Skip to main content

Mission Impossible : Rouge Nation

Skydance Pictures berkerjasama dengan Bad Robot Production, dan Paramount Pictures sebagai Distributornya menghadirkan kembali aksi agent IMF ( Imposibble Mission Force )  Ethan Hunt , film yang ditunggu-tunggu oleh penonton setia Tom Cruise, Mission Imposibble kali ini di sutradarai oleh Christopher McQuarrie.


Review :


Setelah mencegah pengiriman Gas Syaraf VX  di Syria oleh penjahat, maka Ethan Hunt (Tom Cruise) harus membuktikan keterlibatan SYNDICATE sebuah konsorium kriminal International melibatkan agent besar dijadikan pembunuh yang terlatih,  dilain pihak keberadaan IMF harus dibubarkan oleh Direktur CIA  Alan Hunley (ALec Baldwin) karena dianggap melakukan tindakan spionase sangat ceroboh banyak kehancuran.  Ethan Hunt dibantu oleh timnya William Brandt (Jeremy Renner) , Luther Stickell (Ving Rhames) dan ahli teknologi  Whiz-Kid Benji (Simon Pegg) Mereka menghadapi bahaya besar dari Wina, London hingga ke Maroko. Sepak terjang Syndicate salah satunya usaha pembunuhan Kanselir Austria saat menonton Opera, Ethan merasa harus menyelamatkkannya namun gagal, justru menyelamatkan agent Ilsa Faust (Rebeca Ferguson) , karena dia mengetahui siapakah sebenarnya Syndicate.



Misi selanjutnya Ethan Hunt harus mencuri dokumen penting dalam bentuk flasdisk berisikan "book of ledger", berada di sebuah High Tech Security Server dibawah bendungan Pusat Listrik di Maroko, tidak mudah bagi Ethan karena salah satu temannya Benji ditahan oleh mereka, bahkan saat Ilsa Faust menyerahkan flasdisk ke Atlee (Simon McBurney) dia lakukan hanya untuk membuktikan Syndicate, namun data tersebut justru malah sengaja dihapus oleh Atlee dan Ilsa harus buktikan loyalitasnya kepala Syndicate Solomon Kane (Sean Harris) sebagai man behind glass.  Stickell berhasil membuka flasdisk tapi terengkripsi flasdisk tersebut hanya bisa dibuka oleh Perdana Mentri Ingrris. Tidak ada jalan lain selain Ethan harus menculik Perdana Mentri Inggris. Setelah flasdisk dibuka ternyata bukan sekedar kumpulan para agent yang membelot namun berisi kode keuangan tak dapat dilacak bernilai jutaan dolar sehingga Syndicate berkuasa.

Apakah Ethan Hunt berhasil menyelesaikan misi yang tak mungkin?
Siapakah Solomon Kane sebenarnya ? Apakah hubungannya dengan Atlee?

Karakter Ethan Hunt tidak hanya cerdas tapi harus kuat menghadapi segala rintangan yang ada, dibalik itu ada team yang solid,teknologi,gadget serta keakuratan data-data sangat dibutuhkan itulah Misi yang tak mungkin satu orang bisa menyelesaikan tapi sebuah Tim. Aksi memukau kejaran sepeda motor membuat andrenalin terpacu, kita dibawa seolah-olah sebagai pengendara. Daya tarik setiap film Mission Imposibble tidak special efek tapi aksi keberanian Tom Cruise kabarnya tanpa bantuan Stuntman ,  Produser  J.J Abrams menambahkan : " Saya sangat tertarik dynamic antara Tom Cruise dengan Simon Pegg sejak Ghost Protocol. Melihat bagaimana Simon Pegg disetiap aksinya.  

Christopher McQuarrie, setelah berkolaborasi dengan Tom Cruise di Jack Reacher (2013) & Edge Of Tommorrow (2014) maka tak heran hasil Mission Imposibble :Rouge Nation sebuah  film penuh aksi , penonton sangat puas dari awal film hinga selesai , Film ini  begitu menegangkan, joke-joke ringan mewarnai film ini , durasi 2 jam lebihpun tak terasa , benar-benar fllm summer yang layak ditunggu.




