Skip to main content

Review : 3 DARA 2

3 DARA 2
Sutradara : Monty Tiwa
Pemain : Tora Sudiro, Adipati Dolken, Tanta Ginting, Rianty Cartwright, Cut Mini, Dwi Sasono,Soleh Solihun.
Produksi : MNC Pictures

Sebagai sequel ke 2 dari film pertama 3 Dara (2015) memiliki kisah yang berlanjut dalam kehidupan rumah tangga mereka, Tora Sudiro (Afandi) mengalami hak yang tak enak sejak mertua berada di rumah mereka, Eyang Putri (Cut Mini) selalu membuat gelisah Afandi pasalnya dia seringkali memperlakukan istrinya layaknya sebagai pembantu Fanny Fabriana (Aniek) dan kekesalan muncul saat Kasih (Rania Puriasari) menikah dengan teman Afandi, Richard (Tanta Ginting) dan Jay (Adipati Dolken) pria yang tak berani ambil keputusan bahkan terkesan kekanak-kanakan tak pernah memikirkan istrinya . Demi mendapatkan uang lebih supaya mereka berkuasa, maka mereka berinvestasi milyard rupiah dalam bidang Agrobisnis dengan Pak Bowo (Dwi Sasono) tapi rencana tersebut setelah satu bulan justru kena tipu membuat mereka harus pindah rumah,semua harta disita oleh pemerintah. Karena malu ketiga keluarga ini numpang ke rumah Eyang Putri yang sedang ke luar negeri, akal mereka bagaimana caranya bisa mendapatkan uang dalam waktu singkat untuk menebus uang yang telah disita oleh pemerintah. Istri mereka justru malah bekerja demi memenuhi kebutuhan sehari-hari jadi para suami yang bekerja di rumah hingga suatu saat tindakan para suami ketahuan dan harus mengakui kesalahannya.

Emansipasi wanita yang disampaikan disini disuarakan lewat akting wanita khususnya Eyang Putri diperankan sangat apik oleh Cut Mini. Sutradara Monty Tiwa mengenalkan sebuah peran reversal jika para suami mengurus rumah tangga dan para istri yang bekerja, tidak ingin mengurui para penonton tapi justru mengajarkan kita para pria saling menghargai istri bukan sebagai pendamping semata tapi juga berperan dalam rumah tangga, banyak komedi yang slaptisk dan terkesan dipaksakan tuk melucu. Dengan durasi 88 menit rasanya cukup panjang jika memutar-mutar di area dialog yang garing, banyak momen yang lucu harus diangkat lebih dramatis tetap unsur komedinya harus ada. Tora sudiro belum mampu buktikan akting lebih lagi padahal komedi tv justru malah suka bikin ngakak apalagi ketiga artis peran sebagai istri tak mampu membuat film ini berkesan, aktingnya standar saja.

3DARA 2 tayang mulai tanggal 25 Oktober 2018, bagi yang punya waktu luang bolehlah menonton film ini disaat penat atas pekerjaan atau aktifitas lainnya, Perpaduan pemain senior dengan pemain junior membuat cerita dalam film ini cukup menghibur anda dengan pesan moral cukup baik dan cocok disaksikan bersama keluarga.

Overall : 2.5/5



Comments

Popular posts from this blog

Review : WONDER PARK 2019

WONDER PARK Directed : Josh Applebaum Production : Nickelodeon Movies, Paramount Pictures Runtime : 85 Minutes  Daya kreasi anak kecil memang luar biasa, mereka bisa menciptakan sesuatu yang mustahil dan bisa diwujudkan secara nyata, nah daya imajinasi inilah yang dijual oleh Josh Applebaum selama ini dikenal sebagai penulis dan produser film live action dan film action, film WONDER PARK ini merupakan debut pertamanya dalam film animasi sebagai sutradara,dan sekaligus penulis cerita. Menggandeng Nickelodeon Movies karena segmentasinya pada anak-anak berumur 5 - 10 tahun. Berkisah tentang anak gadis berumur 10 tahun bernama Cameron June (Brianna Denski) mempunyai imajninasi fantastis sebuah wahana yang berisi talking animal sebagai pemeran utama wahana tersebut, ibunya selalu mendongeng kisah wahana tersebut sebelum tidur namun berjalannya waktu mamanya diagnosis penyakit kronis, June merasa kehilangan semangat hidup, seolah-olah imajinasinya hilang ketika mamanya harus menjalani karatin…

Review : Midnight University ( Thai Horor Comedy )

Pangsa film Thailand di Indonesia memang tak sebanyak film Hollywood namun kehadiranya selalu dinantikan para pengemar film dari Negeri Gajah Putih ini, Mereka berani mengemas cerita yang simpel menjadi sebuat tontonan yang sangat bisa dinikmati. Bahkan menempatkan artis yang kurang terkenal di negara atau masuk kelas bawah. Penampilan merekapun tak mau kalah dengan artis senior lainnya yang sudah terkenal baik di Thailand maupun diluar negeri.
Berbicara mengenai kehidupan di masa sekolah, sepertinya tak habis-habisnya dibahas. Tak jarang kisahnya itu pernah kita alami, maka tak heran sutradara Kritsada Kaniwichapon & Kanin Koonsumitawong , Piyabutr Atisook . Mengangkat sebuah tema kisah anak abege yang tersohor namun dalam mata pelajaran sangat jelek .
Star ( Rasri Balenciaga ) , gadis yang paling tersohor dikelasnya, selalu menjadi sorotan para laki-laki, tak heran grup Star Angel dinantikan kemunculan saat berada di sekolah. Tapi dibalik semua kecantikan dan terkenal.Mereka mer…

REVIEW : PET SEMATARY 2019