Skip to main content

Review : One Way Trip ( Korean Movie )


One Way Trip 2016 
 
Cast : Suho ( EXO ) , Ji Soo, Ryu Jun Yeol , Kim Dong Wan ( Shiwa ) 
Director Writer & : Choi Jeong Yeol  

Setiap kita mempunyai sahabat entah waktu kita masih kecil atau disaat kita kuliah,dan macam-macam karakter mereka. Pasti punya kenangan tersendiri kisah persahabatan kita . ONE WAY TRIP sebuah film yang mengangkat tema empat orang sahabat  sebelum mereka beranjak kuliah. Sebuah perjalanan yang merubah hidup mereka seketika.

Ke empat sahabat ini  Yong Bi ( Ji Soo ) , SangWoo ( Suho ) , JiGong ( Ryoo Jeon yeol ) , DooMan ( Kim Hee ) ingin menghabiskan waktu mereka sebelum kuliah pergi ke Pohang merayakan sahabat mereka masuk wajib militer Song Woo . JIka nakal rasanya wajar anak abg seumuran mereka pasti memberontak dengan sistem keluarga yang ada. tak heran dengan segala cara mereka bisa pergi dari rumah. Dalam perjalanan menjemput salah satu temen yang sedang berlatih membuat kekacuan namanya juga sahabat apapun pasti dilakukan .


Ketika mereka berada di Pohang , tak sengaja melihat pasangan sedang berkelahi. Jiwa anak muda apalagi laki-laki tak rela melihat perempuan dipukul, langsung tak berikir panjang mereka mencoba melerai perkelahian namun tak sengaja salah satu terkena pukulan hingga jatuh mengakibatkan meninggal. Selang berapa waktu mereka di kejar oleh polisi melarikan diri ketakutan. Mereka berencana berpisah namun tak lama kemudian SangWoo ditabrak mobil hingga pendarahan parah. Sangwoo dibawa ke rumah sakit dan ketiganya dibawa ke kantor polisi sebagai saksi pembunuhan pasangan tersebut.  Merasa bersalah salah satu dari mereka ingin ke rumah sakit melihat kedaan SangWoo.  



Dikantor polisi inilah para orang tua datang dan saling menyalahkan, sebagai orang tua yakin anaknya tidak bersalah - orang lain yang bersalah. Dengan segala cara para orang tua berusaha anaknya bebas tanpa harus dihukum namun ketiga orang sahabat yakin apa yang terjadi bukan salah mereka, ketika salah satu pasangan diminta keterangan tentang kejadian tersebut justru malah membuat empat orang ini dituduh membunuh . Tak terima pengakuan pasangan ini mereka minta perlindungan. Ternyata pasangan ini adalah salah satu reporter terkenal dan tak ingin masalah perselingkuhan ketahuan , ke empat anak dijadikan kambinghitam. Dalam perjalanan ke penjara , ketiga sahabat ini berunding bahwa salahsatu bisa dijadikan tersangka ..

Apakah mereka tetap mempertahakan persahabatan atau sebaliknya mencari jalan aman dengan mengkorbankan teman sendiri ?

Film  ini tayang perdana pada Busan International Film Festival 2016 ( Opening Film ) , bagi pecinta drama remaja film ini layak ditonton , anda akan membayangkan persahabatan kalian dengan teman-teman sekolah . Film ini yang membuat kita akan teringat hal itu dan ONE WAY TRIP merupakan debut film pertama bagi sutradara dalam layar lebar .

One Way Trip tayang tanggal 15 Juni 2016 di jaringan CGV Blitz, PlatinumCineplex & CinemaxxTheater 


 

 

Comments

Popular posts from this blog

REVIEW : NAKEE 2 ( Thailand Horor Movie )

PRESS RELEASE : First KOL ( Key Opinion Leader ) Gathering WeTV Indonesia

REVIEW : WEDDING AGREEMENT

WEDDING AGGREEMENT
Sutradara : Archie Hekagery
Produksi : Starvision
Durasi : 100 Menit

WEDDING Agreement adalah debut film layar lebar saya. Pertama kali saya membaca novel yang ditulis oleh Eria Chuzaimiah (Mia Chuz), rasa ketertarikan itu langsung menguat karena kisah ini bercerita tentang Islam tanpa perlu menggurui. Pertanyaan besar : “Apakah mungkin seseorang bisa menikah tanpa pacaran?”, selalu menggantung di benak semua orang. WEDDING Agreement bisa menawarkan jawaban dengan cara yang manis, tanpa menghakimi siapapun.  Di sini, ada orang yang menikah tanpa melalui proses pacaran sebelumnya, dan ada pula pasangan yang telah berpacaran lama sejak bangku kuliah. Manusia punya logikanya masing-masing,  Saya benar-benar bersyukur karena dipercaya oleh pak Chand Parwez untuk menggarap film ini. Beliau produser hebat. cerita yang kuat, berhasil disampaikan tanpa perlu menjadi sesuatu yang membosankan apalagi sikap mengurui. Seperti kebanyakan novel yang diangkat ke layar lebar, tentu ba…