Skip to main content

Review : Ghost Stories

GHOST STORIES
Directed : Andy Nyman 
Starring : Paul Whitehouse, Andy Nyman, Martin Freeman 
Production : Altitude Film dan Warp Films
Runtime : 98 Minutes

Tahun 1970an merupakan puncak dari cerita horor begitu melekat di masyarakat Eropa khususnya London terkenal dengan daerah-daerah yang berhantu dan paranormal begitu marak di pertontonkan masuk dalam dunia televisi. Namun ada seseorang profesor tidak begitu percaya atas aktivitas hantu yang dapat dilihat oleh manusia selama ini, Philip Goodman (Andy Nyman) mendapatkan undangan dari salah satu paranormal yang menghilang tiba-tiba di rumah dikabarkan meninggal dunia, setelah ditelusuri daerah pantai sesuai alamat maka dia bertemu dengan Charles Cameron, dia berkata ada 3 kasus yang tak dapat dia selesaikan  jika kasus ini memang benar maka selama ini pembuktian tentang setan/hantu bualan belaka. 
Case pertama Tony Matthews (Paul Whitehouse) seorang satpam yang dipekerjakan pada rumah sakit tua, dia sama sekali tidak percaya adanya hantu namun malam itu berapa kali dia mengalami masalah listrik sehingga dia mengira semuanya ini karena ulah teman sekerja yang iseng dimalam hari. Dengan kebraniannya mencari penyebab masalah listrik tapi apa yang dialami adalah ketemu hantu menyerupai anak kecil sehingga dia mengalami Syndrome parah. Case kedua seorang anak remaja Simon Rifkind (Alex Lawther) terobsesi dengan okultisme dia mampu mengambar apa yang dilihat secara mata, kejadian berawal dari pulang sebuah acara mengendarai mobil di tengah hutan mendadak dia menabrak sesuatu, karena ketakutan apa yang terjadi bahakn dia sendiri mempunyai a hubungan sama orangtua tidak baik, Simon merasa hal ini akibat ulah orangtuanya. Disaat ketakutan dia berusaha lari tapi terperangkap oleh hantu pohon sejak saat itu pikiran selalu aneh dan merasa ada yang mengikuti kemana dia pergi. Case ketiga seorang pengusaha ingin sekali mendapatkan anak, Mike Priddle (Martin Freeman) saat menunggu istrinya yang melahirkan justru melihat hantu wanita dan merasuki anaknya. Salah satu cara supaya dia tidak dihantui lagi, Mike memutuskan bunuh diri dengan senjata api. Bahkan Philip Goodman dihantui sosok anak memakai hodie yang selalu mengikuti dia, siapakah sebenarnya hantu tersebut ? dan kenapa Philip Goodman mengalami penampakan ketika semuanya di jelaskan pada Charles Cameron.

Ghost Stories disajikan dalam 3 babak/kasus yang sangat rapi dalam cerita, cerdik dalam penyajian dan Jump Scare cukup membuat penonton teriak. namun secara make-up munculnya hantu tidak terlalu menakutkan sekali. Andy Nyman sebagai pemain dan sutradara ingin menjelaskan bahwa kita sebagai manusia awan harus percaya akan keberadaan setan/hantu di sekeliling kita. Plot yang disusunpun begitu menarik tak heran film ini termasuk Best British Horror bagi kritikus,sebuah pengalaman yang unik lebih dari menonton Paranormal Activity karena potongan tiga kisah tersebut menyatu di akhir cerita memberikan twist yang benar-benar di luar tebakan kita.

GHOST STORIES hadir di bioskop Indonesia hanya CGVCinemas, Cinemaxxtheater, Flixcinema mulai tanggal 9 Mei 2018.

Overalll : 6.8/10



Comments

Popular posts from this blog

Review : WONDER PARK 2019

WONDER PARK Directed : Josh Applebaum Production : Nickelodeon Movies, Paramount Pictures Runtime : 85 Minutes  Daya kreasi anak kecil memang luar biasa, mereka bisa menciptakan sesuatu yang mustahil dan bisa diwujudkan secara nyata, nah daya imajinasi inilah yang dijual oleh Josh Applebaum selama ini dikenal sebagai penulis dan produser film live action dan film action, film WONDER PARK ini merupakan debut pertamanya dalam film animasi sebagai sutradara,dan sekaligus penulis cerita. Menggandeng Nickelodeon Movies karena segmentasinya pada anak-anak berumur 5 - 10 tahun. Berkisah tentang anak gadis berumur 10 tahun bernama Cameron June (Brianna Denski) mempunyai imajninasi fantastis sebuah wahana yang berisi talking animal sebagai pemeran utama wahana tersebut, ibunya selalu mendongeng kisah wahana tersebut sebelum tidur namun berjalannya waktu mamanya diagnosis penyakit kronis, June merasa kehilangan semangat hidup, seolah-olah imajinasinya hilang ketika mamanya harus menjalani karatin…

PRESS RELEASE : First KOL ( Key Opinion Leader ) Gathering WeTV Indonesia

REVIEW : WEDDING AGREEMENT

WEDDING AGGREEMENT
Sutradara : Archie Hekagery
Produksi : Starvision
Durasi : 100 Menit

WEDDING Agreement adalah debut film layar lebar saya. Pertama kali saya membaca novel yang ditulis oleh Eria Chuzaimiah (Mia Chuz), rasa ketertarikan itu langsung menguat karena kisah ini bercerita tentang Islam tanpa perlu menggurui. Pertanyaan besar : “Apakah mungkin seseorang bisa menikah tanpa pacaran?”, selalu menggantung di benak semua orang. WEDDING Agreement bisa menawarkan jawaban dengan cara yang manis, tanpa menghakimi siapapun.  Di sini, ada orang yang menikah tanpa melalui proses pacaran sebelumnya, dan ada pula pasangan yang telah berpacaran lama sejak bangku kuliah. Manusia punya logikanya masing-masing,  Saya benar-benar bersyukur karena dipercaya oleh pak Chand Parwez untuk menggarap film ini. Beliau produser hebat. cerita yang kuat, berhasil disampaikan tanpa perlu menjadi sesuatu yang membosankan apalagi sikap mengurui. Seperti kebanyakan novel yang diangkat ke layar lebar, tentu ba…