bridges, Cynthia Erivo, Chris Hemsworth, Dakota Johnson. Para aktor inilah mampu mengerakan dinamika cerita naik turun tanpa bosan, Jeff Bridges sudah tidak diragukan lagi dalam berakting dengan umur yang cukup matang, penampilan sebagai Pastor / Perampok sangat baik begitu juga Chris Hemsworth mampu menghilangkan imagenya sebagai pahlawan superhero, nah disamping semua aktor ada aktris yang sangat mencuri perhatian saya Emily (Dakota Johnson) seperti di film sebelumnya dia mampu berkarakter lembut tapi penuh tanda tanya ( lebih tepatnya ada kelainan jiwa ) dan Lewis Pullman karirnya mengikuti ayahnya sebagai aktor, dia berusaha sebaik mungkin bahkan bisa jadi kandidat pendatang baru makin diasah, anda akan melihat karakter yang benar-benar mencuri perhatian penonton, walaupun ada beberapa film yang dia bintangi . Bukan sebuah film popcorn yang anda bisa nikmati santai, film ini memang ditujukan bagi mereka yang menyukai teka teki mendalam. Bad Times termasuk film dewasa beberapa adegan cukup sadis, akting yang sangat solid dan kuat. Dalam sebuah struktur film yang bersimultan atas kejadian dalam adegan sangat energik diiringi musik tahun 60an menciptakan suasana penuh kehangatan dimalam yang begitu dingin, perpaduan costume dan design visual art production makin menambah warna tersendiri makin hidup serta kontras dipadukan dengan twist yang mengantung di akhir adegan. Kritikus film memberikan nilai positif layaknya film thriller  (Vacancy 2007 & Identity 2003 ) yang akhirnya anda masih bertanya-tanya setelah semuanya terjadi .
So far Bad Times At the El Royale bisa masuk nominasi Oscar 2019 nantinya dalam original screenplay atau penyutradaraan tapi semua bisa berubah saat muncul film-film saingan menjelang Oscar nantinya. Bagi yang ingin menonton lebih dahulu sabtu ini tanggal 20 Oktober akan ditayangkan midnight show dan petunjukan secara reguler mulai tanggal 26 serentak di bioskop Indonesia menjelang Halloween day. Jadi bagi anda pecinta film thriller mistery ini layak ditonton dan harus bersabar selama durasi 2 jam 20 menit anda akan dibuat menebak-nebak selama film ini berlangsung.

Bad Times At the El Royale memberikan plot yang terbuka dengan ending yang tak dapat diprediski dari awal,  Overall : 8/10

 


Comments

Popular posts from this blog

Review : Midnight University ( Thai Horor Comedy )

Pangsa film Thailand di Indonesia memang tak sebanyak film Hollywood namun kehadiranya selalu dinantikan para pengemar film dari Negeri Gajah Putih ini, Mereka berani mengemas cerita yang simpel menjadi sebuat tontonan yang sangat bisa dinikmati. Bahkan menempatkan artis yang kurang terkenal di negara atau masuk kelas bawah. Penampilan merekapun tak mau kalah dengan artis senior lainnya yang sudah terkenal baik di Thailand maupun diluar negeri.
Berbicara mengenai kehidupan di masa sekolah, sepertinya tak habis-habisnya dibahas. Tak jarang kisahnya itu pernah kita alami, maka tak heran sutradara Kritsada Kaniwichapon & Kanin Koonsumitawong , Piyabutr Atisook . Mengangkat sebuah tema kisah anak abege yang tersohor namun dalam mata pelajaran sangat jelek .
Star ( Rasri Balenciaga ) , gadis yang paling tersohor dikelasnya, selalu menjadi sorotan para laki-laki, tak heran grup Star Angel dinantikan kemunculan saat berada di sekolah. Tapi dibalik semua kecantikan dan terkenal.Mereka mer…

Review : 1987: When the Day Comes

Review : 22 MENIT

 22 MENIT
Sutradara : Eugene Panji Pemain :Ario Bayu, Ade Firman hakim,Ence Bagu, Ardina rasti  Produksi : Button Ijo Durasi : 75 Menit