Skip to main content

Review : Star Wars : The Last Jedi

STAR WARS : THE LAST JEDI
Directed : Rian Johnson
Starring : Mark Hamill, Andy Serkis, Adam Driver, Daisy Ridley,Kelly Marie Tan,Carrie Fisher
Production : Lucasfilm, Walt Disney Studios 
Runtime : 152M

Sejak The Force Awakness di rilis tahun 2015 dengan hasil Box Office mencapai  $2.06 Billion, perolehan angka yang sanggat besar, tak heran rumor sequel tahun 2017 akan dirilis dengan kisah lanjutanya Resistence mengalami perlawanan yang sengit dari First Order dibawah pimpinan Supreme Leader Snoke (Andy Serkis) dan Kylo Ren (Adam Driver). Sehingga pencarian Luke Skywalker (Mark Hamilli)  harus dilanjutkan sampai Rey (Daisy Ridley ) mempelajari The Force dan Pasukan Resistence mendapatkan bantuannya dan hanya seorang Jedi yang mampu mengalahkan pasukan First Order. Dengan sutradara yang baru, diharapkan ada formula yang baru juga dalam menterjemahkan kisah SW ke dalam layar lebar. Melihat dari tahun ketahun Star Wars tidak boleh kehilanggan " Jati diri" akan kemegahan luar angkasa. Kerjasama Walt Disney bersama Lucasfilm sudah menbuktikan hasilnya dan makin kedepannya taste Disney pasti muncul. Rian Johnson tidak membuang tradisi sebelumnya dengan muncul prolog ala starwars tetap di tampilkan, bahkan "Cut Editing" sama seperti sebelumnya hanya tone warnaya tak secerah film Force Awakness dan Rogue One, Rian memberikan kesan mendalam dengan cerita diambang kehancuran Resistence dengan pencarian Luke Skywalker dipadukan warna yang cenderung berkabung, tak ada harapan bagi semua pendukung Republik Galaxy. Bukan saja konflik antara First Order dengan Resistence melibatkan perang antar galaxi yang dahsyat tapi hubungan antara ayah dan anak ditampilkan sedemikian rupa,berapa kali film superhero punya tema yang sama sebuah konflik batin antara sisi gelap dan terang tak akan bisa bersatu. Inikah yang sedang booming saat ini atau sekedar hype saja. Jadi apakah dia mengambil Force untuk menghancurkan lawan musuhnya atau justru membawa kedamaian alam semesta.

Penampilan stalker Rose  (Kelly Marie Tan ), DJ  (Benico Del Torro), Laksamana Madya Amildya Holdo ( Laura Dern ) buat saya mempunyai kesan tersendiri disamping Daisy Ridley, Adam Driver ( Kylo Ren ) begitu juga CGI dari Carrie Fisher sangat bersih tanpa cela, beliau meninggal setelah menyelesaikan pengambilan gambar film ini, The Last Jedi sebagai film terakhir beliau. Banyak sekali suprise yang ditampilkan, berbeda dengan munculnya trailer yang tak terlalu mengumbar cerita jadi penonton akan betah selama 2.5 jam mengikuti hingga akhir, Star Wars : The Last Jedi apakah benar-benar menjadi akhir dari kisah Star Wars sendiri ? sebagai fans atau tidak silakan menebak-nebak selama menontonnya.

STAR WARS : The Last Jedi sudah tayang mulai tanggal 13 Desember 2017 di seluruh bioskop Indonesia. Salah satu film yang dinantikan penghujung tahun 2017 

Overall : 9.5/10
 




Comments

Popular posts from this blog

Review : Midnight University ( Thai Horor Comedy )

Pangsa film Thailand di Indonesia memang tak sebanyak film Hollywood namun kehadiranya selalu dinantikan para pengemar film dari Negeri Gajah Putih ini, Mereka berani mengemas cerita yang simpel menjadi sebuat tontonan yang sangat bisa dinikmati. Bahkan menempatkan artis yang kurang terkenal di negara atau masuk kelas bawah. Penampilan merekapun tak mau kalah dengan artis senior lainnya yang sudah terkenal baik di Thailand maupun diluar negeri.
Berbicara mengenai kehidupan di masa sekolah, sepertinya tak habis-habisnya dibahas. Tak jarang kisahnya itu pernah kita alami, maka tak heran sutradara Kritsada Kaniwichapon & Kanin Koonsumitawong , Piyabutr Atisook . Mengangkat sebuah tema kisah anak abege yang tersohor namun dalam mata pelajaran sangat jelek .
Star ( Rasri Balenciaga ) , gadis yang paling tersohor dikelasnya, selalu menjadi sorotan para laki-laki, tak heran grup Star Angel dinantikan kemunculan saat berada di sekolah. Tapi dibalik semua kecantikan dan terkenal.Mereka mer…

Review : 1987: When the Day Comes

Review : Mr Hurt

Mr Hurt 
Directed : Ittisak Eusunthornwattana
Starring : Sunny Suwanmethaon, Marie Broenne, Mashnanoad Sulvamas, Ponsatorn Jongwilak
Production : Transformation Film
Duration : 129m

Lagi-lagi Thailand membuat film bertema drama percintaan dengan cerita seputar patah hati, yang paling membuat kita betah menontonnya tak lain jalan cerita yang sederhana juga casting yang natural dari artis cukup terkenal ditambah lokasi shoting gak jauh dari makanan, tempat tinggal dan sebagainya. Buat saya serasa menonton FTV namun dikemas dengan baik, itulah kelebihan mereka membuat film apalagi twist yang seringkali kesel .
Alkisah pemain tenis pro terkenal Don ( Sunny Suwanmethaon )  pacaran dengan Anna ( Marie Broenner ) , saat Don mau serius melamar Anna, justru Anna memutuskan Don begitu saja, dunia Don berbalik dia tidak semanggat dalam latihan tennis, semuanya berubah total. Tema-temanya mencoba memberikan semanggat bangkit kembali namun gagal juga, Don benar-benar kehilangan Anna. Salah satu cara …