Skip to main content

Review ANT MAN


Heroes Don't Get Any Bigger

Sutradara  : Peyton Reed
Produser : Kevin Feige 
Pemain :Paul Rudd, Evangeline Lilly,Corey Stoll, Michael Peña, Judy Greer & Michael Douglas 

Mungkin sebagian sudah melihat trailer ANT MAN, pasti kita punya espektasi tinggi tentang film ini atau malahan tidak tertarik dengan trailer dan poster yang begitu saja. memang setiap orang punya masing-masing cara menilai film begitu pula saya berapa kali melihat trailer tidak tertarik melihat filmnya...ehhh ternyata saya salah - film ini benar-benar diluar dugaan saya, dan akhirnya saya coba mereviewnya. 

Tahun 1989 saat Dr. Hank Pym (Michael Douglas) pemilik Pym Industries membuat serum yang bisa "menyusutkan benda" karya tersebut disembunyikan Dr Hank Pym karena belum waktunya, Dr Hank mengundurkan diri diganti oleh Darren Cross (Corey Stoll), dia mengembangkan serum tersebut demi keuntungan semata bahkan Cross menganti nama Pym Industries menjadi Cross Industries. ternyata Cross juga bekerja sama dengan HYDRA, hal ini yang ditakutkan oleh Dr Hank Pym - sebagai mantan agen SHIELD.


Menjadi superhero bisa berasal dari mana aja entah itu orang kaya atau miskin bahkan dengan latar belakang yang jauh berbeda-inilah yang terjadi dengan Scott Lang (Paul Rudd) mantan narapidana atas kejahatannya sebagai "hackers" perusahaan terkenal, demi melangsungkan kehidupannya Scott bekerja sebagi pramusaji namun tak lama dipecat lantaran mantan napi.Sebagai teman setia Scott, Luis (Michael Pena) menawarkan kembali pekerjaan lama sebagai perampok, dilain pihak Scott seorang ayah,dia ingin sekali membahagiakan putrinya Cassie Lang aka Peanut (Abby Ryder Fortson) saat itu sedang kondisi sakit keras, Scott terpojok dengan masalah keuangan serta perceraiannya, akhirnya ajakan merampok diterima oleh Scott Lang dengan resiko harus kembali ke penjara,dan perampokanpun terjadi, mereka yakin hasil rampokan adalah brangkas berisi emas dan uang namun hanya berisi kostum & helm, karena penasaran Scott mencoba kostum tak sengaja menekan tombol secara tiba-tiba mengecil seperti semut, kostum tersebut berisikan zat penyusut tapi bisa kembali ke bentuk semula.  Merasa takut scott mengembalikan kostum tersebut namun polisi sudah memburunya, Scott tidak menyadari kalau rumah tersebut milik Dr Hank Pym .



Dr Hank Pym, ternyata sudah lama mengincar Scott Lang sengaja kostum tersebut dicuri untuk melihat betapa pandainya Scott Lang,  inilah awal pertemuan dengan Dr Hank Pym sebagai mentornya mengapa dia begitu percaya Scott sebagai Ant Man,pastinya kesempatan kedua belum tentu ada, cerita Dr Hank Pym tentang serum yang diciptakan tidak boleh jatuh ketangan yang salah, Hope van Dyne (Evangeline Lilly) asisten Cross sekaligus putri Dr Hank Pym justru merasa dia yang pantas memakai kostum Ant Man untuk mencuri ciptaan Darren Cross - YellowJacket , sebagai ayah telah kehilangan istrinya dia tidak ingin kehilangan anak putrinya, hal tersebut dapat diterima oleh Hope, Dr Hank Pym menjelaskan jika kesalahan kecil maka Scott menjadi subbatom tak bisa kembali normal,Helm khusus yang dikenakan Ant-Man memungkinkan dia untuk berkomunikasi dengan serangga, seperti semut. Ia dapat memberi perintah kepada hewan-hewan ini seperti ratu koloni mereka, sehingga mereka dapat membantunya menangani kejahatan. Helm ini juga dilengkapi dengan sistem pengeras suara, hingga penggunanya tetap dapat didengar oleh orang normal walau sedang berukuran mini setelah berlatih keras Scott berusaha semaksimal mungkin , Scott tidak bisa bekerja sendiri maka dibantu oleh ke 3 temanya menyusup Cross Industries namun sebelum mereka berhasil masuk kesana harus mengambil alat ciptaan Dr Hank di markas Avengers, Ant Man harus berhadapan Falcon.dengan kekuatan itu Ant Man berhasil dan langsung menuju lab Cross Industries, dan menghancurkan data-datanya ternyata Darren sudah mengetahui siapakah sebenarnya Ant Man tak lain adalah Scott lang.Dengan bantuan para semut, Ant Man sebagai pemimpin berusaha mengalahkan Darren Cross yang sudah berubah menjadi YellowJacket dengan serum buatannya. Pertarungan Ant Man vs YellowJacket terjadi ...