Mission Impossible : Rouge Nation tayang midnight tanggal 1 Agustus 2015  dan tayang reguler tanggal 5 agustus 2015 di seluruh bioskop Indonesia. 

Overall 8.5/10 

Comments

Popular posts from this blog

REVIEW : DARK WATERS

DARK WATERS Directed : Todd Haynes Production : Participant & Focus Features Runtime : 126 Minutes  Sebagai seorang pengacara Rob Billot (Mark Ruffalo) melihat kematian binatang di Distrik Virgina Barat secara tidak wajar yang berhubungan dengan perusahaaan besar dekat dengan lahan pertanian tersebu, melihat ada sesuatu yang salah dengan DuPont perusahaan kooperasi besar justru melakukan pencemaran dan pelangaran lingkungan setempat membuat salah satu petani merasakan ada yang aneh dengan sapi setelah mimun air dari sungai dekat rumahnya, dia ingin sekali melaporkan kasus ini ke pemerintah daerah, sebagai seorang pengacara yang sempat membela DuPont justru saat ini dia ingin menjatuhkan Dupont atas kasus tersebut, gak mudah dengan bukti-bukti otentik serta harus berhasil meyakinkan masyarakat bahwa produksi Teflon tersebut mengandung bahan berbahaya senyawa kimia C8 yang mengakibatkan bermacam-macam penyakit ganas. Sejak tahun 1999 hingga tahun 2013 usaha tersebut

REVIEW : HOMESTAY ( THAILAND MOVIE 2019 )

HOMESTAY (Thailand Movie 2019 ) Directed :Parkpoom Wongpoom Starring : Teeradon Supapunpinyo, Cherprang Areekul, Suquan Bulakul Production : GDH  Runtime : 131 Minutes Mengadaptasi dari novel dan diadaptasi pada anime jepang tahun 2010 berjudul "Colorful" karya Eto Mori, dengan cerita yang sangat menarik bahkan mendapatkan pujian para kritikus begitu mengena hati penonton, nah tahun 2019 salah satu sutradara Thailand - Parkpoom Wongpoom (Shutter, Alone, Bad Genius )  mencoba mengarap dalam live action berjudul " Homestay " ber genre drama romantis plus bumbu sedikit horor dengan tetap pada koridor anak remaja. Film ini dirilis Tahun 2018 bulan Oktober menduduki Box Office urutan pertama dengan penghasilan 37.49 Juta Baht (= -+ Rp 1.677.655.944.48,-) diawal minggu pertama tak heran jika di Thailand mendapatkan sambutan sangat luar biasa, dan kesempatan ini diambil oleh pihak distributor di Indonesia untuk tayang di jaringan CGV,Cinemaxx Theater. Dal

Review Take Me Home

Take Me Home  Genre Suspense/ Horror Released Date 11 Mei 2016 Distributor  / Sales Representative : M Pictures Co., Ltd Casting :  Mario Maurer / Wannarot Sonthichai / Peter Noppachai / Producer ; Kanyarat Jiraratchakit Director : Kongkiat Khomsiri Negeri  Gajah Putih ini selalu bisa memberikan tontonan Horor yang tidak mudah ditebak oleh penonton, masih dengan gaya yang khas sinematography mereka. Film ini masih bisa dibilang membuat jantungan yang menontonnya, dari segi kostum , dekorasi bahkan lokasi yang dijadikan punya sangat tepat . Apalagi kehadiran wajah tampan Mario Maurer masih menjadikan film thailand di nanti-nanti oleh pengemarnya. Tan ( Mario Maurer ) , koma setelah kecelakan yang menimpanya sejak 10 tahun yang lalu, saat ini dia berada di sebuah Rumah Sakit dan bekerja disana. Namun kerinduan asal usulnya membuat dia mencari keberadaan keluarganya. Setelah mengetahuinya  Tan mendatangi rumah yang tertera difoto yang dia temukan di bangsal Rumah Sak