Skip to main content

Review : Ferdinand

FERDINAND
Directed : Carlos Saldanha
Starring : John Cena Kate McKinnon
Production : BlueSky studios, 20CenturyFox Animation
Runtime : 1h46m

Walaupun belum bisa dijajarkan dengan film animasi binatang terbaik, Film Ferdinand memberikan gambaran yang berbeda tentang adu banteng bukan membuat dia terkenal seumur hidup tapi merupakan kematian yang sia-sia, sebuah sajian membuka pikiran anak-anak untuk menyayangi binatang bukan untuk bisnis semata. Saya teringat ketika bekerja di sebuah lokasi pariwisata di Jakarta saat interview dengan salah satu pelatih, dia berkarta : "saya bekerja bukan berdasarkan uang semata tapi dengan cinta dan hati,anehnya ketika saya mempunyai masalah dengan diri saya binatang tersebut tidak mau mendekat dengan saya, ketika binatang tersebut sakit si pelatihpun merasa sedih seolah-olah anaknya sendiri ". Binatang tersebut mampu mencium aura manusia ketika lagi ada masalah atau tidak. Inilah kisah seekor Banteng bernama Ferdinand harus memilih ikut adu banteng atau menjadi Banteng murah hati dan suka menyium aroma bunga.


Berdasarkan buku anak-anak The Story Of Ferdinand karya Munro Leaf dan Robert Lawson, dibawah maungan Blue Sky Studios  dan ditanganin Carlos Saldanha ( Ice Age, Robots, Rio ) sudah tidak diragukan lagi jika film ini bernuasa keluarga menjadi unsur utama. Anak- anak diajarkan mandiri bukan berarti harus melawan orang lain. John Cena mampu memperankan Ferdinand karakter banteng besar yang tidak sombong, percaya bahwa ada keluarga yang mencintainya, gaya yang lucu membuat kita tertawa lepas. Tak lupa vfx sangat baik dengan berapa detil, karena Blue Sky sudah matang mempersiapkan semua ini sejak tahun 2011 dan saat 20FoxCenturyAnimation memberika lampu hijau Ferdinand tayang pada tahun 2017.  Penampilan Lupe (Kate McKinnon) sebagai kambing tua menambah suasana makin kocak diantara tiga landak serta penampilan 3 kuda penari.Ferdinand komedi keluarga tanpa harus memutar otak menontonnya,Carlos memberikan pendekatan mudah yang nyata kepada anak-anak dan orangtua. Karakter Nina  ( Lily Day ) berhasil menyatukan semua binatang, sesuatu yang menarik. satu lagi Ferdinand mendapatkan 2 Nominasi pada acara Golden Globe 2017 sebagai The Golden Globe Award for Best Animated Feature Film.

Jangan lupa saksikan Ferdinand tayang tanggal 15 Desember 2017 di seluruh Bioskop Indonesia menyambut libur keluarga panjang.

Overall : 7/10







Comments

Popular posts from this blog

Review : Midnight University ( Thai Horor Comedy )

Pangsa film Thailand di Indonesia memang tak sebanyak film Hollywood namun kehadiranya selalu dinantikan para pengemar film dari Negeri Gajah Putih ini, Mereka berani mengemas cerita yang simpel menjadi sebuat tontonan yang sangat bisa dinikmati. Bahkan menempatkan artis yang kurang terkenal di negara atau masuk kelas bawah. Penampilan merekapun tak mau kalah dengan artis senior lainnya yang sudah terkenal baik di Thailand maupun diluar negeri.
Berbicara mengenai kehidupan di masa sekolah, sepertinya tak habis-habisnya dibahas. Tak jarang kisahnya itu pernah kita alami, maka tak heran sutradara Kritsada Kaniwichapon & Kanin Koonsumitawong , Piyabutr Atisook . Mengangkat sebuah tema kisah anak abege yang tersohor namun dalam mata pelajaran sangat jelek .
Star ( Rasri Balenciaga ) , gadis yang paling tersohor dikelasnya, selalu menjadi sorotan para laki-laki, tak heran grup Star Angel dinantikan kemunculan saat berada di sekolah. Tapi dibalik semua kecantikan dan terkenal.Mereka mer…

Review : 1987: When the Day Comes

Review : 22 MENIT

 22 MENIT
Sutradara : Eugene Panji Pemain :Ario Bayu, Ade Firman hakim,Ence Bagu, Ardina rasti  Produksi : Button Ijo Durasi : 75 Menit