Mampukah Ant Man menggalahkan YellowJacket ?
Apakah Ant Man berhasil menghancurkan data Daren Cross ?





Kelucuan diawal film sudah dibangun, suguhan adegan demi adegan mengingatkan kita film Guardian Of Galaxy,Avengers Age of ultron-memang Marvel berusaha memberikan tontonan untuk segala usia bagi mereka yang bukan diehard fans akan bisa mengikuti sepanjang film ini. Peyton Reed sangat tahu hal itu maka Ant Man memberikan tidak hanya aksi spektakuler namun drama dengan porsi komedi yang pas, Presiden Marvel Studios dan Produser Kevin Feige mengatakan kenapa kita membuat film yang belum terprediksi bakalan sukses secara box office karena film Marvel tidak hanya bicara karakter namun saling berhubungan ( Marvel Cinematic Universe ) di setiap filmnya dan penonton sangat menyukai hal tersebut, tak ada satupun melewati karakter yang ada dan aktor senior Michael Douglas mampu berakting dengan sangat baik sebagai Dr Hank Pym, daya tarik lain kemunculan pecipta komiknya Stan Lee ditunggu para pengemarnya , VFX ANT MAN tidak diraguakan lagi. Scoring dikerjakan sangat baik oleh Christopher Beck serta jangan beranjak dulu nantikan ada 2 scene disaat credittitle dan di ujung credit title ini sangat berhubungan menuju Phase 3 , ANT MAN tayang serentak hari ini di seluruh Indonesia dalam 2D, 3D, IMAX 3D,  4DX 3D. .

 overall 8.5/10










Comments

Popular posts from this blog

Review : Midnight University ( Thai Horor Comedy )

Pangsa film Thailand di Indonesia memang tak sebanyak film Hollywood namun kehadiranya selalu dinantikan para pengemar film dari Negeri Gajah Putih ini, Mereka berani mengemas cerita yang simpel menjadi sebuat tontonan yang sangat bisa dinikmati. Bahkan menempatkan artis yang kurang terkenal di negara atau masuk kelas bawah. Penampilan merekapun tak mau kalah dengan artis senior lainnya yang sudah terkenal baik di Thailand maupun diluar negeri.
Berbicara mengenai kehidupan di masa sekolah, sepertinya tak habis-habisnya dibahas. Tak jarang kisahnya itu pernah kita alami, maka tak heran sutradara Kritsada Kaniwichapon & Kanin Koonsumitawong , Piyabutr Atisook . Mengangkat sebuah tema kisah anak abege yang tersohor namun dalam mata pelajaran sangat jelek .
Star ( Rasri Balenciaga ) , gadis yang paling tersohor dikelasnya, selalu menjadi sorotan para laki-laki, tak heran grup Star Angel dinantikan kemunculan saat berada di sekolah. Tapi dibalik semua kecantikan dan terkenal.Mereka mer…

Review : 1987: When the Day Comes

Review : 22 MENIT

 22 MENIT
Sutradara : Eugene Panji Pemain :Ario Bayu, Ade Firman hakim,Ence Bagu, Ardina rasti  Produksi : Button Ijo Durasi : 75 Menit